Harlequin Comics Membuka Media Sosial Resmi Untuk Manga Romantisnya di Indonesia

June 25, 2020 4:36 pm
Harlequin Comics Membuka Media Sosial Resmi Untuk Manga Romantisnya di Indonesia

Halo, kamu masih ingat nggak, beberapa bulan lalu kalau JOI bekerja sama dengan Harlequin Comics membawakan review-review komik romantis menarik dari situs romancecomics.com. Kalau kamu tidak ingat, mungkin kamu bisa refresh kembali ingatan kamu lewat artikel berikut ini. Secara singkat, Harlequin Comics membawa komik-komik romantis yang ditulis oleh penulis internasional, dan digambar oleh mangaka-mangaka shoujo dari Jepang, tentu perpaduan antara timur dan barat ini sangat menarik untuk dibaca. Karena kamu mendapatkan rasa cerita dari Eropa dan Amerika, namun digambar dengan gaya Jepang yang sangat khas.

Untuk mengedarkan komiknya secara lebih luas di Indonesia, kini Harlequin Comics ingin mengenal lebih dekat pasar di Indonesia dengan membuka 3 media sosial baru di Facebook, Twitter, dan Instagram. Dalam media-media sosial ini kamu bisa mengenal lebih dekat produk-produk dari Harlequin Comics dan bertanya-tanya mengenai availability seri-seri tertentu di Indonesia. Harlequin Comics juga menampilkan preview-preview komiknya setiap minggunya di halaman sosial Facebook mereka, contohnya seperti manga Godaan Bunga Yunani berikut ini:

Harlequin Comics merupakan salah satu divisi dari perusahaan HarperCollins yang berbasis kantor utama di New York, mereka menerbitkan novel-novel romantis dari para penulis ternama dan menjadi langganan dari ranking New York Times, USA TODAY, Publishers Weekly, dan masih banyak lagi. Novel-novel tersebut kemudian digambar ulang oleh mangaka dari Jepang dan diterbitkan kembali secara digital lewat situs resmi mereka. Saya juga yakin mengkonsumsi komik jauh lebih mudah dibandingkan dengan membaca novel yang sarat kata, walaupun tentunya kamu bisa mendapatkan lebih banyak detil lewat novel.

Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan bahan bacaan, karena sampai saat ini sudah 800 komik lebih yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, buku-buku ini juga diterjemahkan secara profesional sehingga kamu tidak perlu ragu dengan kualitasnya. Harlequin juga bisa menambah komik berbahasa Indonesia sampai 25 buku per bulannya, that’s 1 book per day dan kalau kamu belum puas dengan bahasa Indonesia, kamu juga bisa membacanya dalam 11 bahasa lain. Misalnya kamu ingin mengasah kemampuan bahasa Mandarin atau bahasa Thailand, Harlequin Comics punya bukunya.

Harlequin sebenarnya sudah cukup lama lho mulai mengedarkan komiknya untuk pasar Indonesia, dan kenapa sekarang JOI bekerja sama dengan Harlequin adalah untuk memperluas pasar ke kalangan muda-mudi yang ingin mencari kisah kasih romantis dalam bentuk manga. Walaupun penuh drama, manga Harlequin juga selalu memiliki akhir yang baik bagi karakternya.

Selain itu, siapa tahu Jurnal Otaku juga mendapat pembaca wanita, ya nggak? Seperti yang tersirat ataupun tidak, mayoritas pembaca JOI saat ini adalah para kaum Adam, dan tidak ada salahnya dong kami menambah pembaca wanita. Siapa tahu nanti ada yang jadian di antara pembaca, ya nggak?

harlequin comics

Jadi, kalau kamu suka dengan komik romantis dan penasaran dengan komik-komik Harlequin, ingin tahu lebih banyak mengenai mereka, atau ingin mendapatkan informasi yang akurat setiap harinya, kamu bisa langsung like dan follow halaman-halaman media sosial mereka lewat tautan di bawah ini.