Novel Strike the Blood Tamat, Gakuto Mikumo Siapkan Karya Terbaru

August 7, 2020 10:10
Novel Strike the Blood Tamat, Gakuto Mikumo Siapkan Karya Terbaru

Volume terakhir atau ke-22 novel karya Gakuto Mikumo dan ilustrator Manyako, “Strike the Blood” resmi diterbitkan oleh Dengeki Bunko pada hari ini. Sesuai dengan twit Mikumo sebelumnya, ia juga akan menulis side-story terbaru untuk masing-masing heroine utama serial ini. Tak hanya itu, dari situs utama penerbit Dengeki Bunko diungkap bahwa Mikumo juga akan mengerjakan novel terbaru berjudul “Corpse Reviver: The Hollow Regalia“.

Sampul dan ilustrasi volume ke-22 novel Strike the Blood:

Strike the Blood Strike the Blood Strike the Blood Strike the Blood Strike the Blood Strike the Blood

Halaman teaser novel terbaru Gakuto Mikumo, Corpose Reviver: The Hollow Regalia:

Corpse Reviver

Informasi mengenai novel terbaru “Corpse Reviver: The Hollow Regalia” akan diungkap lebih detail dalam blog editorial Dengeki Bunko, majalah Dengeki G’s Magazine edisi berikutnya, dan twit langsung dari Gakuto Mikumo.

Novel ringan “Strike the Blood” diluncurkan oleh Gakuto Mikumo pada 10 Mei 2011 menggunakan ilustrasi dari Manyako. ASCII Media Works menggunakan imprint Dengeki Bunko sebagai label karya ini. Sejauh ini mereka telah menerbitkan 21 volume ditambah dua cerita sampingan sejak 16 Desember 2019. Novel ini dikonfirmasi tamat pada volume ke-22, dan Mikumo akan merilis side story tambahan setelah cerita utamanya berakhir. Per akhir bulan Juni 2020, novel ini telah terjual hingga 2,5 juta eksemplar.

TATE kemudian merilis adaptasi manga-nya pada 27 Juni 2012 di majalah Dengeki DaiohManga ini berakhir pada 27 Desember 2016 dengan total 10 volume.

Strike the Blood

Ilustrasi perayaan berakhirnya novel Strike the Blood

Anime Strike the Blood memulai musim pertamanya pada Oktober 2013 dan tayang dengan format 2 cour. Musim pertamanya mendapat OVA 2 episode yang dirilis pada 25 November 2015 dan 23 Desember 2015 yang berjudul “Strike the Blood: Valkuria no Oukoku-hen”. Musim keduanya menggunakan format OVA dengan jumlah 8 episode dan didistribusikan pada November 2016 hingga Mei 2017. Studio Connect berkolaborasi dengan Silver Link untuk memproduksi kedua musim franchise ini. Sementara itu studio Barnum ikut berkolaborasi dengan kedua studio untuk “Strike the Blood: Valkuria no Oukoku-hen”.

Proyek OVA sebelumnya, “Strike the Blood III” telah berakhir pada 25 September 2019 dengan total 10 episode. OVA ini dirilis sejak 19 Desember 2018 dengan perilisan per volumenya terdiri dari dua episode. OVA dengan balutan musim ketiga ini menceritakan tiga arc yang diantaranya “Tartarus Rose“, “Ōgon no hibi“, dan “Sinso taisen“. OVA spesial tambahan juga telah didistribusikan pada 29 Januari 2020. Musim keempat “Strike the Blood IV” juga tengah dirilis dalam format OVA dan berjumlah enam volume dengan masing-masing volume berisi dua episode.

© Gakuto Mikumo, Manyako, Dengeki Bunko, ASCII Media Works

Sumber: Dengeki Online, Dengeki Bunko