Manga Mato Seihei no Slave Terjual Lebih dari 300.000 Eksemplar

July 20, 2020 1:00 pm
Manga Mato Seihei no Slave Terjual Lebih dari 300.000 Eksemplar

Jumlah penjualan manga karya Takahiro dan Youhei Takemura, “Mato Seihei no Slave” kini telah menembus 300.000 eksemplar. Informasi ini diungkap oleh akun Twitter resmi dari situs dan aplikasi baca mangaShounen Jumppada hari Sabtu lalu. Jumlah penjualan ini merupakan penggabungan versi fisik dan digitalnya.

Sinopsis:

Dimensi yang dipenuhi oleh para iblis yang dikenal dengan “Mato” telah terbuka untuk mengancam umat manusia, dan jenis pohon persik yang tubuh disana memiliki buah yang memberikan kekuatan spesial bagi mereka yang memakannya, (dan) memberikan umat manusia kesempatan untuk melawan, namun ini hanya bekerja untuk para perempuan. Kemudian, sebagai seorang pelindung umat manusia, para perempuan menaiki status sosial sementara para laki-laki turun ke kelas kedua di masyarakat yang dimana mereka mengais diri dari pekerjaan dan pengakuan dasar.

Isyarat (dari) Yuuki Wakura, siswa penuh tipu daya yang menjadi senior sekolah menengah atas, yang juga memiliki saudara perempuan yang dibawa saat peristiwa Mato lima tahun yang lalu. Sambil meratapi kesulitan dari kehidupan yang akan ia hadapi, suatu peristiwa terjadi di depannya, dan saat sedang diselamatkan dari para iblis oleh Kapten Kyouka Uzen dari Satuan Anti Iblis, Yuuki diberikan kekuatan olehnya sebagai budak yang membuatnya berubah menjadi binatang buas yang menyerang para iblis.

Akan tetapi, ada harga setimpal yang harus dibayarkan setelah menjadi budaknya…..dan bukan Yuuki yang harus membayarnya.

Mato Seihei no Slave

Sampul volume kelima manga Mato Seihei no Slave

Takahiro dan Youhei Takemura meluncurkan mangaMato Seihei no Slave” pada 5 Januari 2019 di situs dan aplikasi baca manga, Shounen Jump+. Shueisha mulai menerbitkan volume pertama manga ini pada 4 Maret 2019. Per 3 Juli 2020, manga ini telah diterbitkan Shueisha hingga 5 volume.

Takahiro merupakan novelis, mangaka, desainer game, produser, penulis skenario anime serta novel visual yang kini menjadi presiden dari developer novel visual, Minato Soft. Takahiro sendiri adalah kreator, penulis, dan produser beberapa serial populer seperti “Maji de Watashi ni Koishinasai”, “Akame ga Kill”, “Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru”, “Release The Spyce”, “Shoujo-tachi wa Kouya o Mezasu”, dan masih banyak lagi.

Youhei Takemura mulai muncul sebagai mangaka tepatnya pada Oktober tahun 2000 dalam sebuah one-shot berjudul “Yubari Monogatari” di majalah Weekly Shounen Magazine. Ia juga merupakan semifinalis dari Osamu Tezuka Award ke-74 pada tahun 2007 dengan karyanya, “Meg Ryan no Kimi“. Manga ini kemudian berjalan secara serial di majalah Jump SQ dengan judul “I-Revo” dan tamat di volume ketiga. Youhei juga dikenal sebagai mangaka pertama yang mengadaptasi novel ringan karya mendiang Tomohiro Matsu, “Papa no Iu Koto o Kikinasai!“.

© Takahiro, Youhei Takemura, Shueisha

Sumber: Shounen Jump+, Shueisha