Eiichiro Oda Kembali Mengklaim One Piece Akan Tamat dalam 4-5 Tahun

August 28, 2020 10:18 am
Eiichiro Oda Kembali Mengklaim One Piece Akan Tamat dalam 4-5 Tahun

Mangaka “One Piece” Eiichiro Oda mengatakan selama wawancara dalam sebuah episode program a la tubo band Arashi pada hari Kamis bahwa ia berencana untuk mengakhiri cerita dalam empat atau lima tahun. Anggota Arashi, Masaki Aiba, bertanya kepada Oda, “Sudahkah Anda memutuskan berapa tahun lagi sisa ceritanya?”

Oda menanggapi pertanyaan dari anggota Arashi Satoshi Ohno bahwa dia telah menentukan ending cerita. Oda menambahkan bahwa “Kami harus membicarakan semua aspek setiap kali editor saya berubah,” dan editor yang duduk di dekatnya selama wawancara menegaskan bahwa dia juga sudah tahu ending-nya.

Sebelumnya majalah One Piece Magazine Vol.10 juga menyatakan bahwa seri ini akan memasuki arc terakhirnya. November lalu, editor manga Takuma Naito menegaskan kembali pernyataan Eiichiro Oda pada bulan September tentang keinginan “untuk mengakhiri [kisah One Piece] dalam lima tahun.” Sanma Akashiya mewawancarai Oda tentang apa yang akan terjadi jika penggemar berhasil menebak akhir yang sama dengan yang ditulis Oda. Oda menjawab bahwa dia akan mengubah endingnya.

Sumber: ANN