Sega Akihabara 2nd Umumkan Penutupannya

August 4, 2020 5:09 pm
Sega Akihabara 2nd Umumkan Penutupannya

Bagi para otaku, Akihabara adalah target ziarah utama saat berkunjung ke Jepang berkat konsentrasi dari bisnis yang melayani berbagai hobi spesifik di sana. Hanya saja pada Agustus ini salah satu target kunjungan fans arcade, Sega Akihabara 2nd telah mengumumkan penutupannya, efektif pada 30 Agustus nanti.

Gedung yang berada di selatan Akihabara ini awalnya dibuka oleh Sega pada Oktober 2003 dengan nama “Akihabara Kigo,” yang dari tahun ke tahun berkembang dari tempat perbelanjaan yang terisolasi menjadi tujuan wisata otaku baik dari seluruh Jepang dan luar negeri. Berdiri di sudut tepat di seberang Jembatan Manseibashi yang membentang di seberang Sungai Kandagawa, pemandangan Sega Akihabara Building 2 yang tanpa hambatan menjadikannya tempat populer untuk memasang iklan game maupun anime.

Berita penutupan muncul pada 1 Agustus, di mana pesan di depan pintu gedung menyampaikan pesan berikut:

“Pengumuman penutupan

Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan. Kami mohon maaf mengumumkan bahwa cabang ini, Sega Akihabara Building 2, akan ditutup.

Hari terakhir operasi kami adalah hari Minggu, 30 Agustus.

Seluruh staf ingin mengungkapkan, dari lubuk hati kami, rasa terima kasih kami yang tulus atas dukungan penuh kasih yang telah Anda berikan kepada perusahaan kami selama bertahun-tahun. ”

Sega belum mengeluarkan pernyataan alasan penutupan arcade ditutup. Alasan utamanya mungkin sekali karena wabah coronavirus, sekaligus situasi arcade Jepang yang secara keseluruhan memburuk akibat naiknya pajak penjualan sebelum pandemi dan turunnya minat generasi muda. Gedung telah ditutup sementara selama musim semi karena pemerintah kota Tokyo menyatakan keadaan darurat akibat krisis kesehatan, arcade baru dibuka kembali pada 12 Juni.

Sumber: Soranews