Aquaplus Ungkap Detail Game Dokapon UP! Mugen no Roulette

August 6, 2020 2:25 pm
Aquaplus Ungkap Detail Game Dokapon UP! Mugen no Roulette

Situs resmi game kolaborasi “Utawarerumono‘ dan “Dokapon“, “Dokapon UP! Mugen no Roulette” akhirnya diluncurkan Aquaplus pada hari Rabu kemarin (05/08). Fitur dan detail lain dari game ini juga resmi diperlihatkan. Game yang juga dikembangkan oleh Sting ini akan tersedia untuk platform PlayStation 4 dan Nintendo Switch dan akan dirilis pada 10 Desember 2020.

Edisi premium game ini dipatok seharga 8.300 yen dan belum termasuk pajak. Sementara untuk edisi normal dihargai sebesar 5.800 yen dan edisi unduhan sebesar 5.000 yen. Kedua harga tersebut juga belum termasuk pajak.

Dokapon UP! Mugen no Roulette” menggunakan fitur satu pemain yang telah disuarakan dengan cerita utama yang dibuat spesifik untuk game ini. Dalam mode “Story“, kamu dapat melakukan progres dalam cerita menggunakan karakter Haku untuk menyelesaikan masing-masing level. Setiap levelnya memiliki kondisi kemenangan tersendiri, dan tujuan utama kalian akan diperbaharui di setiap event terbarunya.

Pemain juga dapat melakukan pertandingan secara offline dan online dengan batasan empat pemain. Pemain dapat mengatur detail permainan seperti mode “Final Objective“, “Victory Conditions“, “Map Selection” dan masih banyak lagi. Mode ini membuat para pemainnya dapat bertarung satu sama lain dengan kondisi yang telah diatur. Berbagai “stamps” juga tersedia sebagai alat komunikasi dalam pertandingan online.

Karakter dari novel visual “Utawarerumono” akan hadir dalam game ini. Beberapa karakter yang dikonfirmasi akan hadir seperti:

  • Risa Taneda sebagai Kuon
  • Alm. Keiji Fujiwara sebagai Haku
  • Rikiya Koyama sebagai Hakuoro
  • Ryouka Yuzuki sebagai Eruruu
  • Miyuki Sawashiro sebagai Aruruu
  • Inori Minase sebagai Nekone
  • Ai Kakuma sebagai Rurutie
  • Chinatsu Akasaki sebagai Anju
  • Ayane Sakura sebagai Saryana dan Uryuru
  • Nozomi Yamamoto sebagai Nosuri
  • Ayumu Murase sebagai Kiuru
  • Atsuko Tanaka sebagai Karura
  • Kaya Miyake sebagai Touka

Daftar di atas masih bisa bertambah sejalan dengan pengungkapan detail terbaru di waktu depan.

Beberapa screenshot yang telah dirilis:

Leaf, studio novel visual yang berada di bawah naungan AQUAPLUS merilis game orisinal Utawarerumono untuk PC pada 26 April 2002. Rating yang digunakan untuk perilisan ini adalah 18+. Game simulasi petualangan mengambil tempat dimana orang-orang memiliki telinga dan ekor hewan. Mereka membentuk negara masing-masing dan bertempur untuk merebutkan supremasi. Game ini kemudian mendapat pengembangan di platform lainnya seperti PS2, PSP, PSVita dan PS4.

Sebuah sekuel berjudul “Utawarerumono: Itsuwari no Kamen” mulai dipasarkan AQUAPLUS pada 24 September 2015. Sekuel Utawarerumono ini sebelumnya hanya tersedia untuk PSVita, PS3, dan PS4 dan menggunakan rating 15+. Game ini kemudian dipasarkan di Amerika Utara pada 23 Mei 2017. Sekuel berikutnya, “Utawarerumono: Futari no Hakuoro” dirilis di Jepang pada 21 September 2016 untuk platform PS Vita, PS4, dan PS3. Sekuel kedua ini mulai dipasarkan di Amerika Utara pada 5 September 2017. Sebuah game ponsel Utawarerumono: Lost Flag juga sudah dirilis pada 26 November 2019.

Dokapon” adalah serial game yang dikembangkan oleh Asmik Ace Entertainment. Game pertama serial ini, “Kessen! Dokapon Oukoku IV: Densetsu no Yuusha Tachi” dirilis di Jepang pada 10 Desember 1993. “Dokapon 3-2-1: Arashi o Yobu Yuujou” kemudian dirilis pada 2 Desember 1994 untuk platform Super NES. Kemudian “Dokapon! Ikari no Tekken” dirilis pada 2 Desember 1999 untuk platform PlayStation.

Game “Dokapon DX: Wataru Sekai wa Oni Darake” pertama kali dirilis di Jepang oleh Asmik Ace Entertainment pada 10 April 2003. Porting untuk PlayStation 2-nya kemudian dirilis pada 8 Juli 2004. “Dokapon Kingdom” dikembangkan oleh Sting dan dirilis untuk PlayStation 2 pada 22 November 2007. Suzak Inc. kemudian mengembangkan game “Dokapon Journey” dan dirilis pada 31 Juli 2008.

Sumber: Gematsu, Dokapon UP! Mugen no Roulette