[Virtual Journal] Evelyn

Haihalo, kembali lagi dengan Virtual Journal yang comeback setelah 3 minggu hiatus. Maklum saya sibuk dengan berbagai hal termasuk ngurus channel youtube sendiri. Siapa tahu kelak bisa jadi VTuber (ngarep but I’m deadly serious).

Clue saya untuk next journal masih berlaku kok, membahas VTuber dari Indonesia. Sebenarnya saya ingin mengangkat beberapa VTuber Indo yang underrated namun karena masih belum dirasa pas waktunya mending saya angkat sosok VTuber yang sudah matang dan ga asing lagi di telingamu, huhihuhihu.

Eh, masih ada yang belum kenal? Berarti kalian kalah sama orang diseberang benua aja bisa pada tahu (yeah i’m talking about Ronaldin-). Daripada makin gajelas ini intro langsung aja saya kenalkan siapa sosok VTuber yang kelakuannya bisa membuatmu menyebrangi lautan untuk meninju puncak Everest.

Dekat di mata, dekat di hati, dialah Evelyn.

Dialah Evelyn, cuma Evelyn tapi mostly akunnya dilengkapi kata -Vtuber- dibelakangnya jadi panjangnya Evelyn -Vtuber-. Evelyn kerap disapa Epel sebuat plesetan untuk bahasa Inggrisnya apel. Jadi sudah dipastikan VTuber yang satu ini manis (iya ga sih?).

Debut 13 Januari 2019, Evelyn sebenarnya sudah membuat channel youtubenya sejak 8 November 2018. Sempat juga Epel merilis video teaser pada 2 Desember 2018. Jadi Epel sebenarnya sudah hampir dua tahun berkarya di dunia virtual.

Epel sangat dikenal dengan keramahannya. Gadis yang hobi membaca ini sangat aktif di media sosial, berbaur di komunitas fans VTuber, sesuatu yang jarang dilakukan oleh banyak VTuber diluar sana. Selain itu kemanisannya bertambah dengan panggilan kakak yang selalu dilontarkannya kepada para viewer ataupun VTuber lain yang berkolaborasi dengannya. Friendliest Vtuber I’ve ever see, I guess.

Konten dari Epel begitu beragam. Mulai nyanyi, gaming, ASMR, talk show hingga jasa konsultasi semuanya Epel lakukan demi menghibur kakak-kakak sekalian. Suara Epel yang imut memang sangat cocok untuk melakukan kegiatan yang beragam ini apalagi Epel selalu mencoba mendekatkan dirinya dengan fansnya. Yang menjadi poin unik disini adalah program konsultasi Evelyn-sensei yang sangat mood booster dan telah dilaksanakan tiga kali dengan durasi masing-masing 3 jam, 7 jam, dan 6 jam.

Jokes receh dan tawa yang khas

Meskipun Epel sangat bersahabat, namun dirinya cukup ngeselin. Epel sering melontarkan jokes receh ala bapak-bapak yang garing namun menghibur. Kadang ini membuat penonton kesal dan ingin menampolnya dengan donasi.

Recehan Epel tidak hanya berlaku bagi para viewer. Para VTuber lain juga menjadi korban kerecehannya saat berkolaborasi dengan Epel. Ada yang kesel, ada juga yang ketawa ga henti-henti mendengar jokes bapak-bapak dari Epel. Kompilasi recehannya bisa kamu tonton di video dibawah ini.

Kekocakan yang dihadirkan Evelyn semakin lengkap dengan gaya tertawa yang khas. Ya memang ada banyak VTuber diluar sana yang menjadi gaya tertawa sebagai trademarknya, termasuk Evelyn. Tertawanya Evelyn adalah seperti ini: HU ↗️ HI ↘️ HU ↗️ HI ↘️ HU ↗️

Support For Epel

Kehangatan yang ditawarkan oleh Epel menarik banyak orang untuk mendukungnya. Mulai sesama VTuber independen yang tergabung di VIR2ALL maupun dari agensi lain, sudah banyak yang pernah berkolaborasi dengannya. Ada juga youtuber lain yang pernah collab dengan Epel menunjukan betapa friendlynya Epel. Gadis yang memiliki ahoge setinggi 5 centi ini bahkan pernah tampil dalam kolaborasi internasional.

Epel memiliki fans yang disebut Epelable plesetan dari kata available yang harapannya sih bisa terus sedia menemani Epel. Gadis yang selamanya berusia delapan belas tahun ini, akan terus menjadi dirinya yang delapan belas tahun (serius ini bukan sengaja manjangin kata buat menuhin kuota XD) untuk para kakak-kakak yang bakal dewasa dan sukses kedepannya. Hubungan saling mendukung ini memang sangat mengharukan terlukis dalam kompilasi videonya yang berikut ini.

Epel tidak sendiri. Meski merintis karir melalui jalur independen, dirinya bisa membuktikan kualitasnya hingga meraih 20.000 subscribers lebih hingga jurnal ini ditulis. Di belakang Epel ada tim yang selalu bekerja keras agar Epel dapat menghibur para penontonnya. Buat kamu yang ingin ngikutin Epel, wajib tau manajernya Epel yang dipanggil 🆘 yang sering muncul di deskripsi video Epel.

Tertarik mendukung Epel? Kamu bisa subscribe ke kanal youtubenya, maupun mengikuti media sosial yang telah disediakan di akhir jurnal. Kalian juga bisa nyanyi bareng Epel melalui Smule loh.

Saksikanlah siaran ini untuk mengenal Epel lebih dalam.

Virtual Journal edisi kesepuluh berakhir sampai disini. Edisi selanjutnya akan membahas VTuber yang sudah ada sejak dari tahun 2017. Nantikan jurnal selanjutnya ya!

Evelyn Social Media

Youtube: https://www.youtube.com/c/evelynvtuber

Facebook: https://www.facebook.com/evelyn.vtuberr/

Twitter: https://twitter.com/EvelynVtuber

Instagram: https://www.instagram.com/evelyn.vtuber/

Smule: https://www.smule.com/EvelynVtuber