[JOI Spotlight] Blocks Your Path Edition

August 16, 2020 7:24 pm
[JOI Spotlight] Blocks Your Path Edition

Selamat datang di JOI Spotlight di libur panjang menjelang hari kemerdekaan. Seperti biasa para staf akan memberikan impresi untuk seri yang sudah tayang pada minggu ini.

Monster Musume no Oisha-san 05

Kaczmarek

Mungkin ini pertama kalinya saya belajar, bahwa untuk menenangkan kuda adalah dengan menutup matanya. Namun yang saya tak ingin pelajari disini adalah tendensi fetish bondage yang tiba-tiba muncul dengan keadaan Rona yang mendesah. This is the closest we heard M.A.O’s moaning. Saphe juga kini mudah terbaca. Sedia minuman sebelum bekerja. Rona dan Kei kini bisa membunuh Glenn dengan pelukan mesranya. Sisi mengerikan keduanya akhirnya terpancing keluar, dan Glenn bisa saja mati ala death by snu snu. Sekarang saya nunggu Kunai untuk nge-tease Glenn kalo ada kesempatan berikutnya.

Deca-Dence 06

Kaptain

Sebenernya ngarep fokus cerita balik ke Natsume yang kehilangan sang mentor dan mulainya sadarnya dia sama misteri dibalik dunianya, cuma ya nyatanya masih fokus ke Kabu. Ada pihak yang ingin Kabu berhasil, berhubung walaupun dia di penjara setelah eksekusi dibatalkan juga kebetulan banget ada pihak yang bisa ngasih dia ID baru biar bisa balik main.

So look forward to new Human Kabu, walaupun bakal lucu juga sih kalau ternyata masih sama persis tampangnya. I mean siapa sih yang bakal ngeduga? Sebenernya punya ID baru dan mesti restart juga ga terlalu buruk ngeliat “game” sejauh ini tuh skill-based.

Appare-Ranman 07

Kaptain

Appare bakal mati banget kalo nggak ngerekrut Hototo, Al, sama Xi. Perlu nunggu sampe tengah musim sih tapi baguslah si Appare gagal total kayak gini, secara efektif juga 3 tim ini bakal jalan bareng kedepannya.

Subplot Gil palsu juga paling nggak dah kelar, with what I expect to happen dan yang beneran akan segera muncul. Kalau dipikir lagi dari semua tersangka yang ada sebenernya Sophia juga bisa jadi kandidat Gil, berhubung ini bakal ngasih alasan buat konflik internal tim.

Toaru Kagaku no Railgun T 19

Kaczmarek

Weird encounter and combo from this episode. Frenda udah dari dulu ngeselin banget, dan mendekatkannya ke Saten adalah mimpi buruk. Karena ia bakal kehilangan teman barunya. Oiya, perasaan baru episode kemaren, ini ukuran dada Frenda kenapa balik jadi yang dulu lagi? Gokusai Kaibi juga nongol lagi bersama Yobou Banka, dan yang ditunggu-tunggu Fuyu——Yumiya Rakko! Jangan heran meme Fre/nda bakal bertebaran lagi, walau asalnya bukan dari adegan ini.

Peter Grill 05-06

Kaczmarek

Yap, mohon maaf di spotlight dua minggu yang lalu saya menuliskan episode kelima daripada episode keempat. Piglette akhirnya muncul dan tentunya tak seperti perempuan pemalu yang sering muncul diserial romcom. Dengan bantuan ulah GM, Peter kini makin terjerembab dalam lubang pengkhianatan. Karena Piglette punya niatan lebih buruk dari yang ia kira, dan….dan….dan…. Ya sudahlah.

Maou Gakuin no Futekigousha 07

Kaczmarek

Kita udah melewati pertengahan musim, dan episode kali ini dibuka dengan nyanyian klub penggemar Anos saat bertarung. Fokus di episode kali ini menuju kepada Lay dan Emilia. Lay memang sedari awal seorang royalis, sementara Emilia masih dendam kepada Anos karena mempermalukan Krut. Emilia sayangnya mengambil jalan paling kotor untuk membalas dendam tersebut. Ia berusaha menyerang ibu Anos dan juga melukai anggota Unitary. Balasan yang setimpal darinya adalah dengan direinkarnasi lagi menjadi orang baru berdarah campuran. DItambah lagi dikutuk akan kembali menjadi berdarah campuran sekalipun ia mencoba membunuh dirinya. Ngomong-ngomong, kalian suka desain lama Emilia atau yang baru? Final duel, mari menunggu aksi Lay vs Anos di episode berikutnya. Saya malah baru sadar kita gak dapet vitamin Sasha di dua episode terakhir.

