Adaptasi Manga Hataraku Maou-sama! Segera Masuki Klimaks

August 27, 2020 11:14
Adaptasi Manga Hataraku Maou-sama! Segera Masuki Klimaks

Edisi Oktober majalah Dengeki Daioh mengungkap info terbaru terkait adaptasi manga dari novel karya Satoshi Wagahara, “Hataraku Maou-sama!“. Manga yang digambar oleh Akio Hiiragi ini akan memasuki fase klimaks di penerbitan majalah berikutnya. Penerbitan volume berikutnya yaitu ke-17 juga akan diungkap dalam waktu dekat.

Sinopsis:

Raja Iblis Satan mencoba untuk menaklukan dunia dari Ente Isla dengan menganeksasi empat benua dengan bantuan dari Jenderal Alciel, Lucifer, Malacoda, dan Adramelech. Setelah berkonfrontasi dengan sang pahlawan Emilia dan rekan-rekannya, kemudian setelah mereka membunuh Malacoda dan Adramelech, Satan dan Aliciel melarikan diri dari Dunia ENte Isla melalui portal menuju kota Tokyo, Jepang. Namun dikarenakan mereka kekurangan sihir di dunia modern kontemporer ini, Satan dan Alciel merubah penampilannya layaknya seorang manusia. Untuk tetap bertahan, Satan mengambil pekerjaan paruh waktu di restoran cepat saji bernama MgRonald, sementara Alciel menjadi bapak rumah tangga. Suatu hari, Satan, yang kini menggunakan nama Sadao Maou, bertemu gadis yang ternyata adalah Emilia dalam wujud Emi Yusa. Cerita kemudian membuka dan mengeksplorasi dari kepribadian setiap karakter dan nilai moral masing-masing. Lebih banyak karakter muncul dari Ente Isla dan mereka juga menghadapi dilema di dunia baru, bahkan secara komikal.

Satoshi Wagahara meluncurkan novel Hataraku Maou-sama! pada Februari 2011 dengan ilustrasi buatan 029 (Oniku). ASCII Media Works menggunakan label Dengeki Bunko sebagai penerbit novel ini. Novel komedi ini telah dirilis dalam 21 volume dan 6 volume sidestory. Volume terakhir atau 21 diterbitkan pada hari ini.

Adaptasi manga-nya dibuat oleh Akio Hiiragi dan mulai berjalan pada Februari 2012 di majalah Dengeki DaiohManga ini diterbitkan oleh Dengeki Comics yang juga berada di bawah naungan ASCII Media Works. Volume ke-16 manga ini telah diterbitkan pada 10 Maret 2020. Oji Sadou kemudian meluncurkan manga spinoff bertema gourmet yang berjudul “Hataraku Maou-sama! No Meshi!” di Comic Walker pada 30 Agustus 2019. Volume pertama manga spin-off ini telah diterbitkan pada 10 Maret 2020.

Adaptasi anime-nya diproduksi oleh studio White Fox. Anime ini berjumlah 13 episode dan tayang pada musim semi tahun 2013. Naoto Hosoda menyutradarai anime ini, sementara Masahiro Yokotani yang menyusun skrip skenarionya. Atsushi Ikariya mendapat peran sebagai desainer karakternya.

Sumber: Dengeki Daioh