[Husbando Friday] Bakugou Katsuki

July 17, 2020 6:39 pm
[Husbando Friday] Bakugou Katsuki

Apa jadinya kalau tabung gas dikasih nyawa? Yah, kurang lebih bakal seperti ini. Santai girls, saya cuma bercanda kok. Justru hal tersebut merupakan pujian saya terhadap karakter menarik yang satu ini. Seberapa menarik Kacchan menurut pandangan saya? Yuk simak rubriknya.

Kembali bersama saya dengan rubrik yang (sayangnya) tidak terlalu sering diperhatikan. Dalam kesempatan kali ini, kita bahas seorang “Charismatic Bad BoiBakugou “Kacchan” Katsuki dari Boku no Hero Academia. Jujur, saya sendiri kesulitan dalam menulis rubrik edisi ini. Karena diperlukan riset yang cukup, dan mendalami bagaimana sudut pandang para cewek. Terutama yang menggilai Kacchan.

Sebelum masuk ke sifat & karakteristiknya, saya tidak mau bohong dan mengakui kalau Kacchan memiliki rupa yang cukup bisa bikin cewek tertarik. Untuk seorang “Bad Boi”, penampilan muka Kacchan tergolong bersih, dengan rambut jabrik berdiri layaknya habis kesetrum.

Ditambah juga dia memiliki bodytype yang hanya bisa dimiliki dari rajin berlatih. Tentunya, Kacchan melatih badannya bukan hanya untuk pamer. Namun juga untuk mengimbangi manuver dari Quirk-nya yang menuntut dia untuk bisa bergerak lincah, sambil melempar ledakan yang kuat terhadap musuhnya. Yang saya bayangkan, misal dipraktekkan di dunia nyata bisa bikin badan rontok kalau belum terbiasa.

Begitulah pendapat singkat soal penampilan Kacchan, namun bagaimana dengan sifat & wataknya yang bikin Kacchan dicintai? Berikut penjelasan soal karakteristiknya:

+ Bad boy is better than good boy

Menurut riset, ada beberapa faktor yang membuat cewek lebih tertarik terhadap tipe Bad Boy seperti Kacchan. Salah satu faktor utamanya adalah karena Kacchan cenderung cukup agresif.

Baik dalam tutur kata, sikap, maupun wataknya Kacchan. Seolah seperti bakal selalu mendengar kata “Ape lu?!” yang keluar dari sekujur tubuhnya, tanpa Kacchan perlu berkata-kata. Namun justru karena aura agresif itulah, kita akan selalu merasa terlindungi. Dengan catatan : yang penting kamu jadi temannya, kalau jadi musuhnya sudah gosong kamu.

+ Egotistic but Good Leader

Kamu mau Kacchan menuruti komando orang lain? Mimpi aja kali. Yang ada dia bakal bikin sendiri tim yang nurut akan perintahnya. Ego-nya Kacchan sudah dikenal sebagai yang tertinggi diantara siswa lainnya. Meski begitu, Kacchan juga memiliki skill kepemimpinan yang sangat mumpuni.

Yah, meski “bawahannya” bakal bertanya-tanya soal sikap & keputusan Kacchan yang cenderung nekat, namun pada akhirnya tim yang dipimpin Kacchan bakal selalu sukses dan mencapai tujuannya kok. Yang penting nurut sama Kacchan wae lah ya!

+ Menurut lu gue bego?! Hah?!

“Bad boy” gitu-gitu ranking 3 di kelas

Umumnya Bad Boy selalu identik dengan tidak peduli dengan pelajaran, kurang pintar secara akademis, maupun mendapat nilai jeblok. Namun itu semua tidak berlaku bagi Bakugou. Karena dia pintar dalam semua hal tersebut.

jago di dapur juga loh

Tidak hanya itu, Kacchan juga sangat cerdas dalam pertempuran. Kacchan memiliki insting dan pengamatan yang cukup tajam. Dia bisa menganalisa kelemahan musuh, dan memanfaatkan celah tersebut untuk menghabisi musuhnya. Ya… itu semua dengan konsekuensi, seperti …

– Sulit diajak kerjasama

Seperti yang sudah disampaikan pada poin diatas, egonya Kacchan itu legendaris. Jangan harap Kacchan mau nurut dan ikutin skenariomu, yang ada kamu yang bakal disuruh ngikutin kemauan dia.

Hal ini seringkali merepotkan tim Hero dan teman-temannya yang berusaha untuk mendekat sama Kacchan. Dan ngomong-ngomong soal mendekati…

– Susah dideketin

bakugou

Apalagi ini ya, udah jelas-jelas Bakugou memiliki aura yang keluar dari sekujuran tubuhnya. Aura tersebut seolah ngomong “Ape lu?!” selama 24 jam x 7 hari. Bikin banyak orang mikir berkali-kali buat deketin Kacchan.

Bahkan Kirishima Eijiro, satu-satunya orang yang bisa kita anggap sebagai sohibnya pun memiliki kesulitan yang sama buat bisa berteman dengannya. Duh Kacchan, kenapa semakin kamu terlihat galak itu semakin menarik buat dideketin ya?

– Ngegas teroos!

bakugou

Poin ini menegaskan kalimat pembuka saya soal “tabung gas dikasih nyawa”. Kacchan kalau ngomong hampir ga pernah chill. Bawaannya selalu ngegas, bikin orang-orang di sekitarnya mikir “ini anak kenapa sih?”

bakugousama emaknya sendiri aja ngegas

Tapi justru mungkin disitulah poin charmingnya Bakugou (?). Coba kalau Kacchan ngomongnya nyantai, mungkin bakal beda banget dan bikin karakternya jadi boring.

Yah, meski saya jujur kasihan sama pengisi suaranya sih, gila itu pita suara digas terus-terusan.

Bonus: Jodohan sama Ochako ya pls

bakugou

Source for last pict : Twitter