Penyanyi Masayoshi Ooishi Umumkan Pernikahannya

August 1, 2020 9:49 am
Penyanyi Masayoshi Ooishi Umumkan Pernikahannya

Berita baik dari datang dari penyanyi anisong, Masayoshi Ooishi. Penyanyi dari Prefektur Ehime ini mengungkap pada Jum’at lalu bahwa ia telah menikah dengan wanita dari luar industrinya. Ooishi yang telah menginjak umur 40 tahun ini berharap dapat melanjutkan karirnya dalam karir musik dan hiburan.

Ucapan selamat melimpah ruah setelah pengumumannya, mulai dari seiyuu seperti Hikaru Akao, dan Aina Aiba hingga penyanyi seperti Nano dan Kayoko Kusano. Tak hanya itu, komposer ternama seperti Kosaki dari Monaca dan Yamazo juga ikut memberikan selamat.

Masayoshi Ooishi lahir pada 5 Januari 1980 di Distrik Uwajima, Prefektur Ehime. Saat berkuliah di Universitas Hyogo, ia bersama anggota klub musik universitas membentuk band bernama Sound Schedule pada tahun 1999. Band ini mulai menjalani debut profesionalnya pada tahun 2001. Sound Schedule kemudian resmi bubar di tahun 2006 dan Ooishi menjalani karir terbarunya sebagai penyanyi solo.

Baca juga: [JOI Music] Masayoshi Ooishi

Single debut Ooishi, “Honoka Terasu” pertama kali dirilis pada 25 Juni 2008. Di bulan September ia kembali merilis single “Ushiro no Shoumen“, lalu merilis album pertamanya berjudul “Ano Machi Kono Machi” pada bulan November di tahun yang sama. Sound Schedule kemudian bersatu kembali di tahun 2011.

Lagu anisong pertama Ooishi adalah lagu pembuka serial animeGekkan Shoujou Nozaki-kun” berjudul “Kimi Janakya Dame Mitai” yang tayang pada musim panas tahun 2014. Sebuah lagu yang ia nyanyikan berjudul “Junjou Karen Shoten-ya Girl” juga diputar dalam serial ini. Ooishi kemudian mengisi dan menulis lagu tema beberapa serial seperti “Overlord“, “Diamond no Ace: Second Season“, “Tada-kun wa Koi o Shinai“, ”Cop Craft“, “Tomica Kizuna Gattai: Earth Granner“, “Rinshi!! Ekoda-chan“, dan “Kemono Friends“.

© Masayoshi Ooishi

Sumber: Music Natalie