Serialisasi Manga Hinamatsuri Resmi Berakhir di Majalah Harta

July 15, 2020 10:26 am
Serialisasi Manga Hinamatsuri Resmi Berakhir di Majalah Harta

Majalah Harta edisi ke-76 resmi dipasarkan pada hari ini. Dalam edisi kali ini, bab terakhir dari manga karya Masao Ohtake, “Hinamatsuri” ditampilkan. Bab ini mengakhiri serialiasi manga yang sudah berjalan sejak Juni 2010. Volume ke-19 atau terakhir manga ini juga akan diterbitkan dengan halaman ekstra. Penerbit belum mengungkap kapan volume terakhir ini akan diterbitkan.

Hinamatsuri

Sampul majalah Harta edisi ke-76

Sinopsis:

Di suatu malam, benda aneh jatuh ke kepala dari Nitta, seorang anggota Yakuza. Di dalam benda berbentuk kotak itu terdapat gadis bernama Hina. Ia memiliki kekuatan supranatural yang besar, dan Nitta menemukan dirinya meragu untuk membawanya ikut. Kekuatannya dapat berguna bagi bisnis Yakuza-nya, namun ia juga berjalan di atas resiko dalam memanfaatkanya! Tak lupa untuk menyebut, jika Hina tidak menggunakan kekuatannya, ia akan memberontak dan menghancurkan segala hal yang ada di sekitarnya. Kehidupan aneh Nitta dan Hina bersama baru saja dimulai…….

Hinamatsuri

Sampul volume ke-18

Masao Ohtake meluncurkan manga Hinamatsuri” di majalah Fellows! pada 15 Juni 2010. Majalah tersebut kemudian berganti nama menjadi Harta pada 13 Februari 2013. Nama “Harta” sendiri diambil dari kata dari Bahasa Indonesia. Enterbrain mulai menerbitkan volume pertama manga ini pada 15 Juli 2011. Per 15 April 2020, Enterbrain telah menerbitkan 18 volumenya. Manga ini juga tampil di situs Comic Walker. One Peace Books mendapatkan lisensi manga ini untuk dirilis dalam bahasa Inggris.

Adaptasi animeHinamatsuri” diproduksi oleh studio feel. Anime ini tayang pada musim semi tahun 2018 dengan jumlah 12 episode. Kei Oikawa (Outbreak Company) berperan sebagai sutradara dan skenarionya disusun oleh Keiichirou Oochi (Machikado Mazoku).

Hinamatsuri merupakan karya pertama dari Masao Ohtake yang mendapatkan serialisasi bulanan. Sebelum memulai serialisasinya, Ohtake sempat menjadi asisten mangaka dari Tetsuya Saruwatari, kreator dari manga bertema bela diri, “Tough“.

© Masao Ohtake, Harta

Sumber: BookWalker, Harta