[JOI Spotlight] Nekogami Edition

June 28, 2020 8:06 pm
[JOI Spotlight] Nekogami Edition

Selamat datang di JOI Spotlight penutup bulan Juni ini. Yang emang nggak banyak kuantitasnya melihat jumlah seri yang tayang juga turun dan kita udah mau masuk Juli. Jadi inilah impresi para staf untuk seri yang masih tersisa.

Gleipnir 12

Masih ada satu episode lagi ternyata. Seperti yang bisa kalian lihat, it’s one big comedy of error karena Kaito is the dumbest man di cerita yang dipenuhi dumb murderous monster. “Tapi kan ini gara-gara salah komunikasi”, nggak ada orang waras yang langsung ngebunuh setelah kepercayaannya teruji. Ini sebenernya poin di mana saya ngira musim ini bakal tamat, jadi mari kita lihat nanti bakal gimana klimaks atau anti-klimaksnya.

Priconne 12

Kaptain

Halo para pembaca, apakah kalian tahu Pecorine itu putri raja? To be fair Kokkoro itu kasarnya ya orang kampung, Yuuki is Yuuki dan- you know what saya tarik sarkasme saya, party kita ini memang cukup bego buat nggak nyadarin ini. Ingatan Yuuki udah mulai balik dan cara dia ngisi formulir harusnya udah ngasih cukup petunjuk soal latar belakang dia.

Great Pretender 13-14

Kaptain

Super predictable. Tapi sekali lagi arc kali ini itu lebih untuk sebuah kisah roman dibandingkan penipuan, dan ini balada insert song yang udah disiapin emang ga pas buat high stakes con. Untung aja sih si Cynthia nggak balik ke hubungan lama dia, hidup dia & Thomas udah banyak berubah dan ini adalah best case scenarionya untuk kebaikan keduanya. Cukup berpuas aja sama Fara yang nemuin cinta sejatinya dan Abby yang lebih suportif sama usaha Edamame yang gagal mulu untuk keluar dari bisnis ini.

Kaguya: Love is War S2 12 (End)

BlueHeaven

Superb ending. Semua hal yang khas dari seri ini tersedia di episode pamungkas ini. Joke permainan Chika, Kaguya sentris, Semua chara diperlihatkan kembali, dan narator seperti biasa. Ada easter egg buat next season, cuma masih menunggu apakah produksi anime bisa lancar lagi. Kalau misalnya dibuatkan musim ketiganya tentu Kaguya menjadi salah satu wajah terdepan buat anime romcom di masa sekarang.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Iseng ngeroll di banner terbaru, luck saya kena sedot Magallan. Bener-bener kesedot, sampe lappy saya udah tutup usia.

Kantai Collection

Kaczmarek

Hari pertama Rain-Summer event, laptop saya tutup usia saat nyoba E-1. Sambil nunggu scouting dari frontliner NKC, saya merehatkan diri dulu sampai ada laptop yg baru.

Fate/Grand Order

Iya saya salah bawa Robin ke boss yang immune sama poison

NA Server

Kaptain

All hail Euryale, The Hero of Scandinavia. Ini Lostbelt kesannya kayak mepet deadline kualitasnya. Paling nggak nodenya pada gampang tapi kualitas penulisannya turun banget dibandingkan output Sakurai sebelumnya (Shimousa). Iya Sakurai itu penulis yang suka pake repetisi, tapi tulisan dia di sini itu kayak esai anak SMP. Like, agak aneh aja karakter favorit saya untuk LB ini tuh Goredolf, sementara Sigurd, Bryn, & Napoleon punya momen yang oke, tapi karakter sisanya datar banget. Saya nggak ngeliat alesan yang meyakinkan untuk kenapa Skadi ini pake embel-embel Scathach, kecuali Koyama telat ngasih desain yang bener jadi tim penulis harus ngeles.

Ophelia juga kalo ga ngebacot soal Wodime, Napo, & Surtr nggak punya kepribadian lain. Jujur aja nulis soal Mystic Eye of “Eh, enggak kok” juga susah dibuat menarik dan hubungannya sama Mash juga ga digali dengan baik. Kalau dipikir lagi masalah utamanya saya ke dia tuh nggak adanya dinamika antara dia sama sang Master of Chaldea. Sayang banget ngeliat Guda di sini jauh lebih kompeten sebagai mage dibandingkan LB sebelomnya.

Abis ini giliran Urobuchi di setting spesialisasinya dia jadi saya punya ekspektasi besar. Anniversary juga baru bener jalan 6 Juli nanti di NA, jadi saya baru akan ribut soal GSSR dan Quick Meta dua minggu lagi.

“Nggak ngomongin Sitonai mas?” Nih gamenya aja peduli setan sama nih karakter, ngapain saya sebagai konsumen mesti ngegubris? Embel-embel dewi Ainu aja ga kepake. Berserker! Einzbern! Literally Vanilla Ilya! IT BROKE NEW GROUND.

Girls Frontline

Kaptain

Sisanya dari daily roll aja. Saya yakin hype buat batch doll baru kali ini lebih sepi, ngeliat pada harus siap-siap sama batch Neural Upgrade selanjutnya. Pretty much semua Upgrade yang bagusan dateng di tuh batch, sayang aja AS Val ga kebagian.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Biar masih relevan dengan gambar header semoga sumbangan stream kemarin si Naga cukup buat biaya pemakaman berobat.

Header: voccu