[Waifu Wednesday] Sheele

July 22, 2020 5:18 pm
[Waifu Wednesday] Sheele

Halo, ketemu lagi bareng saya dalam rubrik kesayangan kita semua Waifu Wednesday. Edisi chain Bang Dream dari saya libur dulu ya di bulan ini, untuk gantinya saya akan membawa kalian kembali kepada kenangan lama dengan waifu yang satu ini

Sheele, dari serial Akame ga Kill akan menemani kalian pada edisi Waifu Wednesday kali ini. Sheele merupakan gadis yang lahir di Ibu kota. Ketika ia masih kecil, ia kerap kali merasakan bullying karena ia merupakan orang yang ceroboh dalam melakukan sesuatu. Hingga orang orang menyebutnya seperti ada skrup yang lepas dari kepalanya.

Sheelebaru mulai udah basah

So, bagaimana? Masih inget sama dia kan? Bagi kalian yang belum menonton Akame ga Kill saya sarankan untuk tidak membaca artikel ini sampai bawah karena saya menulis spoiler yang cukup banyak dan penting. Bagi kalian yang sudah menonton dan siap untuk kembali membuka kenangan kalian, mari kita mulai, apa saja sih poin positif dan negatif darinya yang mungkin bakal kalian jadikan waifu?

+ Onee-san Type

Sheele

Impresi pertama saya kepada Sheele dia adalah gadis atau karakter yang berperan seperti kakak atau Onee-san. Ternyata benar saja, dia adalah wanita yang sangat peduli dengan sesama terutama teman temannya. Selain itu, hal yang membuat saya berpikir adalah suaranya yang “onee-san poi” ya walaupun bukan dia sendiri yang seperti onee-san, tapi di Night Raid Sheele-lah yang menurut saya dapat menyandang gelar onee-san.

Bagi saya yang lebih memilih onee-san ketimbang imouto, jelas Sheele adalah idaman bagi saya.

+ Charming Purple Gurl

Sheele

Membahas penampilannya, tentu Sheele identik dengan warna ungunya. Loh, terus Mine? Mine sendiri itu pink kalo saya ga salah lihat. Dia memiliki rambut bewarna ungu, mata indah dipadu kacamatanya dengan warna yang sama serta ia dibalut dengan pakaiannya dengan warna yang identik dengan “janda” ini.

Saya pikir dengan postur tubuh Sheele yang cukup proporsional, ia cocok menjadi seorang model dan bakal jadi penambah percaya diri kalau kencan dengan kalian. Ia pun juga bakal jadi wanita yang cocok mengenakan pakaian modis.

+ The Scissors

keren sih, tapi ini kesalahan fatal

Nama Sheele sendiri berasal dari bahasa Jerman “Schere” yang berarti Gunting dalam bahasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, ia memiliki senjata yang berbentuk gunting dengan nama Extase. Senjata ini merupakan senjata kaisar yang cukup susah pemakaiannya karena ukuran serta beratnya.

Namun dia sepertinya tidak memiliki masalah dengan itu dan menggunakan Extase dengan baik sebagai teman membunuhnya. Tenang saja, dia ga bakal bunuh orang sembarangan kok jadi kalian ga perlu khawatir atau malah sebaliknya aman jika kalian berada di pihak Sheele.

+ Sleep on her Lap

Tentu saya mau juga

Laki-laki mana yang ngga pengen tidur di paha cewe secantik Sheele? Ini adalah poin terpentingnya Sheele. Tidur dipangkuannya adalah salah satu hal terbaik yang bisa kalian dapatkan jika memiliki waifu seperti Sheele. Masalah-masalah kalian mungkin akan sejenak terlupakan dan kalian bisa tidur seperti bayi dipangkuan doi. Dia akan membuat kalian nyaman dan pastinya bermimpi indah di pangkuannya.

– Ga bisa masak

Dat Akame face

Salah satu kemampuan yang umum dan dicari oleh para laki-laki ketika mencari istri adalah memasak. Sayang banget, Sheele ga masuk ke daftar orang yang bisa masak. Selain itu, dia juga termasuk orang yang cukup ceroboh dalam segala hal seperti bersih-bersih misalnya. Parahnya lagi, ada satu kejadian dimana Sheele ga bisa bedain gula dan garam yang akhirnya membuat dia tidak memiliki peran penting di Night Raid dan terkesan hanya menjadi pelengkap saja.

– Most Wanted

Sheele merupakan satu dari empat orang yang paling dicari karena ia telah menjadi pemberontak yang mana membuat dirinya tidak bisa berkeliaran bebas di siang ataupun malam hari. Penampilan yang mencolok akan membuat Sheele tertangkap polisi dan mungkin hukuman mati telah menantinya. Jelas hal ini bakal buat kalian kesusahan ketika sedang jalan dengan Sheele dimana kalian harus menghindari keramaian atau menggunakan pakaian super tertutup agar Sheele aman.

– Just.. be careful

Kalian perlu hati hati sepertinya jika memilih Sheele sebagai waifu, eh bukan hati hati sih udah bahaya lagi. Sheele sendiri memiliki kepribadian unik, dimana ketika ia merasa sesuatu berharga yang ia miliki direnggut atau dalam bahaya. Ia tak segan untuk mengambil nyawa seseorang yang mengancam hal yang berharga bagi Sheele.

Kepribadian tersebut mungkin akrab ditelinga kalian sebagai Yandere. Sementara itu Insting membunuhnya inilah yang membawanya menjadi anggota Night Raid. Jadi bagi kalian yang ga mau digunting gunting pake Extase-nya, jaga dia baik baik dan jangan pernah selingkuh yaa

– First Blood

Daamnn si cantik ini sangat disayangkan banget harus mati pertama dari keseluruhan anggota Night Raid, kalau saya ga salah inget. Night Raid yang kala itu bertarung menghadapi Seryu, kewalahan hingga dia terpaksa menyelamatkan Mine dengan mengorbankan dirinya sendiri.

the last smile, RIP Sheele

Kematian Sheele menjadi salah satu bagian  yang paling menyedihkan bagi saya di anime ini secara keseluruhan, bagaimana tidak setelah episode sebelumnya Sheele sangat terekpose dan tiba tiba pada episode selanjutnya ia berakhir di perut Koro.

Kurang lebih cukup seperti itu saja bahasan mengenai Sheele di edisi Waifu Wednesday kali ini, sekali lagi sangat disayangkan memang karakter waifuable seperti dia mati hanya dalam kurun waktu yang singkat. Namun kematiannya bukanlah sebuah ke sia-siaan dan ia pun akan tetap selalu dikenang.

Mungkin sekian dari saya untuk kali ini, apakah edisi Akame ga Kill  bakal lanjut? Kemungkinan saya bakal lanjut untuk selingan Bang Dream biar ga bosen. Lalu siapakah giliran selanjutnya? Anggota Night Raid atau saya bakal nyebrang kesisi seberang, Jaegers? Tunggu saja pada edisi selanjutnya ya..

Gambar: 1,2,3