Situs Diluncurkan, Detail Terbaru Anime Mashiro no Oto Diungkap

August 5, 2020 10:40 am
Situs Diluncurkan, Detail Terbaru Anime Mashiro no Oto Diungkap

Situs resmi dan akun Twitter adaptasi anime dari manga karya Marimo Ragawa, “Mashiro no Oto” telah diluncurkan pada Selasa malam (04/08). Sebuah teaser video adaptasi anime-nya juga dipublikasi dan visual utamanya juga diperlihatkan. Anime ini rencananya akan tayang pada April 2021.

Nobunaga Shimazaki akan memerankan karakter Sawamura Setsu

Berikut adalah daftar staf yang telah diungkap:

  • Sutradara: Akagi Hiroaki (Karakai Jouzu no Takagi-san)
  • Komposisi Seri: Yoichi Kato (Duel Masters)
  • Desainer Karakter: Majima Jirou (sutradara animasi ReLife)
  • Pengawas Musik Shamisen: Yoshida Brothers
  • Studio : Shin-Ei Animation (Hachi-nantte, Sore wa Nai Deshou!)

Sinopsis:

Shamisen adalah instrumen musikal tradisional Jepang yang mirip dengan gitar. Kakek dari remaja bernama Sawamura Setsu yang membesarkannya bersama kakak tertuanya bernama Wakana, baru-baru ini tutup usia. Kakeknya adalah salah satu pemain Shamisen terbaik dan kedua bersaudara tumbuh dengan mendengarkan permainan mendiang dan belajar untuk bermain instrumen tersebut. Sejak kematian sang kakek, Setsu keluar dari SMA, berpindah ke Tokyo dan bergerak kemanapun, tanpa mengetahui apa yang dapat ia lakukan selain bernamin Shamisen miliknya. Disitulah saat ibunya yang telah sukses dan kaya yang bernama Umeko memasuki kehidupannya dan mencoba mendidik Setsu secara lebih baik. Ia memasukannya ke SMA lagi, namun tanpa sepengetahuan Setsu, ia akan menemukan minatnya kembali dalam memainkan Shamisen.

Marimo Ragawa meluncurkan manga Mashiro no Oto” di majalah Monthly Shounen Magazine pada 5 Desember 2009. Serial ini masih berjalan hingga kini, dan Kodansha telah menerbitkan volume ke-25nya pada 15 Mei 2020.

Pada tahun 2011, mangaMashiro no Oto” masuk nominasi dalam penghargaan Manga Taisho Award Ke-4. Kemudian tahun 2012, manga ini memenangkan Kodansha Manga Award dalam kategori genre shounen. Di tahun 2019, manga ini juga masuk nominasi dalam Osamu Tezuka Cultural Prize Ke-23.

Sumber: Comic Natalie