BlueHeaven

This series is getting better and better. Meski kurang disiksa Emilianya karena cuma ditunjukin bentar tapi saya cukup puas eksesuksi adaptasinya.

Dokyuu Hentai HxEros 07

Kaczmarek

Ini episode paling berbahaya sejauh ini. Hampir 70% isinya sensor dan adegan adu rangsangan Enjou melawan Shiko itu bikin terasa cringe. The fact that Shiko voiced by Lynn aka seiyuu of Mafuyu Kirisu from Bokuben make it’s really interesting. Ditambah dengan Chacha yang memicu kekuatan Enjou untuk membuat klimaks si Moena. Minggu depan kita masuk recap, namun recap ini ada konten tambahan dalam penayangannya.

Re: Zero S2 05-06

BlueHeaven

Akhirnya first death! Elsa pun akhirnya kembali menjadi pembunuh pertama di season ini. Subaru lebih leluasa menentukan langkahnya dibanding arc sebelumnya meskipun pilihannya tidak akurat. Untung respawnnya juga setelah trial pertama, coba kalau sebelum ketemu Re* bisa lebih runyem lagi permasalahannya.

Percobaan kedua pun berjalan ampas. Banyak korban termasuk Petra yang padahal berhasil menunjukan pesonanya. Sayang bunuh diri Subaru digagalkan oleh Beato. Nice cut buat bikin penasaran, Watanabe Masaharu.

Oregairu Kan 05-06

BlueHeaven

Semua berjalan sesuai dengan omongan saya dua minggu lalu. Maaf jika saya ga muncul di spotlight minggu lalu jadi Oregairu, SAO, sama Re: Zero ngilang sejenak.

Di episode kelima Yukino terlihat lebih cantik. Selebihnya untuk monolog Iroha saya ga bakal ngeluh. Iroha benar-benar sudah berhenti ngarepin Hachiman.

Episode keenam ada dua hal yang saya keberatan untuk dicut. Yang pertama adalah percakapan Zaimokuza dan Hachiman. Saya senang Zaimokuza diberikan kesempatan untuk muncul lagi. Keberadaannya memang ampas namun mencerahkan suasana. Percakapan yang dicut adalah soal Hachiman tidak keberatan untuk menghabiskan hidupnya bersama Zaimokuza. Saya yakin kalau ditampilkan ke animenya pasti bakal lebih pecah.

Yui kembali di episode enam ini. Keberadaannya membuat saya jijik karena dia masih tidak menyerah terhadap ending yang sudah pasti. Yang merasa jijik bukan saya saja, namun Yui juga berpikir demikian. SAYANGNYA, MONOLOGNYA SOAL JIJIKNYA YUI TERHADAP DIRINYA MALAH DICUT.

Ya studionya masih mau milking dari fans Yui makanya dibikin Yui seakan ada harapan. Satu-satunya hal yang bagus dari Yui di episode ini adalah memperlihatkan Gahamama dengan bikini. EXCELLENT.

Minggu depan Hachiman bakal ngerap lagi dengan si karakter yang saya lupa namanya tapi eksentrik cara ngomongnya. Mereka punya peran penting dalam memuluskan rencana Hachiman.

Lapis Re:LiGHTs 06-07

BlueHeaven

Terjadi penurunan bertingkat terhadap anime ini. Di episode keenam semua terlihat berjalan lancar. Fokus kepada pencarian Mary sangatlah bagus. Hanya saja ketika hendak menghubungkan dengan perform IV Klore berasa whoosh, sekejap Garnet bisa join dan ikut nari di panggung.

Episode ketujuh lebih parah lagi. Visual yang selalu memukau selama enam episode pertama hancur di episode ini. Entah animatornya ganti atau gimana yang jelas terlihat cukup parah dimata saya. Bagian bagusnya cuma reveal anggota Ray. Plotnya juga kurang masuk diakal untuk percakapan Yue dan Tiara. Semoga minggu depan ga kayak gini lagi.

SAO-A: War of Underworld S2 05-06

BlueHeaven

Sudah lelah saya menunggu Kirito bangun. Akhirnya, akhirnya si beater bangun juga. SAO emang kalau soal grafik dan musik sangatlah bagus, namun plot yang disajikan bikin saya geleng-geleng.

