[Waifu Wednesday] Chloe von Einzbern

Apa salahnya kalau kita bahas kembaran dari gadis imut bangsa Arya yang bisa membuatmu dijebloskan ke penjara?

Waifu Wednesday kali ini sengaja saya tulis buat menyaring audiens JOI yang masih pengen hidup normal atau menghabiskan lebaran haji dibalik jeruji. Meski nakal dan seringkali bersikap bagai gadis dewasa tukang rayu, namun usia gadis yang satu ini sama persis dengan kembarannya, Illya.

Chloe von Einzbern, atau dalam romaji jepang sering dieja sebagai “Kuro” (hitam). Sering juga disebut sebagai “Illya hitam”, karena secara fisik rupanya sama persis sekali dengan Illyasviel von Einzbern. Hanya saja memiliki tone warna kulit dan rambut yang agak berbeda.

Kalau dibicarakan secara teknis, gadis ini merupakan kloningan sihir yang tidak sengaja “dilahirkan” disaat Illya berusaha menyelamatkan dirinya dengan kartu sihir kelas Archer hingga ia pingsan. Disaat kesadaran Illya kembali, dia sudah kehilangan kartunya dan terlahirlah “doppelganger” yang dipanggil Kuro ini.

Chloe von Einzbern

Memang benar bahwa Kuro merupakan “kembaran”nya Illya, tapi apakah benar realitanya sesederhana itu? Yuk simak poin-poin dibawah ini:

+ Glorious Aryan cutie with twist

Poin ini saya ulang dari edisi kembarannya, Illya. Meski secara teknis Kuro sendiri tidak bisa dikategorikan sebagai homunculus, dan keberadaannya digambarkan sebagai perwujudan memori yang disegel. Namun perlu diingat siapa yang pertama kali menyegelnya? Ya, lagi-lagi keluarga bibit unggul von Einzbern yang berasal dari Jerman.

Selain itu secara fisik juga Kuro mewarisi genetik dan rupa yang sama persis, jadi secara teknis masih bisa dianggap sebagai ras Arya. Hanya dengan sedikit twist, warna kulit agak terbakar matahari layaknya penduduk bangsa mediterania.

+ Surprisingly Strong

Meski dia bukan manusia murni, dan keberadaannya perlu dipertahankan dengan cara yang agak “nganu”. Kuro merupakan petarung yang handal. Serangan beruntun dari Rin, Luvia, dan Illya saja tidak mampu untuk menaklukkannya. Perlu sedikit “mind games” dan keberuntungan untuk menjebak supaya Kuro bisa ditangkap.

Selain itu, karena perwujudan Kuro sendiri secara alamiah merupakan “sihir”, dia bisa menggunakan kekuatan layaknya servant class tanpa perlu henshin ke wujud aslinya. Kekuatan lemparan bolanya aja sampai bisa bikin Illya mimisan loh.

Chloe von Einzbern

Meme diatas ini udah tau banget lah ya. Gini-gini Kuro nurun dojikko-nya Illya juga, meski Kuro cenderung lebih pintar ketimbang kembarannya sih.

+ Cuma pengen hidup layaknya gadis normal

Dibalik semua itu, kembali lagi bahwa Chloe von Einzbern merupakan perwujudan ingatan dari keluarga Einzbern untuk dijadikan Cawan Suci. Dia masih mengingat semua hal tersebut, kebalik dari Illya yang dibuat lupa oleh Kiritsugu.

Karena hal tersebutlah, dia ingin memiliki kehidupan gadis normal tanpa perlu mengingat kenangan pahitnya tersebut. Memang keinginan yang sederhana, namun sangat berarti bagi Kuro.

Disini mungkin kamu jadi baper, karena keberadaan Kuro memiliki tujuan sederhana yang amat berarti. Tapi yakin bapermu bakal keterusan setelah melihat poin negatifnya?

– Brocon tanpa filter

Saya menulis ini dengan kondisi sadar betul bahwa Illya juga brocon. Namun perlu dicatat bahwa Illya tidak pernah terang-terangan merayu Shirou layaknya seperti yang dilakukan oleh Kuro.

Karena Kuro sendiri merupakan perwujudan dari Illya, maka tidak dapat dipungkiri bahwa ia juga mewarisi kepribadian dan keinginan tersembunyi dari “kembarannya” tersebut. Dan Kuro tidak pernah ragu untuk mengungkapkan perasaannya secara terang-terangan. Kebalikan 180 derajat dari Illya yang masih cenderung menahan diri dan tsun-tsun malu.

Jujur, kalau punya adek kayak gini ya. Mau secakep apapun mending saya masukin ke kasur kerangkeng bayi, lalu dikunci. Cuma dibukain kalo mau ngasih makan.

– Tukang Sosor

Walau poin ini agak sedikit sugestif dan kontroversial, namun penting untuk dibahas oleh saya. Supaya ga ada komen-komen yang mengatakan “wah, min. mana poin ciumannya?” Ya, kalian dapatkan poin ini. Puas sekarang?

Selain karena habit alami dari Kuro yang agak nakal, ciuman yang dilakukannya juga untuk mempertahankan keberadaannya. Ingat bahwa Kuro itu merupakan perwujudan sihir, jadi dia perlu untuk mengisi mana-nya sesekali. Walau dalam konteks ini, definisi “sesekali” di kepala Kuro mungkin bisa kayak beberapa jam sekali. Karena sudah banyak sekali “korban” yang berjatuhan, dan Chloe von Einzbern lah yang bertanggungjawab atas semua itu.

Onii-chan, di penjara bisa nginep sama makan gratis kok

Kira-kira yang rambut hitam sendiri di belakang itu kapan dibahas ya?