Detail Adaptasi Anime dari Novel Visual Maitetsu: Pure Station Diungkap

June 24, 2020 5:56 pm
Detail Adaptasi Anime dari Novel Visual Maitetsu: Pure Station Diungkap

Situs adaptasi anime dari novel visual karya Lose, “Maitetsu: Pure Station” resmi diluncurkan pada hari ini. Adaptasi anime yang menggunakan judul “Rail Romanesque” ini rencananya akan tayang pada musim gugur tahun ini. Jumlah episode yang telah diungkap mencapai 12 episode dengan masing-masing berdurasi 5 menit. Dua seiyuu utama dan visual utama juga telah diungkap.

Seiyuu yang telah diumumkan diantaranya:

  • Sumire Uesaka sebagai Suzushiro
  • Aya Suzaki sebagai Kiko
  • ? sebagai Ran
  • ? sebagai Iyo
  • ? sebagai Kurenai
  • ? sebagai Riiko
  • ? sebagai Kakaa
  • ? sebagai Shirogane

Dalam adaptasi anime Rail Romanesque” banyak dihadirkan karakter terbaru. Staf juga akan mengungkap karakter lainnya dalam waktu dekat.

Anime ini menggunakan setting fiksi di daerah selatan Kota Hinomoto bernama Ohitoyoshi yang sebelumnya berhasil merevitalisasi situs wisatanya berkat promosi wisata dari Hachiroku (karakter utama novel visual Maitetsu). Kota ini kemudian merencanakan untuk menggelar “Maitetsu Festival” untuk mengumpulkan para railroads dan tuan mereka masing-masing dari seluruh penjuru Hinomoto. Terinspirasi oleh orang lain dalam merencanakan festival, Suzushiro dan railroads lainnya juga menggelar “Railroad Summit” di kafe Amairo untuk membagikan pengalaman mereka masing-masing.

Hisayoshi Hirasawa (Netsuzou Trap) akan menyutradarai anime dari novel visual “Maitetsu: Pure Station” di studio Saetta. Hirasawa juga menjadi pengarah akustik dari penayangannya. Takayuki Noguchi (Cinderella Nine) menjadi desainer karakternya. Ayumi One berperan dalam produksi musiknya, dimana beranggotakan vokalis seperti Ayumi, Megu Sakuragawa, dan Masayo Shinkai. Ketiga vokalis juga akan membawakan lagu tema dari anime ini. Proyek ini juga bekerja sama dengan Amumo 98 sebagai distributor serta dalam produksi animasinya.

Staf Rail Romanesque juga akan membuka crowdfunding pada awal Juli tahun ini. Crowdfunding ini termasuk dalam pemesanan blu-ray serta pratinjau video dalam format VR.

Novel visual Maitetsu pertama kali dirilis Lose pada 25 Maret 2016 untuk platform PC.  Kemudian pada 14 Desember di tahun yang sama, Lose merilis sebuah patch bernama “Maitetsu Remaster” yang memperbaiki sejumlah bug dan membuka skenario pertemuan antara karakter-karakter  Maitetsu dan Monobeno. Pada 29 Juni 2018, Sekai Project merilis terjemahan bahasa Inggris novel visual ini di Steam.

Franchise ini juga mendapatkan porting menuju Nintendo Switch dan PlayStation 4 yang berjudul “Maitetsu: Pure Station”. Novel visual ini dijadwalkan rilis pada 16 Januari 2020. Novel visual ini merupakan hasil porting dari “Ai Shang Huoche –Pure Station-“ yang telah dirilis Hikari Field pada September 2018. Perbedaan dari versi orisinalnya diantaranya adanya penambahan elemen unik dan pembahasan mengenai terminologi jalur kereta api. Lose juga akan merilis novel visual “Maitetsu – Last Run!!” pada 22 Juli 2020.

Sumber: Comic Natalie