CODE ATMA: Game Fantasi Mistis dengan Sentuhan Khas Nusantara

June 25, 2020 4:22 pm
CODE ATMA: Game Fantasi Mistis dengan Sentuhan Khas Nusantara

Di pertengahan tahun ini, kerja sama Agate dengan Telkom, Melon, dan Oolean, kembali akan memanjakan penikmat Game Indonesia dengan mengadakan soft launch Game bergenre idle RPG yang berjudul Code Atma. Code Atma akan memanjakan para Seeker (sebutan untuk pemainnya) dengan pengalaman naratif yang memukau.

Memadukan karakter mistis khas Indonesia dengan teknologi kontemporer, Code Atma menantang para Seeker untuk masuk dan menjelajahi ke semesta gelap berselimut misteri. Seeker akan dipersenjatai dengan aplikasi misterius yang dapat digunakan untuk bertempur dengan makhluk-makhluk mistis—yang di dalam Game disebut Atma. Para Atma ini berasal dari warisan budaya Indonesia yang pasti sangat familiar. Karakter seperti Kuntilanak, Jelangkung, dan Genderuwo, serta banyak lagi lainnya akan turut menghiasi pengalaman bermain para Seeker.

Dalam Code Atma, pemain dapat offline dan keluar dari Game tanpa harus takut kalah dalam pertandingan melawan Atma. Game yang mayoritas menggunakan Bahasa Indonesia ini telah dikembangkan sejak April 2019 dan dapat dimainkan di aplikasi Android. Game Code Atma akan memberikan pengalaman bermain idle RPG dengan pengalaman naratif yang memukau kepada para Seeker melalui narasi yang dapat dinikmati disetiap pertarungannya.

CODE ATMA

Game idle RPG yang berkolaborasi dengan Telkom, Melon, dan Oolean ini dikembangkan atas inisiatif untuk memperkenalkan budaya dan cerita rakyat Indonesia yang dirangkum dalam Game yang menarik. Terkait hal ini, Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia menyatakan, “Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk Game di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer Game Indonesia kini mampu bersaing dengan developer Game negara lain sehingga bisa menyemangati Game developer lokal lainnya untuk membangun Game yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global.”

CODE ATMA

Pada konferensi pers digital yang diadakan Kamis, 25 Juni, CEO Agate, Arief Widhiyasa menyatakan, “Dengan adanya dukungan dari Telkom, Melon, dan Oolean, Game Code Atma dapat dikembangkan dan dapat dinikmati oleh para pemain di Android. Kami berharap, Game ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk mistis yang dimiliki oleh Indonesia. Kami juga berharap Game ini bisa menjadi salah satu kebanggaan Indonesia.” Pada kesempatan lain, Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia menyatakan bahwa inisiatif Oolean ini dibangun untuk memfasilitasi pengembang Game lokal agar dapat bertumbuh dengan baik di pasar lokal maupun global, dan Oolean mengundang para pengembang Game lokal untuk berkolaborasi bersama.

Tentang Oolean

Oolean yang diambil dari kata ulin, yang dalam bahasa Sunda berarti “main” merupakan inisiatif strategis yang dirintis oleh Telkom Indonesia, Melon, dan Agate. Oolean memiliki visi untuk membantu dan membangun ekosistem Game di Indonesia melalui beberapa inisiatif yang melingkupi pengembangan platform Game untuk user, pembuatan properti intelektual orisinil yang fokus memproduksi Game lokal, bekerja sama dengan pengembang Game lokal lainnya untuk membuat Game yang bisa mendunia, serta mengembangkan platform untuk mendistribusikan Game dari perusahaan lokal maupun internasional yang dirancang dan dibangun oleh Melon Indonesia. Oolean telah mengembangkan ekosistem pengembangan Game lokal lewat inkubator, institusi pendidikan dan komunitas pengembangan Game. Bernaung di bawah brand Indigo, kerja sama ini turut meluncurkan Indigo Game Startup Incubation.

Sumber: Press Release