Manga Tokyo Revengers Kini Terjual Hingga 5 Juta Eksemplar

August 13, 2020 1:18 pm
Manga Tokyo Revengers Kini Terjual Hingga 5 Juta Eksemplar

Melaui akun Twitter resmi franchise manga karya Ken Wakui, “Tokyo Revengers” diungkap bahwa penjualannya telah mencapai lima juta eksemplar. Jumlah penjualan ini diakumulasikan dari 18 volume manga yang telah diterbitkan Kodansha secara fisik dan digital. Volume ke-19nya akan terbit pada 17 September 2020. Adaptasi anime dan film live-action dari manga ini juga sudah diumumkan sebelumnya.

Sinopsis:

Melihat berita, Takemichi Hanagaki menyadari bahwa pacarnya sejak SMP, Hinata Tachibana, telah meninggal dunia. Satu-satunya pacar yang pernah ia miliki dibunuh oleh kelompok jahat yang dikenal dengan nama Tokyo Manji Gang. Takemichi hidup dalam apartemen buruk dengan dinding tipis, dan bossnya yang berusia enam tahun lebih muda darinya menanganinya layaknya seorang idiot. Ditambah lagi, ia adalah seorang perjaka……..Di titik tertinggi dari kehidupan melaratnya, ia tiba-tiba berpindah waktu ke keduabelas tahun yang lalu saat ia masih SMP!! Demi menyelamatkan Hinata, dan mengubah kehidupan yang ia habiskan dalam pelarian diri, seorang pekerja paruh waktu, Takemichi harus mengincar kepala tertinggi dari geng mengerikan di Kanto!!

Tokyo卍Revengers

Sampul volume ke-18

Ken Wakui meluncurkan mangaTokyo Revengers” pada 1 Maret 2017 di majalah Weekly Shounen Magazine. Manga ini juga hadir dalam situs atau aplikasi baca manga Magazine Pocket. Kodansha mulai menerbitkan volume pertamanya pada 1 Mei 2017. Volume ke-18nya telah terbit pada 15 Juli 2020. Manga ini juga diterbitkan dalam bahasa Inggris lewat Kodansha USA mulai Oktober 2018. Manga ini juga masuk nominasi “Manga Shounen Terbaik” pada Kodansha Manga Awards ke-44 pada tahun ini.

Adaptasi animeTokyo Revengers” telah diumumkan pada Juni 2020. Rencananya adaptasi ini akan mengudara pada tahun 2021.

Adaptasi film live-actionTokyo Revengers” juga telah diumumkan pada Februari 2020. Tsutomu Hanabusa (Grand Blue LA) akan menyutradarai film ini. Film ini seharusnya diputar pada 9 Oktober 2020, namun harus ditunda akibat dari wabah coronavirus.

Sumber: Tokyo Revengers