[JOI Spotlight] Unproductivity Spiral Edition

July 19, 2020 7:11 pm
[JOI Spotlight] Unproductivity Spiral Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang masih mengumpulkan seri yang baru tayang di musim panas ini. Daftar tontonan minggu depan harusnya sudah stabil, jadi mari kita lihat impresi para staf JOI di bawah.

Deca-Dence 02

Kaptain

Saya demen banget kalau sebuah seri langsung ngebongkar the obvious twist di awal cerita. There you have it, dunia ini ternyata “mainan” buat para robot. Cuma mungkin lebih akuratnya kerja korporat yang digamifikasi habis-habisan. Pantes aja Kaburagi orangnya pait banget, sekarang dia terpaksa jadi debugger game dan ini bug belagu banget pengen ningkatin derajat dia.

Except of course, Natsume itu punya potensi jadi game breaking bug. Agaknya dia kehilangan chip pas di pembukaan episode awal. Masih banyak misteri yang perlu dibongkar macem apa gunanya darah monster selain jadi minuman mewah para robot, tapi paling nggak kedua tokoh utama udah jelas motivasinya.

Gibiate 01

What’s this?

Kisah penjelajahan waktu. Di mana anime dari 2004 tiba-tiba terlempar ke 2020.

Kaptain

Saya omongin segmen favorit saya dulu aja. Si heroine ngeliat dua orang pake baju kuno dan langsung nangkep: “Yep, time travelling Samurai. Why the hell not”. Itu aja hal yang bisa saya suka berhubung secara keseluruhan nih anime murah banget kualitas produksinya. Kayaknya duit udah keburu abis buat desain Amano aja.

Uzaki 02

Kaptain

Kejahatan Uzaki kali ini adalah nindas pekerja sektor jasa. Seperti yang dibilang sang master kafe, anime ini (dan dunianya) nilai jualnya ya di interaksi keduanya. Jujur saja saya ga bisa banyak komentar lagi untuk seri ini kedepannya berhubung formulanya udah jelas, paling ya saya nunggu ibunya nongol aja.

Dokyuu Hentai HxEros 03

Kaczmarek

Suara Yahagi Sayuri memang tak ada duanya. Saat memerankan Hagimura Suzu, ia memiliki height complex, kemudian Sairenji memiliki fear complex, sementara saat memerankan Momoka, ia mengidap pettan complex. Saya gak mengira si Yuuna temannya Kirara bakal nge-date dengan senpai perempuannya. Di bagian akhir episode ini kita juga jadi tahu bahwa kekuatan (E) dari Kirara berasal dari perasaannya sendiri kepada Enjo. Hal yang masih membuat saya penasaran disini adalah Tenkuuji dan Maihime. Seberapa (E)-kah keduanya dibanding dengan Momoka dan Kirara?

Kanojo, Okarishimasu 02

Kaczmarek

Saya pikir Chizuru disuarakan oleh Ten-chan udah cukup wow, tapi Mami disuarain Aoi-chan malah makin yabai. Beruntungnya Aoi gak make mode Yoshiko (Aho Girl) saat meranin ini perempuan. Saya masih menanti Sumi hingga kini. Porsi terakhir dari Mami disini juga memperlihatkan sisi aslinya dan membuat saya makin tertarik dengan ceritanya. Things get more spicy than Trident on Feature Race.

Perlahan saya tahu kenapa Kazuya sering dihina oleh pembaca manga-nya. Satu hal yang saya tangkap, ini laki-laki sikapnya terlalu realistis, pengecut, dan merepotkan! Saya ngerti membentuk karakter yang sangat realistis di dalam cerita fiktif itu sering dipakai, namun untuk topik percintaan seperti ini malah bikin saya meringis dan kesal sendiri. Bagi sebagian orang, ibarat nonton kelakuan sendiri namun digambarkan dalam bentuk serial seperti ini. Also, pembicaraan soal seks cukup konstan di dua episode ini, sehingga perlu dibedain mana topik yang cocok untuk romcom SMA dan kuliah.

Maou Gakuin no Futekigousha 03

Kaczmarek

Entah kenapa selalu ngakak setiap Anos nunjukin kemampuannya dan Misha kemudian tepuk tangan entah itu sarkastik atau beneran kagum. Pembelotan Sasha memang udah diprediksi dari awal sih, sehingga akting yang ia pakai juga gak mengagetkan. Kemudian soal Misha, misteri masih menyelimuti perempuan yang punya aura kayak Suzutsuki ini. Satu hal baru yang saya petik dari episode ini, Anos masih belum sepenuhnya mengerti soal kuudere.

