Touzainanboku! Manga Terbaru Kreator Yuruyuri Segera Berjalan Akhir Juli

July 26, 2020 5:54 pm
Touzainanboku! Manga Terbaru Kreator Yuruyuri Segera Berjalan Akhir Juli

Akun Twitter resmi dari serial manga karya Namori, “Yuruyuri” memperihatkan visual terbaru serial manga-nya. Manga ini berjudul “Touzainanboku!” dan menjadi prekuel dari serial mangaYuruyuri“. Keempat karakter utamanya diperlihatkan di visualnya, dan keempatnya adalah guru di SMP Nanamori. Serial terbaru ini akan berjalan pada 31 Juli 2020 di majalah Comic Yuri Hime.

Keempat karakter ini diantaranya:

  • Hatsumi Kitamiya, guru ekonomi rumah tangga
  • Tsubasa Minamino, guru olahraga
  • Shihoko Azuma, guru kesenian
  • Nana Nishigaki, guru sains

Manga Touzainanboku!” akan menceritakan masa muda dari keempat guru di sekolah yang sama, SMP Nanamori. Judul “Touzainanboku!” sendiri memiliki arti “Timur-Barat-Selatan-Utara”.

Namori meluncurkan manga “Yuruyuri” di majalah Comic Yuri Hime S pada Juni 2008. Serial ini kemudian berpindah menuju majalah Comic Yuri Hime pada September 2010. Ichijinsha telah menerbitkan volume ke-18nya pada 27 Mei 2019. Namori juga meluncurkan manga spin-off berjudul “Reset!” pada Juli 2010 di majalah Caramel Febri. Namun manga ini masuk fase hiatus pada 25 Januari 2011.

Yuruyuri

Sampul volume ke-18 manga “Yuruyuri”

Namori tak hanya berhenti di situ saja, dengan meluncurkan manga spin-off “Yuruyuri” lainnya yang berjudul “Oomuroke” secara daring di Niconico Seiga. “Oomuroke” kemudian berpindah ke Niconico Yuri Hime Web pada Februari 2013. Serial “Yuruyuri” juga mendapat manga spin-off parodi berjudul “Tensei Shitara Akari dake Slime Datta Ken” pada April 2020. Saat banyak yang mengira ini sebagai lelucon “April Fools”, ternyata proyek ini terealisasi di Suiyoubi no Sirius milik Kodansha, dimana Naya Minadori berperan sebagai mangaka-nya.

Manga “Yuruyuri sendiri telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak tiga musim serta dua OVA dengan judul Yuruyuri Nachu Yachumi! dan Yuruyuri Nachu Yachumi!+ yang berisi dua episode. Nachu Yachumi!+ sendiri rilis sebelum penayangan season ketiga. Sementara itu sebuah OVA untuk merayakan ulang tahun ke-10 manga ini dirilis pada 13 November 2019. Sebuah serial mini yang tayang di YouTube juga sudah mengudara pada 25 September 2019.

Sumber: Yuruyuri Twitter