Penjualan Novel Kenja no Mago Capai 5,1 Juta Eksemplar dari 12 Volume

July 27, 2020 9:00 am
Penjualan Novel Kenja no Mago Capai 5,1 Juta Eksemplar dari 12 Volume

Famitsu Bunko umumkan jumlah penjualan novel ringan karya Tsuyoshi Yoshioka dan ilustrator Seiji Kikuchi, “Kenja no Mago” telah mencapai 5,1 juta eksemplar. Penjualan ini terhitung dari versi fisik dan digital novelnya. Penerbit sudah menerbitkan novel fantasi ini hingga volume ke-12.

Sinopsis:

Berkat berbagai sihir, umat manusia terselamatkan dari bercana berkali-kali. Setelah mendapatkan kembali ingatan di kehidupan sebelumnya, seorang remaja laki-laki bernama Shin diasuh oleh laki-laki tua yang dikenal di dunia tersebut sebagai “Magi”.

Shin diasuh oleh sang Magi, yang telah pensiun di tempat yang damai, sebagai cucunya. Dengan ingatan dari masa lalunya, ia menyerap keahlian dari sang Magi dan tumbuh hingga dapat membuat sihirnya sendiri.

Kemudian kakeknya memberitahunya untuk menjadi mandiri saat ia mencapai umur 15 tahun.

“Ah, aku lupa mengajarkannya tentang akal sehat.”

Cucunya yang telah tumbuh ke level diatas orang normal, memiliki kekurangan akal sehat akan dunia. Sehingga untuk belajar untuk bersosialisasi, ia pergi ke Kota Kerajaan Earlshide untuk masuk ke Earlshide Advanced Magic Academy

Kenja no Mago

Sampul volume ke-12 novel “Kenja no Mago”

Tsuyoshi Yoshioka meluncurkan novel “Kenja no Mago” secara daring di situs Shousetsuka ni Narou pada 2 Januari 2015. Enterbrain kemudian melisensi novel ini dan Seiji Kikuchi ditunjuk sebagai ilustrator novelnya. Enterbrain yang menggunakan label Famitsu Bunko mulai menerbitkan volume pertamanya pada 30 Juli 2015. Per 30 Maret 2020, novel ini telah dirilis hingga volume ke-12. Novel ini juga memiliki tiga volume novel Gaiden yang dirilis mulai November 2017, Juli 2018, dan 30 Maret 2019.

Adaptasi mangaKenja no Mago” diluncurkan Shunsuke Ogata di majalah Young Ace Up pada Maret 2016. Kadokawa Shoten mulai menerbitkan volume pertamanya pada 26 November 2016, dan saat ini telah terbit hingga volume ke-13.

Adaptasi animeKenja no Mago” mulai tayang pada musim panas tahun 2017. Studio SILVER LINK menjadi penggarap animasinya. Masafumi Tamura (Maou Gakuin no Futekigousha) berperan sebagai sutradara dan Yuuki Sawairi (Masamune-kun no Revenge) menjadi desainer karakternya. Skenario cerita ini disusun oleh Tatsuya Takahashi (Domestic na Kanojo).

© Tsuyoshi Yoshioka, Seiji Kikuchi/Famitsu Bunko/Enterbrain

Sumber: LN-News