BlueHeaven

Getting better a little bit. Ah saya jadi ingat sama ceritanya yang udah lama saya baca. Tenang saja, Sasha itu good girl kok.

Peter Grill 02

Kaczmarek

Peter, lain kali jangan mengeluarkan quote inspirasional di akhir segmen. Tertanda: pembaca yang bersimpati dengan nasibmu.

Oregairu Kan 02

BlueHeaven

Yang kemarin koar-koar percakapan Hachiman sama Haruno diskip fix ga sabaran. Tenang aja semua ada waktunya kok. Emang kalo yang namanya Oregairu itu harus diperhatiin percakapannya karena banyak yang tersirat. Hahah Yui kena damage, nikmat sekali mengetahui kamu tidak bisa menang lawan destiny girl.

Masuk ke cerita bikin prom ini bakal seru. Btw kalau mau adu derita, masih lebih parah Yukino dikelilingi 2 oni.

Re:Zero S2 02

BlueHeaven

Kalau yang belum baca LN pasti kaget ini kenapa ada maid baru. Pikamee emang sudah dimention dari S1 kok. Woah Petra jadi maid imut banget palagi ekspresi pas kasih sapu tangan. At last, Echidna muncul. EMT for Echidna Maji Tenshi. Bodo amet kelakuannya kayak gimana toh pilihan waifu pertama saya tetap Elsa dari awal.

SAO-A: War of Underworld S2 02

BlueHeaven

Ketika wingman berganti maka yang satu harus menghilang. Kali ini kita kehilangan Bercouli. Epic fight. Meski singkat, kalian bisa melihat betapa cantiknya momen terakhir Bercouli dianimasikan. Coloringnya bener-bener terasa emang A-1 kalau bikin SAO pasti kualitas terbaik. Sayangnya itu villain bajingan masih punya satu nyawa lagi.

Arknights (EN)

Kaczmarek

6-16. Here we go! Akhirnya juga Apple Pie dateng ke pangkalan. Sekarang fokus lagi ngumpulin mats walau emergency potion udah ludes.

Kantai Collection

Kaczmarek

Seminggu kelar dua map, progres lah minimal. Malam minggu lanjut nyicil E-4 sebelum neraka skripsi datang lagi di awal minggu depan

Girls Frontline

Kaptain

Isomer clear. Sekarang tinggal ngedapetin X95 sama ranking aja. Kalo kalian ga telat main hari ini harusnya kalian dapet HS2000 gratis. Cerita emang nggak sebagus Continuum Turbulence, tapi saya nggak ngerasain aspek jelek yang dikoar-koarin dulu. Kebanyakan isi cerita juga sebenernya buat setup target utama season kedua cerita game: Temuin Node yang tersisa, Create God in a Machine. 

Suka apa nggak K itu karakter yang punya interaksi yang berarti sama sang SKK. Malah saya bilang adu tereak antara 2 orang itu & Ange itu branch favorit saya, not saying Abakan spreading the word of Jesus & M4 continuing nightmare itu lemah tapi seneng aja sang SKK dapet peran menarik sebagai Frontline Commander.

SINoALICE

Kaptain

Event Nier dateng and they messed it up, mulai dari 11 roll yang jadi 10 roll sampai difficulty yang nggak disesuaiin sama server baru. Shop yang lebih mahal? Ini sih sebenernya karena kita dapet drop medal yang lebih gede dan secara efektif jatohnya malah lebih murah, tapi tetep aja kesel ga lebih digampangin. A2 dah dapet, tinggal nunggu banner 2 dan abis itu nentuin bakal beli Emil apa nggak.

Untuk ceritanya sendiri, ini singkatnya ekspansi buat route A gamenya. Emang di awal sih seperti biasa cuplikan kalimat aja, baru di verse akhir langsung diluapin satu novel. Iya kecepatan event masih ngeselin, tapi kalau udah siap secara efektif tiap event tuh sehari juga bisa dikelarin.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja tontonan kalian untuk musim ini? Sampaikan lewat kolom komentar di bawah.

Header: i_n_u