[Waifu Wednesday] Yamato Maya

Selamat hari Rabu pada para pembaca setia JOI dan juga yang berarti hari ini adalah waktunya rubrik Waifu Wednesday mengudara. Edisi kali ini, saya ingin melanjutkan waifuwed edisi Bang Dream yang pada edisi pertama ( Sayo dan Hina ) beberapa minggu lalu mendapatkan respon yang cukup positif dan saya juga melihat banyak sekali yang meminta para best girl-nya dibahas. Oke, tenang satu persatu bakal dibahas kecuali Rinko karena udah milik saya, makasih hehe.

Lalu giliran siapakah pada hari Rabu ini? Drummer cakep nan tomboy dari idol band Pastel*Palettes, Yamato Maya akan menemani kalian pada hari ini!

Yamato Maya

Maya Yamato, merupakan gadis SMA kelas 3 dari sekolah perempuan Haneoka. Dia awalnya adalah drummer sementara untuk idol band Pasupare dan akhirnya resmi dipermanenkan setelah para staff tidak menemukan drummer yang cocok untuk Pasupare. Uniknya, meskipun awalnya  ia menjadi member sementara, Maya mungkin satu satunya orang yang sudah berpengalaman dalam bidang musik dibanding lainnya.

Terus, kenapa sih dia pantes banget buat dijadiin waifu? Apa point – point positif dan negatif dari Maya yang akan kalian jadiin waifu?

+ Megane & Short Hair = Perfect

Yamato Mayasatu foto dengan banyak fetish

Apa sih yang diliat ketika pertama kali melihat Maya? Betul, pasti megane(kacamata) yang ia kenakan. Nikmat megane + short hair mana yang kalian dustakan? Hampir sebagian besar orang tertarik kepada Maya karena ia memakai kacamata serta model rambutnya. Memang, Maya agak terlihat sedikit tomboy dengan rambut sebahu dengan poninya plus dilengkapi dengan pakaian casualnya yang membuat ia tampak terlihat seperti teknisi wah anak smk nih. Namun sisi itulah yang saya pikir menjadi daya tarik tersendiri dari Maya.

Bagi kalian pecinta megane dan short hair tentu Maya adalah waifu yang sangat pas,bukan?

+ “huehehehe”

Sebuah senyuman atau tawa yang harus kita jaga. Satu poin yang paling saya suka dari Maya, that god damn “huehehehe”. Saya ga peduli kalo ini bikin Maya “ga idolish” atau bahkan Chisato pun secara terang terangan tidak terlalu menyukai cara tertawa Maya ini.

Tapi inilah yang bikin saya nyaman dan paling ditunggu kalo dengerin percakapan Yamato Maya dengan member lain, entah kenapa bikin depresi sejenak ilang. Pun begitu ketika saya nonton bandori TV atau acara bandori lainnya yang diisi oleh seiyuu nya Maya, Nakagami Ikumi dimana bagian “huehehehe” nya lah yang paling saya tunggu. Which is good punya waifu dengan mampu membuat stress hilang hanya dengan dengerin dia ketawa.

+ Suvivor Master

Punya waifu seperti Maya kalian ga bakal khawatir ketika kalian akan diajaknya keliling 7 samudra atau menaiki gunung dan menuruni lembah. Maya adalah gadis yang cukup ahli dalam bertahan hidup. Ia selalu mempersiapkan dengan matang apapun yang nanti akan terjadi pada dirinya serta teman disekitarnya dimana pun ia berada.

Tentu kalian ga perlu khawatir kalau tersesat bareng Maya, dia akan memandu atau mungkin juga menjaga kalian ketika sedang panik di keadaan yang genting. Hal ini membuatnya dijuluki “suvivor master” oleh Eve pada salah satu event di bandori, saya lupa judul eventnya tapi saya ingat lagu di event tersebut yang mana masih jadi salah satu lagu favorit saya di Pasupare yaitu “Survivor Never Give Up!“.

+ Translator

Kalian tahu sendiri, banyak gadis di Bang Dream yang karakternya banyak yang punya sifat sifat aneh serta omongannya ga bisa sembarang orang ngerti. Contoh seperti Ako, Kaoru, Hina, atau bahkan sang karakter utama Kasumeme. Maya adalah orang yang diberkati kemampuan untuk mengerti apa yang mereka ucapkan dan menerjemahkannya ke teman temannya.

