Tatsufumi Ito, Sutradara Symphogear Meninggal Dunia pada Usia 55 Tahun

July 1, 2020 5:11 pm
Tatsufumi Ito, Sutradara Symphogear Meninggal Dunia pada Usia 55 Tahun

Sutradara anime Tatsufumi Ito dikabarkan meninggal pada 23 Mei lalu akibat pendarahan batang otak. Beliau tutup usia pada 55 tahun. Istrinya Mariko Ito membuat pengumuman di akun Twitter Tatsufumi Ito pada hari Rabu.

Ito, yang juga dikenal sebagai Tatsufumi Tamagawa; paling dikenal sebagai sutradara season pertama Senki Zessho Symphogear, seri anime Satelight yang sudah mendapat 5 season.

Itō telah menjadi bagian dari industri anime sejak 1990, menjadi sutradara animasi untuk episode Magical Taruruuto-kun dan serial lainnya. Itō menjabat sebagai animator utama, sutradara animasi, sutradara episode, dan storyboard pada berbagai produksi sejak itu, termasuk sutradara animasi pada episode Gasaraki; storyboarder dan sutradara episode Princess Tutu; animator key, sutradara episode, dan sutradara animasi pada episode kedelapan Casshern Sins; dan sutradara episode untuk M3 the Dark Metal.

Pekerjaan terakhir Ito adalah sebagai storyboarder dan sutradara episode pada beberapa episode dari season kedua Bokuben, serta storyboarder, sutradara unit, dan animator utama ending season pertama.

Sumber: ANN