Anime Musim Panas 2020, New Season untuk New Normal

July 8, 2020 16:40
Anime Musim Panas 2020, New Season untuk New Normal

Selamat datang di daftar anime musim panas di mana ada dua varian seri Monster Musume dan Magical Academy untuk kalian. Seri besar seperti ReZero, Oregairu, dan SAO kembali lagi setelah sempat tertunda dan seri seperti Kanokari akan menyajikan asupan garam yang saya harap cukup untuk kalian. Jadi mari kita lihat sentimen para staf untuk seri musim panas yang semoga saja produksinya tidak terganggu lagi.

Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou

Kaczmarek

Could be good, could be decent, could be worse. Please Silver Link, please. Be a good, oh no. Great adaptation!

CTian

Another one dari Silver Link di tahun 2020. Adaptasi anime Bofuri dan Hamefura dari mereka saya akuin fun to watch sekali. Apakah ini akan fun to watch juga?~ Saya gak tahu ceritanya sama sekali sih. Ah ya, anime ini juga ditayangkan di Indonesia oleh Aniplus Asia, jadwalnya bisa dicek di artikel “Daftar Simulcast Anime Summer 2020 Aniplus Asia yang Ditayangkan di Indonesia”, ya~

Sinopsis:

Meskipun mereka bernafsu akan kehancuran, bahkan raja iblis terkadang sudah capek dengan berbagai darah dan kekacauan! Saat Anoth bereinkarnasi demi kehidupan yang damai, ia malah berangkat ke sekolah bersama keturunannya dalam sebuah istana tua 2.000 tahun kemudian. Akan tetapi sihir di kaki terakhirnya dalam era ini, tidak ada yang dapat menaksir kekuatan asli Anoth.

Deca-Dence

Kaptain

Saya bakal lebih berbaik hati sama seri anime orisinal yang jumlahnya nggak banyak di anime musim panas ini, cuma rada risih aja sama industri yang kayaknya masih ingin ngulang resep apocalyptic survival. Paling nggak kita dapet huge ass sexy machine now dan staf produksi yang cukup kompeten.

CTian

Dari PV dan sinopsis sih looks promising~ Tayang pula di Indonesia, ditayangkan di Aniplus Asia. Jadwalnya bisa dicek di artikel “Daftar Simulcast Anime Summer 2020 Aniplus Asia yang Ditayangkan di Indonesia”, ya~

Sinopsis:

Seri ini menceritakan tentang dunia di mana manusia hampir musnah akibat Gadoll. Manusia-manusia yang selamat sekarang tinggal di benteng bergerak setinggi 3000 meter bernama Deca-Dence yang dibangun untuk melindungi manusia dari ancaman Gadoll.

Penduduk dibagi ke dua kategori Gear, pejuang yang bertarung melawan Gadoll setiap hari, dan Tankers, mereka yang tidak memiliki keterampilan untuk bertarung. Suatu hari, Natsume, seorang gadis Tanker yang bermimpi menjadi Gear bertemu dengan Kaburagi, seorang tukang reparasi pelindung dari Deca-dence. Pertemuan antara keduanya yang tampaknya bertolak belakang ini, gadis dengan sikap positif yang tidak pernah menyerah pada mimpinya dan realis yang telah menyerah pada segalanya, pada akhirnya akan mengguncang masa depan dunia ini.

Dokyuu Hentai HxEros

Kaczmarek

Salah satu alasan untuk menduetkan Matsuoka dan Kayano (dan tentu saja sama seiyuu lainnya).

Sinopsis:

Di dunia yang terancam oleh bencana besar yang dimulai lima tahun lalu, para pahlawan yang dibantu oleh alat bernama HxEros, yang menggunakan kekuatan ecchi (H) dan kekuatan erotis (Ero) untuk menyelamatkan planet oleh monster pemakan libido.

Enio Retto dan Hoshino Kirara adalah teman masa kecil yang terpisah satu sama lain. Suatu hari, mereka terjebak dalam pertempuran melawan “Censor Bug” yang memakan energi seksual manusia untuk tetap berevolusi. Setelah sukses mengalahkan musuh, mereka bergabung kelompok pahlawan sepertinya, menggunakan kekuatan erotis dari HxEROS untuk melawan para monster.

