Adaptasi Manga dari Vol. 3 Novel Seishun Buta Yarou Resmi Diumumkan

July 6, 2020 6:00 pm
Adaptasi Manga dari Vol. 3 Novel Seishun Buta Yarou Resmi Diumumkan

Dengeki Bunko resmi mengumumkan perkembangan baru dari franchise novel ringan karya Hajime Kamoshida dan ilustrator Keiji Mizoguchi yang berjudul “Seishun Buta Yarou“. Sebuah visual terbaru diperlihatkan dan adaptasi manga untuk volume ketiga novelnya “Seishun Buta Yarou wa Rojikaru Witch no Yume o Minai” telah mendapatkan lampu hijau.

Visual terbaru “Seishun Buta Yarouini menggambarkan kehidupan masa kuliah dari Mai Sakurajimaheroine utama serial ini. Dengeki Bunko juga resmi menjual buku catatan dengan ilustrasi visual terbarunya. Staf juga mengungkap volume ke-11 tengah dalam proses, dan mereka juga memutuskan untuk mencetak kembali seluruh volume novelnya.

Informasi kedua berkaitan dengan volume ketiga novelnya yang berjudul “Seishun Buta Yarou wa Rojikaru Witch no Yume o Minai “/”Rascal Does Not Dream of a Logical Witch“. Adaptasi manga yang membahas keseluruhan volume ketiga ini dipastikan akan berjalan di situs Comic Walker pada 1 Agustus 2020. Tsukako Akinamangaka serial “” ini mengisi pos yang sama dalam adaptasi manga ini.

Dengeki Bunko juga membuka pemesanan figur Mai Sakurajima versi pakaian renang. Pemesanan ini akan ditutup pada 4 Agustus 2020. Figur ini dipatok seharga 17.600 yen dan belum termasuk pajak. Rencananya figur ini akan resmi didistribusikan pada November 2020, namun staf belum mengungkap tanggal rilisnya.

Serial Seishun Buta Yarou berkisah tentang kabar angin mengenai fenomena misterius yang disebut puberty syndrome atau Sindrom Remaja. Sebagai contoh, Sakuta Azusagawa yang merupakan siswa SMA secara tiba-tiba melibat gadis kelinci dihadapannya. Gadis kelinci tersebut bernama Mai Sakurajima, kakak kelas Sakuta sekaligus seorang aktris ternama yang tiba-tiba menghilang ditengah masa hiatusnya. Namun, orang-orang disekitar Mai tidak bisa melihat Mai dalam sosok gadis kelinci tersebut. Sakuta pun terpanggil untuk bisa memecahkan misteri tersebut sehingga dirinya menghabiskan waktu disisi Mai dimana dirinya menemukan perasaan terpendam Mai. Para karakter wanita yang memiliki puberty syndrome satu persatu muncul dihadapan Sakuta.

Volume ke-10 novel Seishun Buta Yarou

Kamoshida dan Mizoguchi meluncurkan novel Seishun Buta Yarou pada April 2014. Kadokawa yang menggunakan label Dengeki Bunko memberi judul “Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl-senpai no Yume no Minai” untuk seri pertama novel mereka. Dari 10 volume yang telah dirilis berikut adalah detail judul dan waktu perilisannya:

  1. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl-senpai no Yume no Minai : 10 April 2014
  2. Seishun Buta Yarou wa Puchidebiru Kouhai no Yume o Minai : 8 September 2014
  3. Seishun Buta Yarou wa Rojikaru Witch no Yume o Minai: 10 Januari 2015
  4. Seishun Buta Yarou wa Shisukon Aidoru no Yume o Minai : 9 Mei 2015
  5. Seishun Buta Yarou wa Orosuban Imouto no Yume o Minai : 10 September 2015
  6. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume o Minai : 10 Juni 2016
  7. Seishun Buta Yarou wa Hatsukoi Shoujo no Yume o Minai : 8 Oktober 2016
  8. Seishun Buta Yarou wa Dekake Shisuta no Yume o Minai : 10 April 2018
  9. Seishun Buta Yarou wa Randoseru Garu no Yume o Minai : 10 Oktober 2018
  10. Seishun Buta Yarou wa Mayoeru Singer no Yume wo Minai : 7 Februari 2020

Novel Seishun Buta Yarou juga dirilis dalam bahasa Inggris oleh Yen Press. Volume pertama novel versi bahasa Inggris telah dirilis pada 28 April lalu. Kemudian volume keduanya dijadwalkan rilis pada 18 Agustus 2020.

Adaptasi manga untuk novel pertamanya digambar oleh Tsugumi Nanamiya dan tampil pertama kali dalam majalah Dengeki G’s Comic pada Januari 2016. Tsukumo Asakusa kemudian menggambar manga untuk novel keduanya di majalah yang sama mulai 30 Maret 2018.

Adaptasi anime Aobuta mengudara pada 4 Oktober hingga 27 Desember 2018 dengan jumlah 13 episode. Anime ini disutradarai oleh Souichi Masui dan dibantu oleh Kazuya Iwata sebagai asistennya. CloverWorks menjadi studio animasinya. Kemudian adaptasi film anime-nya yang berjudul “Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume o Minai” tayang di bioskop di Jepang pada 15 Juni 2019. Film ini mengadaptasi cerita novel volume ke-6 dan 7.

Sebelumnya Hajime Kamoshida dan Keiji Mizoguchi bekerjasama dalam seri light novel Sakurasou no Pet na Kanojo (Pet Girl of Sakurasou). Seri ini mendapatkan adaptasi anime sebanyak 24 episode yang tayang pada tahun 2012 hingga 2013 silam.

Sumber: Dengeki Bunko, Seishun Buta Yarou