One Piece Magazine Vol. 10 Singgung Arc Terakhir Seri Ini

August 4, 2020 7:07 pm
One Piece Magazine Vol. 10 Singgung Arc Terakhir Seri Ini

One Piece Magazine adalah buku spesial seri besar ini yang berisikan informasi, cerita khusus, dan detail produksinya. Melalui iklan volume kesepuluh di edisi 35 Weekly Shonen Jump, dikatakan bahwa manga One Piece akan “bergerak masuk ke arc terakhir”.

Tema volume yang akan terbit 4 September ini adalah membaca ulang manga untuk “bersiap pada klimaks”. Majalah juga akan berisikan adaptasi manga dari novel One Piece: Ace’s Story yang akan digambar oleh Boichi.

Sebelumnya pada November lalu, editor manga Takuma Naito menegaskan kembali pernyataan Eiichiro Oda pada bulan September tentang keinginan “untuk mengakhiri [kisah One Piece] dalam lima tahun.” Sanma Akashiya mewawancarai Oda tentang apa yang akan terjadi jika penggemar berhasil menebak akhir yang sama dengan yang ditulis Oda. Oda menjawab bahwa dia akan mengubah endingnya.

Sebenarnya menggunakan konsep arc untuk seri dengan skala seperti ini juga kurang pas. Memang saat artikel ditulis cerita masih di arc Wano, namun melihat struktur ceritanya yang pada dasarnya itu arc kecil yang menyatu jadi arc besar secara teknis dari Zou dulu juga kita masih di arc Road Poneglyph. Mungkin kata Saga lebih akurat untuk mendeskripsikan arc yang lebih besar.

Sumber: ANN