Buat fans SAO episode 5 dan episode 6 yang menampilkan banyak karakter dari musim sebelumnya bahkan dari movienya adalah hal yang baik. Apalagi musim ini seakan-akan dibuat akan menjadi musim terakhir anime SAO dengan pertunjukan yang menghabiskan banyak sekali resources cerita dan budget pembuatannya.

Sayang dimata saya banyak banget miss di penyajian ceritanya. Saya ga paham itu PoH masih hidup setelah diserang habis-habisan sama Asuna sampai bolong perutnya sedangkan Eiji yang sudah dibuff Yuna kalah dan logout. Trus pasukan China-Korea bener-bener kacau gatau kerjanya ga jelas cuma bikin rame, gampang dihasut, tiba-tiba muncul pasukan dari belakang PoH yang dipentalin ke tebing kosong dan kagak injek Kirito sedikitpun yang terkapar. Belum lagi Klein dan kawan-kawan yang jadi penonton, padahal lagi kacau barisan musuh.

Suffering Kirito pun ga sampe ke saya pesannya. Walah udah 3 cewek ngelilingi masih ga mempan akhirnya harus Eugeo yang nyadarin, kesannya jadi lawak. Dan setelah bangun, Kirito langsung bisa ngebantai lawannya tanpa melukai dua pemain lawan yang sudah sadar. Semua dilakukannya sekilas setelah bangun, tanpa cooldown langsung sikat. Dahsyat sekali AFK hero satu ini.

Fate/Grand Order

Kaptain

Summer secara efektif dah kelar. Masih perlu nunggu BINY biar semua Servant di atas bisa operasional ngeliat Dantes & Skadi dah bikin saya bangkrut. Masih soal kebangkrutan, seneng aja sih Servant yang saya mau banget gameplay be damned jadi welfare di JP. Cukup optimis sama peruntunga kedepan ngeliat ID saya ini tuh magnet buat unit Arts.

Girls Frontline

Kaptain

Summer sidestory. Di mana di tiap map sang SKK nyaris mati dibunuh doll. Good for you Mica yang ngebela-belain semua doll yang punya summer outfit dapet bagian, though saya apresiasi aja low rarity kayak P38 dapet banyak screentime. Theater masih menyenangkan dan ngeliat ini tuh rerun bisa santai clear-nya, semoga kalian bisa pada ngelarin dan pilih C, jangan sentuh A & B dua itu jatah saya.

SinoAlice

Kaptain

Gran Colo jatoh di tengah buat ranking. Not great, not terrible, it’s what I expect. Mandat anggota guild bisa dapet Infinity Weapon udah terpenuhi dan sekarang saya bisa fokus ngegenjot cleric. Bakal terus pake si kembar ini sampe dapet Cinderella Cleric.

Shadowbringer

Kaptain

Kalo kalian ngelewatin artikel kemarin, sekitar 200 jam gameplay sekarang gratis mainnya, dan 100 jam itu bakal relate ke Heavensward yang notabene salah satu cerita terbaik for the entire series. Kalau ada yang tertarik sama guide dasar gimana mulai main game ini, post di kolom komentar di bawah.

So new patch, ini penundaan kayaknya punya efek sama beberapa scene ngeliat animasinya jadi banter banget di akhir. Selamat buat tim yang berhasil dengan rapi mencapai klimaks buat plot yang udah 10 tahun dibangun dan somehow berhasil ngulang lagi emotional climax dari 5.0, XIV are good you guys.

Buat Nier sendiri ada yang komentar kalau boss didesain Yoko Taro yang sadar kalo YoshiP itu main BLM. Bakal nyiksa kalau main job yang ga punya Gap Closer, on that note berhubung saya dah lama ga ngesub bisa ngejalanin ADR lagi tanpa ngerasa ingin mati.

Kantai Collection

Kaczmarek

E-5 udah masuk fase ke-3 dengan tingkat kesulitan medium/normal.. Dengan menyisakan 10 hari lagi, saya kira bakal mepet untuk benar-benar nge-clear semuanya. Hal yang tak saya harapkan disini adalah gak dapet Jingei. Semoga masih ada waktu satu atau dua hari untuk farming mama-mama satu ini.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Banner terbaru bikin saya ngiler dengan Hellagur. Namun saya kudu tahan selama mungkin ini originiumnya demi Bagpipe atau Utage (more like Utoge). Please note, ini bukan Utage yang jadi guru di NouCome. Sekarang masih fase rehat untuk ngebut mastery Lappland, SA, Chen, sama Exu. Ngumpulin material dulu deh sampe akhir bulan ini.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Selamat berlibur, kecuali kalian emang ditugasin buat upacara besok, then do your best.

Header: ringooooooooooz