Acara Kyoto Animation Award Dipastikan Masih Tertunda

August 13, 2020 6:27 pm
Acara Kyoto Animation Award Dipastikan Masih Tertunda

Studio Kyoto Animation mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka masih akan menunda pengadaan Kyoto Animation Award untuk saat ini. Studio telah membatalkan ke-11 November lalu, setelah kebakaran yang menewaskan 36 orang di gedung Studio 1 awal Juli itu. Sejak itu, telah diadakan diskusi internal tentang kelanjutan penghargaan tersebut. Staf membuat keputusan untuk menunda penghargaan setelah mempertimbangkan semua faktor.

Studio tersebut menambahkan bahwa pihaknya tidak akan menerima pengajuan submisi apa pun untuk penghargaan, termasuk manuskrip, ide, dan materi lain yang dikirim ke studio. Ditekankan bahwa bukan tanggung jawab studio untuk memeriksa, mengevaluasi, atau mengadaptasi pengajuan tersebut, dan dengan demikian akan membuang tanpa dibuka semua proposal dan materi lain yang diajukan.

Kyoto Animation mengumumkan program penghargaan pada tahun 2009 dan menawarkan hadiah utama 300.000 yen dan penghargaan terhormat 100.000 yen dalam kategori novel, manga, dan naskah skenario. Penghargaan tersebut menambahkan “Animation DO Special Award” pada tahun 2015. Pada tahun pertama, aturan mengatakan bahwa entri pemenang yang populer memiliki peluang untuk dianimasikan oleh Kyoto Animation, tetapi aturan untuk tahun kedua tidak menyebutkan peluang ini.

Satu-satunya karya yang memenangkan hadiah utama pada penghargaan tersebut adalah novel Violet Evergarden pada tahun 2014. Kandidat Kyoto Animation Award juga telah menginspirasi Free!, Chunibyo, Kyoukai no Kanata, Musaigen, dan Nijūseiki Denki Mokuroku yang masih dalam tahap produksi.

Sumber: ANN