Aniplex Rilis Novel Visual ATRI -My Dear Moments- & Adabana Itan di Steam

June 19, 2020 12:09 pm
Aniplex Rilis Novel Visual ATRI -My Dear Moments- & Adabana Itan di Steam

Aniplex resmi merilis novel visual ATRI -My Dear Moments-” dan “Adabana Itan” di Steam dan DMM Games pada Kamis malam (18/06). Bahasa yang tersedia diantaranya Bahasa Jepang, Inggris, dan Mandarin. Rating yang digunakan adalah semua umur.

ATRI -My Dearest Moment-

Frontwing (Grisaia Trilogy) dan Makura (H20 –Footprints in the Sand-) yang mengembangkan novel visual ini. Skenario dan perencanaan game ATRI: My Dear Moments dilakukan oleh Asuta Konno (Ogihana Shiki wa Aseta Sekai de Ghost wo Miru). Yusano akan menjadi desainer karakter orisinal, sementara Fumino Matsumoto menjadi komposer musiknya. Hikaru Akao akan membintangi game ini sebagai karakter Atri. Lagu tema novel visual ini akan dibawakan oleh Mami Yanagi.

Sinopsis:

Di masa depan, kenaikan muka air laut yang mendadak dan tak bisa dijelaskan telah membuat kehidupan manusia berada di bawah laut.

Ikaruga Natsuki, seorang bocah laki-laki yang telah kehilangan ibunya dan kakinya dalam sebuah kecelakaan beberapa tahun yang lalu, kembali membenci sesuatu dari kehidupan keras di kota besar untuk mencari kampung halamannya yang setengah daerahnya sudah terendam oleh lautan.

Ditinggal oleh keluarganya, yang ia miliki dengan namanya hanya sebuah kapal dan kapal selam yang diwariskan oleh neneknya yang seorang oseanologis, dan juga hutang-hutangnya.

Satu-satunya harapan untuk mengembalikan mimpi masa depannya yang hilang adalah mengambil kesempatan dari seorang penagih hutang bernama Catherine. Mereka berlayar untuk mencari reruntuhan laboratorium nenek Natsuki demi menemukan rumor harta karun yang neneknya tinggalkan.

Namun yang mereka temukan bukan harta karun dan perhiasan; melainkan gadis aneh yang tertidur di dalam peti di bawah laut. Atri.

Atri adalah seorang robot, namun penampilan dan tampak emosinya dapat mengelabui orang-orang bahwa ia adalah makhluk hidup, bernapas seperti manusia. Untuk berterimakasih karena telah diselamatkan, Atri membuat keputusan kepada Natsuki.

“Aku ingin memenuhi permintaan terakhir tuan. Hingga aku melakukannya, aku akan menjadi pendukungmu!”

Di kota kecil yang perlahan dilahap oleh lautan, musim panas yang tak terlupakan akan berjalan bagi remaja laki-laki dan gadis robot misterius ini.

Seiyuu yang hadir dalam novel visual ini:

  • Hikaru Akao sebagai Atri
  • Youko Hikasa sebagai Catherine
  • Minami Takahashi sebagai Kamishiro Minamo
  • Anzu Haruno sebagai Nanami Ririka
  • Yoshimasa Hosoya sebagai Nojima Ryuuji

Sampel CG:

Adabana Itan (Adabana Odd Tales)

Liar-soft (Ourai no Gahkthun ~What a Shining Braves) menjadi pengembang novel visual ini. Skenario dan perencanaan novel visual Adabana Odd Tales dibuat oleh Nozomu Umihara (Butterfly Seeker). Ryuugo Ooishi menjadi karakter desainer, sementara musiknya digubah oleh Shinichirou Matsumoto dan Momoko Sapporo (Butterfly Seeker). Wataru Katou akan memerankan karakter Kurofude, dan Saki Minami sebagai Shirohime. Lagu tema novel visual ini akan dibawakan oleh Rita (Riko Hirai).

Sinopsis:

Seorang gadis emenemukan dirinya di hutan yang gelap dan tak familiar baginya saat seekor monster muncul tiba-tiba dan menyerangnya. Seorang pemuda misterius, menebasnya dengan sapu layaknya sebuah pedang, muncul di waktu yang tepat untuk mengalahkan monster itu.

Ia menyebut dirinya Kurofude, dan ia memanggil gadis dengan suara familiar itu sebagai Shirohime. Namun sang gadis belum juga menyadari pemuda atau nama yang pemuda itu sebut kepadanya. Gadis ini kehilangan seluruh ingatannya.

Menurut Kurofude, mereka di tanah Adabana, sebuah dunia dari buku ilustrasi. Kisah mereka layaknya sebuah mimpi; tak peduli seberapa dalam salah satunya membenamkan diri pada yang lainnya, sekali seseorang bangun, mereka akan meninggal. Begitulah nama Adabana –sebuah nama dari bunga yang tak akan pernah berbuah. Tugas mereka adalah berkelana melewati dunia cerita dan mencari tanda-tanda distorsi dalam kisah tersebut.

Shirohime, gadis yang seperti boneka ini, menerima penjelasan dari Kurofude dan membuka buku yang diberikan kepadanya. Judul bukunya: Hanasaka Jiisan. Saat ia membuka ilustrasi buku yang sudah usang dengan halamannya yang telah berlubang, halaman itu bersinar terang dan membawa gadis dan pemuda itu pergi ke dunia dongeng.

Seiyuu yang hadir dalam novel visual Adabana Itan:

  • Wataru Katou sebagai Kurofude
  • Saki Minami sebagai Shirohime
  • Haruki Ishiya sebagai Momotarou
  • Yuuki Tamai sebagai Hanasaka
  • Yuuki Kuwahara sebagai Otohime
  • Natsumi Takamori sebagai Urikohime

Sampel CG:

Sumber: Aniplex, Steam (1, 2), DMM Games (1, 2)