Hina dan Kaoru khususnya yang cukup dekat dengan Maya, dimana Hina yang satu band dengan Maya dan Kaoru yang tergabung dengan Maya di klub theater. Maya sudah cukup banyak menerjemahkan kalimat kalimat dari Hina dan Kaoru kepada member lainnya, ya kalian tau sendiri yang satu berisik dan kalo ngomong seenak jidat serta Kaoru dengan logat khasnya dan tak lupa dengan “hakanai“.

Well, ini jadi poin positif buat kalian yang berarti Maya mampu memahami sesulit apapun kalimat seseorang serta mungkin bisa membantu kalian jika kesulitan untuk mengungkapkan sesuatu.

+/- Musicholic

Maya adalah sesorang yang benar benar mendedikasikan hidupnya kepada musik. Pengetahuannya, pengalaman, serta passionnya di bidang musik sangat besar. Bahkan seorang Yukina menyebut bahwa jika ia akan merekrut Maya ke Roselia jika ia tidak bertemu pada Ako pada awalnya Imagine Maya with Roselia costume, hhhhh

Saya sendiri sempat ragu ingin memasukan ini ke dalam poin positifnya dan akhirnya saya lebih baik memilih netral, karena hal ini juga yang membuat Maya akan terus membicarakan mengenai musik beserta peralatannya tanpa henti hingga ia menyadarinya sendiri. Bagi kalian yang memiliki hobi serta pasion yang sama sih jelas bakalan klop dan entah kapan obrolan kalian sama Maya bakal berakhir, namun yang memiliki hobi yang berbeda, mungkin agak sedikit kewalahan ya..

– Ga terlalu percaya diri

Cantik gini ga pede

Poin minus pertama dari Yamato Maya adalah dimana ia pada awal menjadi idol tidak memiliki kepercayaan diri. Maya ga terlalu PD dengan tubuhnya yang jarang sekali ia rawat serta penampilannya yang memakai kacamata membuatnya di awal agak kurang nyaman menjadi seorang idol.

Saya pikir ini wajar sih, Maya adalah tipikal orang yang suka bekerja dibelakang layar, ia lebih suka bekerja secara tertutup dan membuat orang senang dengan apa yang ia buat. Contoh sederhana adalah perannya sebagai sutradara di klub theater. Tapi perlahan sepertinya ia menemukan kepercayaan dirinya untuk menjadi seorang public figure dan idol.

-Weirdo Fetish

Bakekok ketauan

Setiap orang pasti punya fetish, dan yang Namanya fetish ada aja fetish aneh yang dimiliki. Maya pun tak luput dari hal ini yang juga memiliki sebuah fetish aneh, yaitu ia sangat menyukai celah sempit. Maya sangat merasa nyaman apabila ia berada di belakang atau bawah benda yang memiliki celah sempit untuk dirinya. Ia akan betah disana dan mungkin ga bakal keluar kalau dia sudah nyaman sama posisinya. Saya sendiri masih bingung sama fetish dia yang satu ini dan mungkin Maya karakter pertama yang saya tau punya fetish seperti ini

Bagi kalian yang penasaran,  silahkan tonton Pastel Life, sebuah animasi pendek yang bercerita tentang member Pasupare dan kalian akan menemukan kebiasaan aneh Maya ini disana.

-Maya tanpa Megane itu…

Masih cakep sihh, cuman tetep ada yang kurang

WHYYY, Bagi saya maniak penggemar gadis berkacamata, ketika seorang karakter melepas kacamatanya seketika itu juga hilang ketertarikan saya. Hal yang sama persis terjadi pada ke Maya. Dimana kebanyakan Maya tampil tanpa kacamata ketika konser, hal ini tergambar di beberapa uncap card di gamenya. Hal itu kerap kali membuat saya lebih stay ke gambar dimana ia pake kacamata yaitu sebelum uncap.

Saya ga tau bagaimana kalian berkomentar tentang poin ini, tapi yang jelas saya agak kurang suka. Maya dan kacamatanya adalah satu kesatuan yang ga boleh dipisahingoogle.com/

Yamato Maya

Bagaimana? Setelah membaca beberapa poin diatas apakah kalian ingin menjadikannya waifu? Dilihat juga Maya ini orang yang sebenernya “cukup” waras di Bang Dream dan penampilannya juga oke buat kalian pecinta para gadis tomboy.

Sekian untuk edisi waifuwed Yamato Maya, untuk selanjutnya.. hmm pertama sudah gitaris, kedua drummer, ketiga… apakah vocalist? keyboardist? atau bassist?  Nantikan waifuwed edisi Bang Dream berikutnya!

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5, 6,