[Waifu Wednesday] Sasaki Saren

August 5, 2020 7:09 pm
[Waifu Wednesday] Sasaki Saren

Kembali lagi dengan rubrik mingguan Waifu Wednesday. Kali ini bersama saya BlueHeaven yang sudah berbulan-bulan tidak menyentuh waifuwed karena sibuk ngatur rubrik sehari sebelumnya (semoga saja tidak kehilangan sentuhannya).

Di Minggu ini kita akan membahas waifu dari salah satu mobage terlaris buatan Cygames, Princess Connect! Re: Dive. Game ini telah dirilis sejak Februari 2018. Priconne bahkan baru-baru ini diadaptasi ke dalam anime yang ditayangkan pada musim kemarin. Ada total 13 episode yang ditampilkan dan ceritanya berfokus pada komedi.

Priconne menceritakan kisah Yuuki sang protagonis yang menjadi princess knight namun lupa ingatan dan melakukan petualangan bersama rekan guildnya. Ada 3 karakter yang selalu menemaninya yaitu Pecorine, Kokkoro, dan Kyaru (versi inggris menyebutnya Karyl). Namun bukan karakter utama yang saya akan bahas disini, melainkan salah satu karakter pendukung yang cukup memikat banyak penggemar.

SPOILER (blok space disebelah untuk membaca): Sebenarnya mereka terjebak dalam game yang mengatur ingatan mereka untuk menganggap gamenya sebagai dunia mereka.

Sasaki Saren adalah kepala dari panti asuhan Sarendia. Sarendia juga merangkap sebagai guild yang beranggotakan Suzume, Ayane dan Kurumi. Kalau dilihat dari tampilannya, harusnya Saren cukup menarik, oleh sebab itu mari kita simak detailnya.

+ Mama Saren

Saren bersama anggota guild Sarendia

Bukan berarti Saren dalam status married atau menikah. Tapi Saren sering sekali dipanggil dengan sebutan mama. Sifat keibuannya sangatlah tergambar dari dalam diri Saren. Saren senang menolong orang dan mengutamakan anak-anak dalam tindakannya. Inilah yang mungkin menjadi alasan dirinya mendirikan panti asuhan Sarendia.

Saren sendiri bingung kenapa dia dipanggil mama. Dalam story Summer Saren, Saren bahkan dipanggil ‘mama-oneechan’ oleh anak hilang yang ditemukannya. Well, tanpa lihat story sebenarnya kalian bisa melihat bodynya layak dipanggil mama (apalagi ada douj-)

Yabai..

+ Cinta Perdamaian

Sebelum mendirikan panti asuhan Sarendia, Sasaki Saren adalah wakil ketua dari guild NIGHTMARE. NIGHTMARE sendiri berurusan dengan urusan kerajaan. Karena lelah akan hal ini dan lebih mementingkan perdamaian, Saren pun mengundurkan diri dari statusnya.

Tidak mudah lepas dari jabatannya karena keuangannya otomatis tidak semewah dahulu. Namun Saren rela meninggalkan itu semua dan memilih menghabiskan waktunya untuk mengurus anak-anak di panti asuhan. Panti asuhan Sarendia memang ditujukan untuk menampung anak-anak korban LOST, sebuah insiden yang menghilangkan keberadaan orang-orang secara misterius yang sudah ditampilkan dalam animenya.

Dalam main story gamenya, Saren muncul untuk melerai pertarungan Christina dengan kelompok Yuuki. Walaupun statusnya bukan lagi wakil ketua, namun Christina masih segan terhadap Saren dan tidak ingin mencari keributan dengan mantan rekan satu guildnya. Sungguh mulia, waifu kita yang satu ini.

+ Leadership++

Telah disebutkan kalau Sasaki Saren pernah mengemban sebagai wakil ketua NIGHTMARE. Ini bukan jabatan yang sembarang bisa diraih kalau Saren tidak kompeten dalam memimpin. Saren juga menunjukan betapa cakapnya dalam memimpin guild Sarendia. Kemampuannya sangat diakui oleh rekan seguildnya terutama Suzume.

