Mano Aloe Meminta Maaf Atas Kebocoran Live2D, Istirahatkan Stream Selama 2 Minggu

August 19, 2020 3:11 pm
Mano Aloe Meminta Maaf Atas Kebocoran Live2D, Istirahatkan Stream Selama 2 Minggu

Talenta hololive, Mano Aloe mengumumkan lewat stream miliknya bahwa aktivitas stream akan diistirahatkan selama dua minggu sebagai permintaan maaf atas kebocoran sebelum debutnya pada hari Sabtu.

Dasar masalahnya adalah kebocoran model Live2D karakter via TwitCasting, yang terjadi akibat kegagalan dalam menghapus rekaman stream tes model dan membuatnya dapat diposting ulang penonton. Tes ini sendiri sudah mendapat ijin dari manajemen cover.

Aloe juga membahas insiden di mana seorang pria yang diduga oleh beberapa penonton sebagai pacarnya dilecehkan secara online. Dia menyatakan bahwa dia memutuskan hubungan dengan orang ini sebelum debutnya dan meminta penonton untuk tidak mengirim pesan kepadanya. Dia juga menyatakan bahwa rumahnya telah menerima panggilan telepon dari orang asing dan meminta penonton untuk menahan diri dari perilaku semacam ini.

“Selama skorsing, saya akan merenungkan diri,” pungkasnya. “Saya harap saya dapat belajar dari insiden ini dan melihat kalian semua sekali lagi sebagai figur yang lenih baik. Saya sangat menyesalinya.”

Cover Corp, perusahaan manajemen Virtual YouTuber hololive, juga mengeluarkan pernyataan di Twitter pada hari Senin untuk meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh insiden tersebut. Tweet tersebut menyatakan bahwa selain pengistirahatan Aloe, perusahaan akan terus memperkuat struktur organisasinya.

Sumber: ANN