Netizen Komentari Iklan Milkshake McDonald: “Ini Buat Comic LO?”

July 15, 2020 7:07 pm
Netizen Komentari Iklan Milkshake McDonald: “Ini Buat Comic LO?”

Menggunakan segmen anime berkualitas tinggi untuk promosi produk memang sudah umum, dan McDonald pun menggunakan format iklan ini untuk promo McShake mereka. Iklan kali ini memiliki nama “Forever, Love”, yang menceritakan kisah pertumbuhan seorang wanita bersama McShake.

Iklan tersebut memberi tahu penonton bahwa McShake akan tersedia dengan harga yang lebih murah dari 1-14 Juli, dengan penjualan ukuran kecil seharga 100 yen yang turun dari 120 yen dan penjualan ukuran sedang seharga 150 yen, bukan 200 yen.

Promo tentunya dipromosikan di akun Twitter resmi Jepang McDonald, menggunakan gambar ini dari iklan, bersama dengan pesan:

“Mencoba menyedot namun tidak ada yang keluar pada sedotan pertama. Meskipun sudah dewasa, kekuatan hisap tetap tidak berubah. Semua orang punya pengalaman ini, kan? “

Dari konteks, kalimat promo di atas tentunya merujuk ke konsistensi McShake yang mungkin membuatnya sulit disedot, hanya saja penggunaan gambar dan katanya yang agak spesifik membuat beberapa netizen berpikir lain:

“Kok rusuh ya.”
“Gambarnya kayaknya lebih pantas buat Comic LO.”
“Kekuatan Hisap maksudnya apa? Memangnya Dyson?”
“Kelihatan kayak Hayate-chan dari Magical Girl Lyrical Nanoha A’s.”
“Saat minum McShakes, jadi ingat saat nyusu dulu.”

Komentar terakhirnya memang berani, namun pendiri McDonald Jepang, Den Fujita, secara terbuka menghubungkan minum dari sedotan McDonald kepada bayi yang menyusui di dot. Kutipan berikut berasal dari bukunya, Strategi Bisnis Den Fujita 2: Strategi Bisnis yang Menyeluruh.

“Ketika manusia minum sesuatu, yang menghasilkan perasaan paling enak adalah saat di mana bayi menyusu … Sedotan McDonald’s dirancang sehingga ketika digunakan dengan shake, sensasinya akan sama dengan bayi yang minum ASI. ”

Jadi ada konotasi yang lebih dalam. Cuma ya genrenya jelas beda. Dan untuk kalian yang ingin tahu Comic LO itu apa, biarkanlah majalah itu tetap jadi misteri.

Sumber: Soranews