Kanojo, Okarishimasu

Kaczmarek

Shitposting edisi Reiji Miyajima

CTian

Ini anime sebenarnya direncanakan tayang simulcast di Asia Tenggara, tapi yang nayangin belum ada kabar. Sepertinya jadi late broadcast nanti. Manganya sudah dikonfirmasi bakal terbit di Indonesia juga oleh Elex Media, tapi sedang menunggu materi dari penerbit Jepang. Saya nonton kalau sudah tayang di sini saja deh~

Sinopsis:

Menceritakan tentang Kazuya, seorang mahasiswa yang baru diputus mantan pacarnya mencari sesuatu untuk menghibur dirinya. Ia pun mencoba untuk merental pacar sewaan. Hal ini lah yang membuat sang protagonis bertemu dengan heroine utama, Chizuru. Chizuru adalah pacar sewaan yang bekerja sangat profesional. Tidak hanya cantik, dia juga memiliki kepribadian pacar idaman sesungguhnya.

Namun Kazuya yang masih dalam bad mood memberikan rating terburuk kepada Chizuru pada kencan perdananya. Kesal terhadap penilaian Kazuya, Chizuru memberi perhatian lebih terhadap Kazuya saat kencan keduanya, hingga Kazuya yang sudah muak membuat Chizuru mengeluarkan kepribadian sebenarnya.

Koi to Producer: EVOLxLOVE

evol x love

CTian

Hmm… anime ini bakal saya jadiin bahan untuk ulasan layanan WeTV sih sebenarnya. Semoga aja worth to watch juga~ Iya, anime ini ditayangkan di Indonesia oleh WeTV, layanan streaming video punyanya Tencent. Jadwalnya bisa dicek di artikel “Koi to Producer EVOLxLOVE Akan Ditayangkan di WeTV Indonesia”.

Sinopsis:

Sang heroine diwarisi perusahaan oleh mendiang ayahnya dan sekarang ia menangani program televisi sebagai seorang produser. Akan tetapi, perusahaan tersebut nyaris bangkrut dikarenakan kurangnya modal. Sambil menyelamatkan program populer dan perusahaan peninggalan ayahnya, ia bertemu dengan empat “boyfriends”. Tetapi sebelum ia menyadarinya, ia terjebak dalam konspirasi besar terkait kekuatan spesial yang dinamai “Evol”.

Monster Musume no Oisha-san

Monster Musume no Oishasan

Kaczmarek

Bukan, ini bukan Monmusu yang satu lagi. Disini kita bisa dibawa lebih mendalam mengenai anatomi monster dan hewan yang masih misteri bagi orang banyak. Mari belajar biologi makhluk asing dibarengi dengan desahan

CTian

Yaa~ Sebenarnya gak terlalu tertarik sih sama anime ini. Tapi anime ini tayang di Indonesia soalnya, jadi komen aja deh dikit~ Anime ini ditayangkan di Indonesia oleh Muse Asia yak, bisa ditonton gratis di kanal YouTube-nya. Jadwalnya bisa dicek di artikel “Muse Asia Umumkan Simulcast Anime Summer 2020”, ya~

Sinopsis:

Di sebuah kota bernama Lindworm dimana monster dan human hidup bersama, Dr. Glenn menjalankan klinik medis ternama untuk gadis monster dengan asisten seorang Lamia, Sapphee. Dari mendapat lamaran pernikahan oleh seorang centaur yang terluka saat pertarungan, menyentuh luka dari mermaid, atau menjahit luka halus daging dari golem, Dr Glenn melakukan pekerjaannya dengan keanggunan dan percaya diri. Tapi saat karakter menjijikan berusaha untuk mencuri telur harpy, bagaimana respon Dr. Glenn yang tak dapat diganggu…?

