Sempat Ditunda, Kiss Trilogy Versi PlayStation 4 Akhirnya Dirilis Entergram

August 27, 2020 11:10 am
Sempat Ditunda, Kiss Trilogy Versi PlayStation 4 Akhirnya Dirilis Entergram

Entergram merilis novel visual karya Giga, “Hotch Kiss“, “Kiss Bell“, dan “Kiss Ato” menuju PlayStation 4. Dapat disingkat sebagai”Kiss Trilogy“, porting ini seharusnya dirilis pada 25 Juni 2020, namun karena wabah coronavirus membuat Entergram untuk memutuskan penundaannya hingga 27 Agustus 2020. Rating yang digunakan dalam porting ini tentunya adalah semua umur.

Sinopsis Hotch Kiss:

Shigeru adalah siswa kelas dua SMA yang pandai berbicara di Tsunekusu Gakuen, yang dengan bangga menawarkan kehidupan sekolah yang menyenangkan kepada seluruh siswa-siswinya. Hingga saat ini, ada sebuah toko yang hampir seluruh siswa ketahui, menjual berbagai hal dari contekan ulangan, laporan pengamatan untuk pertandingan berikutnya, foto-foto gadis, dan bahkan benda seperti ramuan cinta. Dahulu, jimat keberuntungan untuk mendapatkan cinta juga dijual disana dan sangat populer.

Toko ini dikenal sebagai “Gakuen Seikatsu Sougojo Kenyuukai” yang biasa disingkat dengan “Gojoken”. Shigeru pergi kesana karena penasaran dan menemukan idol sekolah Yukino disana sebagai pramuniaga untuk pemimpinnya. Terganggu oleh pelayanannya yang canggung, ia memutuskan untuk melakukannya sendirian, namun berakhir dengan dikiranya dirinya sebagai pramuniaga oleh siswa lainnya. Suatu hari, Yukino memanggilnya ke atap dan memberikannya stapler. Yukino mengatakan padanya bahwa ini adalah stapler dari ikatan abadi.

Sinopsis Kiss Bell:

Itu mendekati akhir musim gugur saat relawan klub Natal memulai bekerja di Academy Ekoda. Sudah menjadi tradisi bahwa (acara) akan digelar oleh ketua OSIS yang baru diangkat. Ichio memutuskan untuk membantu klub sebagai kompensasi karena membuat masalah pada acara festival budaya sebelumnya. Ia berangsur-angsur mengenal anggota lain lebih baik: Ketua OSIS yang pekerja keras dan dapat diandalkan bernama Chiharu, sahabat baiknya yang juga ketua kelas bernama Yumi, kakak senior periang yang mengertinya bernama Ayano, dan adik kelas yang tekun yang juga anggota komite moral publik bernama Eri, yang juga ia selalu memperhatikannya suatu saat. Bagaimana hubungan mereka berakhir mengingat mereka semua bergabung ke klub secara cuma-Cuma? Tentunya, masa depan mereka akan penuh dengan kebahagiaan.

Sinopsis Kiss Ato:

Makoto bersekolah di sekolah lokal yang memiliki spesialisasi dalam seni, namun ia tidak terlalu percaya diri dengan kemampuannya. Mendekati akhir dari tahun keduanya, ia mendatangi ruang kerja yang dibuka untuk siswa untuk proyek akhir tahunnya.  Duduk disebelahnya adalah gadis dari kelas lain, Tsukuyo, yang terkenal dengan kemampuan seninya. Setelah melihatnya bekerja dan melihat karyanya, Makoto jatuh cinta padanya.

Giga meluncurkan novel visual Hotch Kiss pada Februari 2012 untuk platform PC, dan pada Agustus 2013 untuk platform PS Vita. Untuk Kiss Bell dirilis pada Juni 2013 untuk PC, dan pada Agustus 2014 untuk PS Vita. Kemudain Kiss Ato dirilis pada September 2014 untuk PC, dan untuk PS Vita dirilis November 2016.

Cukup lama menunggu realisasi dari Entergram mengenai porting novel visual ini. Mengingat pada September tahun 2014, mereka telah mengumumkan porting Hotch Kiss dan Kiss Bell menuju PlayStation 4. Beruntungnya judul ketiga dari serial ini, Kiss Ato juga mendapat porting bersamaan dengan dua sebelumnya. Entergram sebelumnya juga sudah melakukan porting ke PlayStation 4 untuk novel visual Rep Kiss dan Mell Kiss. Masih ada judul lainnya dari serial Kiss yang belum mendapat porting ke PlayStation 4 yaitu Haru Kiss, Full KissAi Kiss, dan Full Kiss S (versi PC telah dipasarkan pada 28 Februari 2020).

© Giga, Entergram

Sumber: Entergram