Daftar Simulcast Anime Summer 2020 Aniplus Asia yang Ditayangkan di Indonesia

July 2, 2020 11:08 am
Daftar Simulcast Anime Summer 2020 Aniplus Asia yang Ditayangkan di Indonesia

Aniplus Asia telah mengumumkan anime Summer 2020 yang akan ditayangkan secara simulcast oleh mereka di Indonesia. Ada 3 judul dari anime Summer 2020 yang hingga saat ini (Kamis, 2 Juli 2020) sudah diumumkan mereka. Penayangan simulcast Summer 2020 ini lebih sedikit dari penayangan simulcast Spring 2020 yang menayangkan 4 judul. Berikut daftar judul anime Summer 2020 yang akan ditayangkan oleh Aniplus Asia di Indonesia.

Fire Force Season 2

Mereka akan menayangkan sekuel dari serial anime Fire Force. Fire Force adalah manga dari pengarang Soul Eater, Atsushi Ohkubo. Manga ini pertama kali diserialisasikan di Weekly Shounen Magazine milik Kodansha pada September 2015. Manganya juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media. Saat artikel ini ditulis, Elex Media sudah menerbitkan manga ini hingga jilid 14.

Seri ini menceritakan tentang dunia di mana manusia bisa secara spontan terbakar. Parahnya, para korban seringkali berubah menjadi monster api yang mengakibatkan bencana besar. Di Tokyo, sebuah satuan khusus bernama Fire Force yang berisikan orang-orang yang mampu mengendalikan api ditugaskan untuk menghadapi fenomena ini. Shinra adalah anggota baru Fire Force, dirinya mampu menggunakan api untuk meningkatkan kecepatan larinya. Shinra ingin memenuhi janji untuk menjadi “pahlawan” sekaligus bekerjasama dengan timnya untuk mencari tahu misteri dibalik fenomena ini.

Anime ini akan tayang perdana di Aniplus Asia pada Sabtu, 4 Juli 2020, pukul 00.55 WIB. Akan ditayangkan perdana dengan subtitle bahasa Inggris. Subtitle Indonesia anime ini akan tersedia di penayangan encore, yang tayang perdana pada Sabtu, 4 Juli 2020, pukul 19.30 WIB. Episode terbarunya akan ditayangkan setiap hari Sabtu di jam yang sama dengan penayangan perdananya. Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadwal selengkapnya dari Aniplus Asia bisa dilihat di sini.

The Misfit of Demon King Academy: History’s Strongest Demon King Reincarnates and Goes to School with His Descendants

Aniplus Asia akan menayangkan adaptasi anime dari light novel The Misfit of Demon King Academy: History’s Strongest Demon King Reincarnates and Goes to School with His Descendants. Berjudul asli Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou, ini merupakan light novel karangan Shu dan diilustrasikan oleh Yoshinori Shizuma.

Berikut sinopsis ceritanya:

Meskipun mereka bernafsu akan kehancuran, bahkan raja iblis terkadang sudah capek dengan berbagai darah dan kekacauan! Saat Anoth bereinkarnasi demi kehidupan yang damai, ia malah berangkat ke sekolah bersama keturunannya dalam sebuah istana tua 2.000 tahun kemudian. Akan tetapi sihir di kaki terakhirnya dalam era ini, tidak ada yang dapat menaksir kekuatan asli Anoth.

Anime ini akan tayang perdana di Aniplus Asia pada Sabtu, 4 Juli 2020, pukul 23.00 WIB. Akan ditayangkan perdana dengan subtitle bahasa Inggris. Subtitle Indonesia anime ini akan tersedia di penayangan encore, yang tayang perdana pada Minggu, 5 Juli 2020, pukul 19.30 WIB. Episode terbarunya akan ditayangkan setiap hari Sabtu di jam yang sama dengan penayangan perdananya. Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadwal selengkapnya dari Aniplus Asia bisa dilihat di sini.

Deca-Dence

Terakhir dari daftar ini, mereka akan menayangkan anime original Deca-Dence. Seri ini menceritakan tentang dunia di mana manusia hampir musnah akibat Gadoll. Manusia-manusia yang selamat sekarang tinggal di benteng bergerak setinggi 3000 meter bernama Deca-Dence yang dibangun untuk melindungi manusia dari ancaman Gadoll.

Penduduk dibagi ke dua kategori Gear, pejuang yang bertarung melawan Gadoll setiap hari, dan Tankers, mereka yang tidak memiliki keterampilan untuk bertarung. Suatu hari, Natsume, seorang gadis Tanker yang bermimpi menjadi Gear bertemu dengan Kaburagi, seorang tukang reparasi pelindung dari Deca-dence. Pertemuan antara keduanya yang tampaknya bertolak belakang ini, gadis dengan sikap positif yang tidak pernah menyerah pada mimpinya dan realis yang telah menyerah pada segalanya, pada akhirnya akan mengguncang masa depan dunia ini.

Anime ini akan tayang perdana di Aniplus Asia pada Rabu, 8 Juli 2020, pukul 23.00 WIB. Akan ditayangkan perdana dengan subtitle bahasa Inggris. Subtitle Indonesia anime ini akan tersedia di penayangan encore, yang tayang perdana pada Kamis, 9 Juli 2020, pukul 17.00 WIB. Episode terbarunya akan ditayangkan setiap hari Sabtu di jam yang sama dengan penayangan perdananya. Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu. Jadwal selengkapnya dari Aniplus Asia bisa dilihat di sini.

Itu dia 3 anime dari musim penayangan Summer 2020 yang akan ditayangkan di Indonesia secara simulcast oleh Aniplus Asia. Aniplus Asia bisa kamu nikmati di layanan berikut;

  • Dens.TV
  • Maxstream (Khusus Pengguna Telkomsel)
  • Transvision (Ch. 361)
  • CBN Fiber
  • USeeTV

Sumber: Aniplus Asia