Peter Grill to Kenja no Jikan

peter grill

Kaczmarek

Untuk pertama kalinya di tahun ini, kita bisa bersimpati lebih kepada MC serialnya. Hardening!

Kaptain

Versi “beneran” baru tayang tengah Juli nanti. jangan kaget kalau episode yang baru kalian lihat itu banyak dipotong.

Sinopsis:

Setelah memenangkan turnamen dan mendapat predikat petarung terkuat di dunia, Peter Grill menemukan sisi dibalik kepopulerannya. Perempuan dari segala spesies seperti ogre hingga elf, saling berebut satu sama lain demi bibit untuk mendapatkan bayi terkuat sebisa mungkin. Malangnya bagi Peter, yang ingin menikmati dirinya dengan para selirnya, namun ia harus mengalahkan, mengecoh, dan kabur dari harem para gadis monster yang bertekad untuk mendapatkan (bibit)!

Uzaki-chan wa Asobitai!

uzaki

Kaczmarek

Bingung sama sinopsisnya? Intinya ini komedi senpai-kouhai yang lagi populer. Ya tentu saja dengan plot yang cukup berbahaya.

Sinopsis:

Ini adalah Uzaki-chan yang berbagi ranjang dengan seniornya yang mabuk, namun (ia) menyadari fakta bahwa liburan musim panas telah berakhir!?  Tidak hanya kehidupan kampus yang menarik dengan adik tingkat Uzaki, namun juga episode terbaru di awal SMA juga dimasukan.

Oregairu -Kan-

Oregairu

Kaczmarek

Saya mendukung yang menang, kecuali ada yang ngedit kalimat ini. Tentu saja saya mengharapkan Shizuka-sensei atau Yuigamama untuk menang.

CTian

Ngasih tahu aja, adaptasi manganya sudah diterbitkan ya di Indonesia~ Diterbitkan oleh Elex Media, jilid pertamanya sudah dirilis pada 24 Juni 2020.

Sinopsis:

Hachiman Hikigaya adalah manusia sinis. “Masa Muda” adalah kebohongan, ia mempercayainya sebagai – game yang menipu, sebuah ilusi yang terjalin dari kegagalan dan kemunafikan. Namun saat memberikan essay untuk tugas sekolah yang menggambarkan pandangan tersebut, ia dihukum untuk bekerja di Klub Pelayanan, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk membantu siswasiswi dengan masalah dalam hidup mereka! Bagaimana Hachiman si sinis mengatasi pekerjaannya yang membutuhkan –huh!- optimisme?

Gibiate

Kaptain

Gibier itu bahasa Perancis untuk hewan buruan. Jujur aja satu-satunya aspek yang menarik dari berbagai promonya itu cuma Yoshitaka Amano sebagai desainer karakter. Sekali lagi untuk seri orisinal itu paling nggak perlu diberi satu episode, walaupun untuk yang ini rendah banget ekpektasinya.

CTian

Gak berharap apa-apa sih sama anime original ini, tapi promosinya sepertinya cukup gencar. Buktinya Ani-One Asia yang nayangin anime ini di Asia dan sekitarnya ngerilis video wawancara pengisi suara dan staff terkait anime ini di kanal YouTube mereka. Yap~ Anime ini bisa kamu saksikan secara resmi di saluran YouTube Ani-One Asia. Jadwalnya bisa dicek di artikel “Ani-One Asia Umumkan Simulcast Anime Summer 2020”, yak!~

Sinopsis:

Sepasang Samurai dan Ninja jaman Edo terlempar ke 2030 di mana wabah penyakit mengubah orang-orang menjadi monster bernama Gibier. Keduanya menemani seorang dokter untuk mencari obat dari wabah ini.

Nihon Chinbotsu (2020)

anime musim panas

Kaptain

Jepang Tenggelam. Entri yang saya pernah liat itu baru manga-nya, dan aspek yang paling saya inget darinya itu saat kekerasan rasial Gempa Kanto dulu keulang lagi. Yuasa itu sutradara yang cukup melek soal beban sejarah kayak gini dan abis bikin Devilman Crybaby, saya jadi tegang malapetaka macem apa yang bakal disajiin nih sutradara.