Saren mampu mengorganisir sebuah panti asuhan dengan keuangan yang pas-pasan. Saren sering terlihat mengadakan bazaar demi mencari daya agar panti asuhannya bisa bertahan demi anak-anak yang telah kehilangan orang tua. Sebagai panutan, sosok Saren benar-benar layak diacungi jempol apalagi mengurus banyak bocah tentunya membutuhkan ekstra effort.

SPOILER: Di dunia nyata, Saren menjabat sebagai ketua OSIS.

+ Top Tier Support

Sword of Phoenix!

Sudah jelas karakter yang satu ini sangat bisa diandalkan untuk mendukung kamu. Sifat supporting Saren tidak hanya tergambar dari ceritanya, namun berlaku juga dalam gamenya.

Di dalam gamenya ada dua versi Saren. yang pertama adalah versi normalnya yang berperan sebagai semi-DPS. Namun karakter Saren lebih bermanfaat lagi jika yang kamu gunakan adalah limited Summer Saren. Union Burst Saren mengeluarkan effect buff kepada party menjadikan dia sebagai salah satu top support dalam gamenya.

+ Positive Ojou-sama Vibes

Kalian sadar ga sih, kalau Saren itu elf?

Dari cara bicaranya tentu sangat jelas kalau Saren ini memiliki aura ojou-sama. Memang adalah fakta bahwa Saren memiliki status sebagai ojou-sama. Tidak heran mannernya begitu sopan terhadap MC dan selalu mengutamakan senyum dalam berbicara. Ditambah lagi suara ojou-sama itu keluar dari mulut Yui Horie, seorang seiyuu veteran yang sudah banyak dikenal di industri anime.

Saren juga memiliki teman masa kecil yang juga ojou-sama. Dialah Akino yang selalu menantang Saren karena menganggapnya sebagai rival. Sebagai teman, Saren sangat mengerti sifat Akino dan mau mengikuti kehendaknya dan pertarungan yang tentunya tidak melibatkan tangisan, darah atau air mata.

SPOILER: Di dunia nyata, Saren ini tidak terlahir kaya raya. Namun berkat usaha ayahnya sukses, Saren bisa menikmati kekayaan. Meski sudah menjadi kaya, Saren sangat berhati-hati dalam keuangan. Setiap membeli sesuatu, Saren selalu teliti mengecek harganya.

+ Pekerja Keras

Berjuang demi anak-anak panti asuhan. Membangunnya benar-benar dari nol. Sambil mengurus anak, Saren mencari dana. Kurang usaha apalagi dari Saren?

Walaupun tidak mudah, namun Saren selalu kuat dan tegar. Senyum selalu terpancar dari wajahnya, bukan cuma topeng, namun ketulusan dalam membantu anak-anak.

Saren seringkali ditawari bantuan oleh Akino, namun dirinya selalu menolak. Saren lebih memilih bekerja keras, mendapat dari jerih lelahnya yang murni tanpa dikasihani orang lain. Semua pekerjaan dilakukannya, mulai dari bazaar sampai jualan makanan di pantai yang diperlihatkan di animenya.

Sasaki Saren

Anime Priconne episode 9 memunculkan persaingan Akino dan Saren yang menolak bantuan Akino.

– Rawan Dicuri

Satu momen kocak dalam gamenya, Saren ketahuan menyimpan novel yang ceritanya tentang perselingkuhan. Novel ini sempat dibaca Kurumi dan akhirnya dijadikan tema bermain rumah-rumahan bersama protagonis. Entah ini kesukaannya atau tidak, namun sebagai husbando kamu benar-benar harus menjaga Saren agar tidak dimalingi oleh siapapun (apalagi seperti plot yang ada di douj-)

Sasaki Saren

Punya waifu kayak ini emang harus dijaga.

Sebenarnya saya ingin membuat all plus buat Sasaki Saren, tapi saking perfectnya saya gamau Saren diembat oleh orang lain. Saren ini masuk jajaran top 10 waifu of all time versi, loh. Kalian yang mau claim Saren wajib punya 2 versi dalam gamenya, heheh..

Sekian waifuwed minggu ini. Semoga Princonne bisa dirilis versi Inggrisnya. Sampai ketemu di Waifu Wednesday edisi selanjutnya!

Gambar:

1, 2, 3, dan official art dari Cygames.