Muse Asia Umumkan Simulcast Anime Summer 2020

Pastinya lineup simulcast dari Muse Asia merupakan yang paling ditunggu bagi para penggemar anime legal dan gratis di Asia Tenggara dan sekitarnya, khususnya di Indonesia! Muse Asia akan menayangkan 4 anime dari musim penayangan Summer 2020. Ditambah 2 anime Spring 2020 yang harus diundur dan tayang ulang di penayangan Summer 2020 ini. Berikut adalah anime Summer 2020 yang akan Muse Asia tayangkan secara simulcast, beserta jadwalnya.

Monster Girl Doctor

Mereka akan menayangkan adaptasi anime dari novel ringan Monster Girl Doctor. Bercerita di sebuah kota bernama Lindworm dimana monster dan human hidup bersama, Dr. Glenn menjalankan klinik medis ternama untuk gadis monster dengan asisten seorang Lamia, Sapphee. Dari mendapat lamaran pernikahan oleh seorang centaur yang terluka saat pertarungan, menyentuh luka dari mermaid, atau menjahit luka halus daging dari golem, Dr Glenn melakukan pekerjaannya dengan keanggunan dan percaya diri. Tapi saat karakter menjijikan berusaha untuk mencuri telur harpy, bagaimana respon Dr. Glenn yang tak dapat diganggu…?

Episode pertama anime ini akan tayang perdana pada Sabtu, 4 Juli 2020, pukul 18.30 WIB (penayangan perdana khsusus). Episode kedua dari anime ini akan di-upload di channel YouTube mereka pada Minggu, 19 Juli 2020, pukul 22.30 WIB. Untuk episode seterusnya akan ditayangkan di jam dan hari yang sama dengan perilisan episode 2. Mereka langsung menyediakan subtitel Inggris, karena memakai subtitel tanam. Biasanya diadakan live streaming tepat di jadwal penayangan perdananya. Lalu kemudian tersedia untuk streaming biasa yang bisa ditonton di mana dan kapan saja.

Lapis Re:LiGHTs

Anime Lapis Re:LiGHTs juga akan Muse tayangkan sebagai simulcast summer 2020. Lapis Re:LiGHTs adalah proyek multimedia yang berpusat perpaduan sihir dan bintang pop. Selain anime, proyek ini juga diadaptasi menjadi manga, game, musik dan light novel. Franchise ini dimulai dengan sebuah game ponsel. Musik dari game ini diproduksi JVC Kenwood Victor Entertainment. AltPlus Inc. menjadi pengembang dan operator gamenya.

Episode pertama anime ini akan tayang perdana pada Sabtu, 4 Juli 2020, pukul 21.30 WIB. Episode terbaru dari anime ini akan di-upload di channel YouTube mereka di jam dan di hari yang sama. Mereka langsung menyediakan subtitel Inggris, karena memakai subtitel tanam. Biasanya diadakan live streaming tepat di jadwal penayangan perdananya. Lalu kemudian tersedia untuk streaming biasa yang bisa ditonton di mana dan kapan saja.

Anime Lainnya

Mereka juga akan menayangkan anime yang sempat diundur dan ditayangkan ulang dari musim penayangan Spring 2020. Berikut adalah judul anime tersebut beserta jadwalnya:

No Guns Life S2: Setiap hari Jumat pukul 01.00 WIB. Episode pertama 10 Juli 2020, pukul 01.00 WIB.

Diary of our Days at the Breakwater: Setiap hari Selasa pukul 21.30 WIB. Episode ke-4 28 Juli 2020, pukul 21.30 WIB.

Sumber: Muse Asia