CTian

Anime original Netflix!~ Akan ditayangkan juga secara global di Netflix. Tentu saja termasuk di Indonesia, yak. Penasaran sama novelnya sih, mungkin nanti saya coba rekomendasiin ke kenalan penerbit saya. Penasaran juga sama anime garapan Masaaki Yuasa, tadinya mau coba Devilman Crybaby dulu tapi nanti aja lah, watchlist musiman masih banyak!~

Sinopsis:

Novel sci-fi bencana ini menceritakan saat serangkaian bencana alam melanda Jepang. Pergeseran tektonik besar-besaran menyebabkan letusan gunung berapi dari pulau-pulau terpencil Jepang, memicu gempa bumi, dan akhirnya memicu lebih banyak letusan di gunung berapi di daratan Jepang. Melalui itu semua, tim ilmuwan berusaha meyakinkan pemerintah Jepang bahwa kepulauan Jepang akan segera tenggelam di bawah laut lebih cepat dari yang diperkirakan siapa pun.

Anime baru ini memindahkan setting dari tahun 1970-an Jepang ke 2020, tepat setelah Olimpiade Tokyo. Cerita ini berpusat pada keluarga Muto, dan kakak-beradik Ayumi dan Takeshi. Keempat anggota keluarga Muto terperangkap dalam gempa bumi yang melanda Tokyo, dan berusaha melarikan diri dari kota, sementara bencana mencakar di belakang mereka.

Lapis Re:LiGHTs

Lapis Re LiGHTs anime musim panas

Kaczmarek

Sihir, Idol, Fantasi. Mengingatkanmu akan suatu franchise sebelumnya? Episode pertamanya sudah tayang, dan mungkin kalian harus mencoba menontonnya terlebih dahulu. Apalagi ini merupakan proyek multimedia Kadokawa dan KLab Games.

CTian

Sempat bingung saya ini seri fantasi atau idol sih, ternyata dua-duanya… Anime ini ditayangkan di Indonesia oleh Muse Asia yak, bisa ditonton gratis di kanal YouTube-nya. Jadwalnya bisa dicek di artikel “Muse Asia Umumkan Simulcast Anime Summer 2020”.

Sinopsis:

Proyek multimedia yang menyatukan konsep fantasi, gadis penyihir, dan elemen idol. Serial ini mengikuti kelompok siswi yang tengah berusaha keras untuk menjadi seorang idol. Bersama-sama, mereka akan menggunakan sihir dari musik dan sihir dari…..hmmm, sihir biasa……dalam penampilan mereka.

Kyojinzoku no Hanayome

ComicFesta

Kaczmarek

Salah satu serial yang ditunggu-tunggu para fujoshi dan fudanshi di tengah panasnya musim kemarau ini. Serialnya bakal tayang sebanyak sembilan episode, jadi mohon untuk tidak menuntut macam-macam.

Sinopsis:

“Jika kamu seorang raksasa dan kerdil, apa kamu dapat hamil dengan pria?”

Suatu hari, Kouichi, seorang siswa SMA dipanggil ke dunia lain saat tengah bermasturbasi. Itu adalah negara besar dimana ras raksasa tinggal. Pangeran pertama negara itu, Kaius, yang muncul di depannya, secara antusias memandangi Kouichi dan melamarnya, “AKU INGIN KAMU MENJADI PASANGANKU DAN MELAHIRKAN ANAKKU”…….!?????

Sword Art Online: Alicization – War of Underworld 2nd Season

alicization anime musim panas

Kaczmarek

Oh here it comes. The relegated! Yang diharapkan dari cour kedua ini hanyalah Asuna membawa berkah dimanapun Kirito berada.

