Serial Novel Mahouka Koukou Dapatkan 2 Proyek Novel Terbaru

July 24, 2020 6:57 pm
Serial Novel Mahouka Koukou Dapatkan 2 Proyek Novel Terbaru

Melalui akun Twitter resmi novel karya Tsutomu Satou dan ilustrator Kana Ishida, “Mahouka Koukou no Rettousei” diungkap dua proyek novel terbaru. Novel pertama akan berfokus pada cerita pasca kelulusan dari novel utama, dan novel kedua berfokus pada saudari tiri dari Juumonji Katsuto yang sudah mendapatkan novel daring di situs milik Tsutomu Satou.

Berikut detail serialisasi novelnya:

  • Mahouka Koukou no Rettousei: Magian Company“*: Sekuel dari novel utama yang tamat di volume ke-32 yang akan terbit pada 10 September 2020. Produksi novel ini akan mulai pada musim gugur 2020.
  • Mahouka Koukou no Rettousei: Maidens of Cygnus“*: Serial novel yang berasal dari cerita pendek yang berfokus pada saudari tiri Juumonji Katsuto, Alisa (atau Arisa). Cerita spin-off ini sudah dipublikasi secara daring di situs milik Tsutomu Satou sejak 10 Juli 2020. Produksi novel ini akan berjalan dan ditargetkan terbit pada musim dingin tahun 2021.

*Judul masih tentatif menurut pihak Dengeki Bunko

Mahouka Koukou no Rettousei

Sampul volume ke-31 novel “Mahouka Koukou no Rettousei”

Tsutomu Satou meluncurkan serial novel Mahouka no Koukou no Rettousei di situs novel Shousetsuka ni Narou pada Oktober 2008. Novel ini telah dibaca lebih dari 50 juta kali dan menduduki ranking kumulatif dari situs tersebut. Satou secara rahasia kemudian mengirim draf novelnya menuju Dengeki Bunko. Kadokawa kemudian melisensi novel daring ini untuk diterbitkan sebagai novel ringan melalui label mereka, Dengeki Bunko. Kana Ishida kemudian ditunjuk sebagai ilustrator novelnya. Satou sendiri mengungkap ingin mengkomersialkan karyanya ini dikarenakan masalah keuangan yang ia hadapi di awal tahun 2011. Volume pertama novel ringan ini kemudian diterbitkan pada 10 Juli 2011. Kemudian pada Desember 2011, Satou terpaksa menutup halaman baca novelnya di Shousetsuka ni Narou akibat dari banyaknya revisi pada Yokohama Disturbance Arc. Sebelum mengumumkan berakhirnya serial novel di volume ke-32, Dengeki Bunko telah menerbitkan volume ke-31nya pada 10 April 2020. Volume ke-32 novel ini akan terbit pada 10 September 2020. Serial novel Mahouka sendiri sudah terjual hingga 15 juta eksemplar per November 2019.

Adaptasi manga Mahouka no Koukou no Rettousei memiliki sistem tersendiri dalam serialiasinya. Setiap mangaka memiliki porsi tersendiri di setiap arc ceritanya. Mulai dari mangaka Fumino Hayashi dan Tsuna Kitaumi yang mengadaptasi “Enrollment Arc” di majalah GFantasy pada Januari 2012 hingga Oktober 2013. Kemudian Tsuna Kitaumi yang mengerjakan “Nine Schools Competition Arc“, “Yotsuba Succession Arc” dan “Double Seven Arc” di majalah yang sama. Kemudian Gin Amau mengerjakan “Yokohama Disturbance Arc” dan “Visitor Arc“. Waki Ikawa mengerjaan “Recollection Arc” di majalah Dengeki Daioh dan Yuzuki N Dash mengerjakan “President Election Arc” di majalah yang sama. Masih banyak mangaka lainnya seperti Tamago, Majiko!, Pinakes, Ichino Yuyu, dan Takeda Hazumi yang mengerjakan arc lainnya.

Mahouka Koukou no Rettousei sebelumnya telah mendapat adaptasi anime musim pertama sebanyak 26 episode yang dikerjakan studio Madhouse pada April 2014. Anime yang berfokus pada karakter utama Shiba Tatsuya (Yuuichi Nakamura) yang dibantu dengan adiknya Shiba Miyuki (Saori Hayami) ini juga mendapat adaptasi film layar lebar yang diproduksi studio 8bit yang tayang pada musim panas tahun 2017. Dalam film ini juga diperkenalkan karakter baru yang bernama Angelina Kudou Shields (Youko Hikasa) yang biasa disebut ‘Angie’ atau ‘Lina’. Musim kedua yang kembali dikerjakan 8bit sudah diumumkan, namun penayangannya harus ditunda dari Juli 2020 menjadi Oktober 2020.

© Tsutomu Satou, Kana Ishida/Dengeki Bunko

Sumber: Dengeki Mahouka, Tsutomu Satou