Act-Age Umumkan Penyelesaian Serialisasi

August 10, 2020 3:02 pm
Act-Age Umumkan Penyelesaian Serialisasi

Setelah kasus penahanan Tatsuya Matsuki siang tadi pihak editorial telah mengungkap pernyataan tentang kelanjutan manga Act-age”.

Pihak editorial telah memastikan kejelasan dari kasus dan berkomunikasi dengan Shiro Usazaki selaku ilustrator. Hasil diskusi menetapkan bahwa serialisasi tidak mungkin bisa berlanjut lagi. Bab 123 yang akan terbit pada edisi gabungan 36/37 akan menjadi bab terakhir seri. Ini adalah keputusan berat namun pihak Jump dan kreator sadar bahwa mereka memiliki tanggung jawab sosial yang perlu dipenuhi.

Ini adalah waktu yang sulit untuk Usazaki, dan pihak editorial berjanji akan terus mendukung Usazaki untuk karya selanjutnya. Detail tentang volume baru dan acara lainnya akan diungkap pada lain waktu.

Act-age adalah manga karangan Tatsuya Matsuki, yang digambar oleh Shiro Usazaki. Manga ini diserialisasikan di majalah manga mingguan Shonen Jump, mulai 22 Januari 2018. Shueisha telah menerbitkan manga ini hingga 12 jilid.

Tiga bab pertama dari manga ini juga langsung dirilis dalam bahasa Inggris oleh VIZ Media, di aplikasi digital Weekly Shonen Jump mereka. Act-age juga bisa dibaca secara gratis di aplikasi digital internasional resmi milik Shueisha, Manga Plus. Di mana kamu bisa membaca 3 bab pertama dan 3 bab terbarunya di sana dalam bahasa Inggris. Penerbit m&c! sudah menerbitkan manga ini di Indonesia.

Seri ini menceritakan tentang Kei Yonagi yang hidup tanpa orang tua bersama kedua adiknya. Melalui sebuah audisi sutradara Sumiji Kuroyama menyadari kalau Yonagi melakukan akting method secara alami. Dirinya lalu merekrut Yonagi untuk proyek pribadinya, sadar bahwa bakatnya harus diasah dengan baik melihat beban mental yang harus di bawa Yonagi untuk mendapat kemampuan akting ini bisa saja menghancurkan jiwanya.

Sumber: Mangaplus