‘Dracula Yakin!’, Novel Terbaru dari Kreator Hataraku Maou-sama!

August 7, 2020 9:52 am
‘Dracula Yakin!’, Novel Terbaru dari Kreator Hataraku Maou-sama!

Satoshi Wagahara, penulis dari novel “Hataraku Maou-sama!” kembali membuat karya novel lainnya dengan judul “Dracula Yakin!“/”Dracula’s Night Shift!“. Novel ini masih menceritakan tentang pekerjaan paruh waktu, namun dengan karakter dan dunia yang berbeda dari serial novel sebelumnya. Ako Arisaka (Vanishing Starlight) akan menjadi ilustrator novelnya. Volume pertamanya akan diterbitkan oleh Dengeki Bunko pada 10 September 2020.

Sinopsis Dracula Yakin!” :

Seorang vampir akan berubah menjadi abu saat terkena sinar matahari. Mereka hanya dapat bekerja di waktu malam, namun mereka hidup tanpa masalah di masa modern ini.

Ya, karena itu aku dapat bekerja di “shift malam”

Tora Yura* (romantisisasi nama belum resmi) adalah seorang vampir modern. Pekerjaan paruh waktunya di toko kelontong di Ikebukuro (hanya shift malam), dan rumahnya adalah apartemen bawah tanah dengan sinar matahari yang menyengat (dibutuhkan tirai untuk menggelapkan ruangan). Untuk merubah diri menjadi manusia, ia menyatu dalam kehidupan sosial yang suci dan penuh kebenaran.

Namun di suatu hari, saat ia membantu seorang gadis berambut pirang yang dalam keadaan mabuk, gadis bernama Iris, seorang gadis yang tengah dalam bisnis pembasmian vampir! Terlebih lagi, musuh asli akan merangsek masuk ke ruangan apartemennya!?

Apa yang akan terjadi dengan kehidupan damai Tora sebagai vampir!?

[Terjemahan kasar dari Dengeki Bunko]

Sampul volume pertama:

Dracula Yakin!

Satoshi Wagahara meluncurkan novel Hataraku Maou-sama! pada Februari 2011 dengan ilustrasi buatan 029 (Oniku). ASCII Media Works menggunakan label Dengeki Bunko sebagai penerbit novel ini. Novel komedi ini telah dirilis dalam 21 volume dan 6 volume sidestory. Volume terakhir atau 21 diterbitkan pada hari ini.

Adaptasi manga-nya dibuat oleh Akio Hiiragi dan mulai berjalan pada Februari 2012 di majalah Dengeki DaiohManga ini diterbitkan oleh Dengeki Comics yang juga berada di bawah naungan ASCII Media Works. Volume ke-16 manga ini telah diterbitkan pada 10 Maret 2020.

Adaptasi anime-nya diproduksi oleh studio White Fox. Anime ini berjumlah 13 episode dan tayang pada musim semi tahun 2013. Naoto Hosoda menyutradarai anime ini, sementara Masahiro Yokotani yang menyusun skrip skenarionya. Atsushi Ikariya mendapat peran sebagai desainer karakternya.

Sumber: Dengeki Bunko