Pos Pemeriksaan COVID-19 di Sirkuit Suzuka Gunakan Pitstop ala F1

July 21, 2020 1:58 pm
Pos Pemeriksaan COVID-19 di Sirkuit Suzuka Gunakan Pitstop ala F1

Setelah mencanangkan status darurat coronavirus pada 7 April hingga 25 Mei, pemerintah Jepang resmi mengangkat larangan bepergian antar prefektur pada 19 Juni 2020. Sejumlah tempat wisata mulai dibuka kembali pada bulan Juni, begitu juga dengan Komplek Sirkuit Internasional Suzuka. Namun ada cara unik bagi pengelola komplek tersebut, dimana mereka menerapkan “Pitstop Checking” untuk masuk ke dalam area komplek.

Pitstop ini diberi nama “Pitstop Pengukuran Temperatur” oleh para petugas Sirkuit Suzuka. Selain menggunakan peralatan seperti termometer thermal, papan lolipop, dan disinfektan. Papan lolipop tersebut sendiri juga dipegang oleh petugas pemeriksaan layaknya “lolipop guy” pada gelaran lomba otomotif seperti Formula 1.

Menurut pengakuan petugas Sirkuit Suzuka, mereka ingin memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung dengan mendemonstrasikan simulasi pitstop dalam pemeriksaan coronavirus. Kemudian ada papan peringatan bertuliskan “STOP! Masuk Thermometric Pit!“, “Masker, OK?“, “OK! Selamat bersenang-senang!“.

“Mereka akan merasa seperti pembalap F1. Saya mendapatkan ide ini dengan mengamati termometer thermal yang bekerja layaknya seperti ‘Wheel Gun‘ untuk mengganti ban”.

Di internet, cara pemeriksaan ini mendapatkan apresiasi dari para netizen. Mayoritas beranggapan bahwa cara ini lebih menyenangkan daripada hanya dites satu per satu tanpa ada keunikan didalamnya.

Sirkuit Suzuka

Gelaran “Suzuka 8 Hours 2019” (c) Mobilityland Corporation

Sirkuit Internasional Suzuka dibangun pada tahun akhir tahun 1950-an dan dibuka untuk ajang balap otomotif mulai tahun 1962 oleh Honda Motor Co., Ltd. Sirkuit ini dikelola oleh Mobilityland, perusahaan yang berfokus pada pengelolaan fasilitas olahraga otomotif milik Honda Group. Tak hanya terdapat sirkuit balap, komplek sirkuit ini juga menyediakan berbagai sarana rekreasi seperti kolam renang, onsen, hotel, gelanggang olahraga, aula, restoran, fasilitas edukasi lalu lintas, dan masih banyak lagi.

Sumber: Yahoo! News, Sirkuit Internasional Suzuka

Sorry. No data so far.