Sinopsis:

Meskipun Quinella–Pontifex dari Gereja Axiom–telah dikalahkan, namun keadaan kini belum juga normal. Setelah kontak dengan dunia nyata, Kazuto “Kirito” Kirigaya menemukan Ocean Turtle–Fasilitas mengapun yang dikontrol oleh Rath– telah dibajak. Dikarenakan hubungan arus pendek yang disebabkan oleh para pembajak, Fluctlight milik Kirito rusak dan membuatnya masuk fase koma. Merasa tak aman dengan orang-orang di Gereja Axiom, ALice membawa Kirito yang tak berdaya menuju kampung halamannya—Desa Rulid, mengabaikan pengusirannya dikarenakan kejahatan yang tak terpecahkan. Saat ini, Alice hidup damai seperti orang biasa, sambil berharap Kirito untuk bangun kembali.

Akan tetapi, tragedi menyerang saat Alice menyadari bahwa Teritorial Kegelapan telah memulai invasi menuju Kerajaan Manusia. Menggunakan kembali alias lamanya, ALice Synthesis Thirty, ia berjanji untuk mengalahkan Teritorial Kegelapan demi mempertahankan dunia yang Kirito dan Eugeo jaga.

Fire Force S2

fire force anime musim panas

CTian

Season 1 saya akuin cuman mantap di awal dan di akhir doang. Melihat season premiere S2-nya sudah kasih adegan original, saya jadi berharap banyak sama adaptasi musim keduanya ini. Manganya sudah diterbitkan di Indonesia hingga jilid ke-14, setidaknya ceritanya sampai setengah cour season kedua ini. Anime ini juga ditayangkan di Indonesia. Season pertamanya bisa ditonton di Netflix, sedangkan season keduanya ditayangkan simulcast oleh Aniplus Asia. Jadwalnya bisa dicek di artikel “Daftar Simulcast Anime Summer 2020 Aniplus Asia yang Ditayangkan di Indonesia”, ya~

Sinopsis:

Seri ini menceritakan tentang dunia di mana manusia bisa secara spontan terbakar. Parahnya, para korban seringkali berubah menjadi monster api yang mengakibatkan bencana besar. Di Tokyo, sebuah satuan khusus bernama Fire Force yang berisikan orang-orang yang mampu mengendalikan api ditugaskan untuk menghadapi fenomena ini. Shinra adalah anggota baru Fire Force, dirinya mampu menggunakan api untuk meningkatkan kecepatan larinya. Shinra ingin memenuhi janji untuk menjadi “pahlawan” sekaligus bekerjasama dengan timnya untuk mencari tahu misteri dibalik fenomena ini.

Re: Zero S2

Re:Zero anime musim panas

CTian

Bro, itu karakter rambut biru mirip Ram siapa??~ Kayaknya badass sekali debut langsung dikasih adegan gelut /plak!~ Sangat menantikan season kedua ini, apalagi setelah Animax Asia nayangin director’s cut season pertamanya dan nayangin kedua OVA-nya. Setelah saya nonton OVA kedua, saya jadi makin ngerasa seri utamanya tuh “wibu” banget yak, LOL~ Ah ya, season keduanya juga ditayangkan same day as Japan yak oleh Animax Asia. Jadwalnya bisa dicek di artikel “Animax Asia Tayangkan Re: Zero Season 2 di Indonesia”. Season pertama (bukan director’s cut) juga bisa ditonton di Netflix Indonesia.

Sinopsis:

Bercerita tentang Subaru Natsuki, seorang pemuda biasa yang tiba-tiba tersesat ke dunia lain. Sampai saat ini premisnya sama dengan cerita fantasi lain yang sedang populer, namun semua berubah ketika sang tokoh utama ini langsung mati karena melindungi seorang gadis yang ia temui. Namun ia kemudian hidup lagi dan mengulang petualangannya dari awal. Kekuatannya sebagai pendatang dari dunia lain bukanlah pedang sakti atau sihir hebat seperti karakter lainnya, melainkan ia bisa berkali-kali hidup kembali setelah mati dan mengulang semuanya dari awal.

Itulah daftar anime musim panas 2020 ini. Iya kami tahu beberapa seri terlewat entah karena formatnya yang merupakan lanjutan musim berkat durasinya yang panjang ataupun alasan lainnya. Jadi mana saja yang akan masuk daftar tontonan kalian?

Header: Redrop