Spy x Family & Ojisama to Neko Menangkan Penghargaan Tahunan ke-4 Tsutaya

June 18, 2020 4:56 pm
Spy x Family & Ojisama to Neko Menangkan Penghargaan Tahunan ke-4 Tsutaya

SPY×FAMILY dan Ojisama to Neko telah memenangkan peringkat atas TSUTAYA Comic Grand Prize ke-4. Voting dibuka pada situs comicspace dan kriteria pemilihan adalah seri dengan volume buku hingga 5 atau kurang pada 1 Maret 2020.

Manga SPY×FAMILY karangan Tatsuya Endo, ini berhasil terjual lebih dari 2 juta eksemplar secara fisik dan digital. Manga ini baru diterbitkan sebanyak 3 jilid. Rekor ini membuat manga ini tercantum dalam peringkat kedua dari penjualan manga tercepat yang menembus 2 juta eksemplar setelah serial Assassination Classroom.

Ojisama to Neko karya Umi Sakurai menceritakan tentang pria yang mengasuh sebuah kucing gemuk. Seri ini adalahrunner up penghargaan Tsugi ni Kuru 2018 dan mendapat peringkat 3 “Web Manga General Election” di 2018.

Dan Ichikawa berada di peringkat selanjutnya dengan Atarashii Jōshi wa Do Tennen seri yang sebelumnya memenangkan peringkat dua AnimeJapan untuk seri yang ingin diberikan adaptasi anime dan pada pooling Web Manga General Election. Seri ini menceritakan tentang karyawan bernama Momose yang pindah kerja setelah pengalaman buruk dengan bosnya, kekhawatiran atas hal yang sama terjadi di tempat kerja barunya menghilang setelah menyadari kalau bos barunya itu sangat ceroboh.

Ranking kseluruhannya adalah:

  1. SPY×FAMILY oleh Tatsuya Endō
  2. Ojisama to Neko oleh Umi Sakurai
  3. Atarashii Jōshi wa Do Tennen oleh Dan Ichikawa
  4. Boku no Kokoro no Yabai yatsu oleh Norio Sakurai
  5. Gokushufudou oleh Kousuke Oono
  6. My Dress-Up Darling oleh Shinichi Fukuda
  7. Mieruko-chan oleh Tomoki Izumi
  8. Yancha Gal no Anjō-san oleh Keigo Maki
  9. Shikimori’s Not Just a Cutie oleh Keigo Maki
  10. Yofukashi no Uta oleh Kotoyama

Sumber: ANN