Game Kolaborasi Utawarerumono dan Dokapon Diumumkan Aquaplus

August 5, 2020 11:06 am
Game Kolaborasi Utawarerumono dan Dokapon Diumumkan Aquaplus

Pada hari Selasa kemarin (04/08), Aquaplus mengumumkan bahwa novel visual, “Utawarerumono” berkolaborasi dengan game “Dokapon” dalam proyek terbaru mereka. Proyek kolaborasi berjudul “Dokapon UP! Mugen no Roulette” ini akan tersedia untuk platform PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Rencananya Aquaplus akan merilis game ini pada 10 Desember 2020 di Jepang.

Dokapun UP! Mugen no Roulette” adalah game yang mengkombinasikan elemen permainan papan dari “Dokapon” dengan elemen RPG dari “Utawarerumono“. Setting dunia yang digunakan dalam game ini berasal dari novel visual “Utawarerumono” juga. Karakter utama dari novel visual ini seperti Haku, Kuon, Hakuoro, Eruruu dan Aruruu juga akan tampil dalam game terbaru ini.

Informasi detail berikutnya akan diungkap dalam majalah Weekly Famitsu yang akan terbit pada 6 Agustus atau hari Kamis esok. Dalam halaman informasinya akan diungkap detail karakter, pengerjaan game, edisi terbatas gamenya, dan bonus lainnya.

Utawarerumono

Leaf, studio novel visual yang berada di bawah naungan AQUAPLUS merilis game orisinal Utawarerumono untuk PC pada 26 April 2002. Rating yang digunakan untuk perilisan ini adalah 18+. Game simulasi petualangan mengambil tempat dimana orang-orang memiliki telinga dan ekor hewan. Mereka membentuk negara masing-masing dan bertempur untuk merebutkan supremasi. Game ini kemudian mendapat pengembangan di platform lainnya seperti PS2, PSP, PSVita dan PS4.

Sebuah sekuel berjudul “Utawarerumono: Itsuwari no Kamen” mulai dipasarkan AQUAPLUS pada 24 September 2015. Sekuel Utawarerumono ini sebelumnya hanya tersedia untuk PSVita, PS3, dan PS4 dan menggunakan rating 15+. Game ini kemudian dipasarkan di Amerika Utara pada 23 Mei 2017. Sekuel berikutnya, “Utawarerumono: Futari no Hakuoro” dirilis di Jepang pada 21 September 2016 untuk platform PS Vita, PS4, dan PS3. Sekuel kedua ini mulai dipasarkan di Amerika Utara pada 5 September 2017. Sebuah game ponsel Utawarerumono: Lost Flag juga sudah dirilis pada 26 November 2019.

Dokapon” adalah serial game yang dikembangkan oleh Asmik Ace Entertainment. Game pertama serial ini, “Kessen! Dokapon Oukoku IV: Densetsu no Yuusha Tachi” dirilis di Jepang pada 10 Desember 1993. “Dokapon 3-2-1: Arashi o Yobu Yuujou” kemudian dirilis pada 2 Desember 1994 untuk platform Super NES. Kemudian “Dokapon! Ikari no Tekken” dirilis pada 2 Desember 1999 untuk platform PlayStation.

Game “Dokapon DX: Wataru Sekai wa Oni Darake” pertama kali dirilis di Jepang oleh Asmik Ace Entertainment pada 10 April 2003. Porting untuk PlayStation 2-nya kemudian dirilis pada 8 Juli 2004. “Dokapon Kingdom” dikembangkan oleh Sting dan dirilis untuk PlayStation 2 pada 22 November 2007. Suzak Inc. kemudian mengembangkan game “Dokapon Journey” dan dirilis pada 31 Juli 2008.

Sumber: Gematsu, Famitsu