PV Pertama Anime WORLD END ECONOMiCA Perlihatkan Detail Seiyuu

June 25, 2020 12:24 pm
PV Pertama Anime WORLD END ECONOMiCA Perlihatkan Detail Seiyuu

Developer Spicy Tails pada hari Rabu (24/06) mempublikasi video promosi pertama proyek anime dari novel visual “WORLD END ECONOMiCA“. Video promosi ini memiliki durasi cukup panjang hingga 7 menit 35 detik. Belum diumumkan kapan adaptasi anime ini akan ditayangkan, namun staf tengah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan proses produksinya. Studio yang memproduksi serial ini adalah Enishiya.

Crowdfunding proyek anime “WORLD END ECONOMiCA” sudah ditutup pada April lalu. Total yang diraih dari crowdfunding tersebut adalah:

  • Campfire (Jepang) : 19.234.500 yen dari 880 penyokong.
  • Kickstarter (Jepang dan Global): 5.919.682 dari 328 penyokong.

Seiyuu yang hadir dalam adaptasi anime ini diantaranya:

  • Shouya Chiba sebagai Kawaura Yoshiharu
  • Hina Kino sebagai Chris
  • M.A.O sebagai Eleanor Schlick Schweitzer
  • Natsumi Haruse sebagai Hagana
  • Ai Kakuma sebagai Lisa
  • Risa Tsumugi sebagai Rena
  • Masashi Ebara sebagai Barton Kladwiesen
  • Atsuyoshi Miyazaki sebagai Rich Tears
  • Mariko Higashiuchi sebagai Announcer

Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets kembali turun dalam proyek ini dengan membawakan lagu yang berjudul “LOOSERS”.

Isuna Hasekura, novelis yang menjadi kreator dari serial “Ookami to Koushinryou” atau biasa disebut “Spice & Wolf” menjadi penulis skenario novel visual ini. WORLD END ECONOMiCA terdiri dari tiga chapter. Chapter pertama pertama kali dirilis pada 13 Agustus 2011. Chapter kedua kemudian dirilis 11 Agustus 2012. Kemudian chapter ketiga dirilis pada 12 Agustus 2013.

Spicy Tails kemudian bekerja sama dengan YukkuriS, zalas, dan Agilis untuk menerjemahkan novel visual ini dan dirilis di situs DLsite. Sekai Project kemudian mendapatkan lisensi novel visual ini untuk diterjemahkan dan dipasarkan di Steam.

Cerita dalam WORLD END ECONOMiCA menggunakan setting masa depan di bulan, 16 tahun setelah manusia mulai menghidupi satelit bumi ini. Kisah dimulai dari mimpi yang mustahil seorang remaja laki-laki yang ingin berdiri di tempat yang manusia lainnya belum pernah pijak. Dan untuk merealisasikannya ia membutuhkan modal yang besar yang hanya bisa didapatkan lewat cara yang beresiko yaitu bursa saham. Namun ia harus berhadapan dengan banyak rival dan banyak orang lainnya harus menderita karena dihancurkan bisnisnya.

Isshiki Uwatsuki mendapat peran sebagai desainer karakter dan CG artist. Uwatsuki juga bekerja dalam pewarnaan bersama dengan Sui-en (Nama Love) dan Ogata (Chaos;Child). Arika Aoi menjadi sutradara dari novel visual ini.

Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets bawakan ketiga lagu pembuka yang diantaranya “World End Economica”, “cause to decide”, dan “Moonlight Innocence”. Sementara itu lagu penutup dibawakan oleh Kiyono yang berjudul “retrograde interior”.

Adaptasi manga WORLD END ECONOMiCA” sudah diumumkan pada hari Sabtu lalu (20/06). Diungkap juga bahwa Haruichi Hashimoto (Marginal Operation Zenshi: Haruka Toudo no Canaan) menjadi mangaka serialnya. Belum diketahui dimana dan kapan serialiasinya akan berjalan.

Sumber: Spicy Tails