[JOI Spotlight] No Strangers of Love Edition

August 30, 2020 7:33 pm
[JOI Spotlight] No Strangers of Love Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir untuk bulan Agustus ini. Tinggal sebulan lagi sampai akhir musim panas ini jadi mari kita siap-siap dengan akhir berbagai seri. Seperti biasa mari kita lihat impresi para staf JOI untuk seri yang sudah hadir di minggu ini.

Monster Musume no Oisha-san 07

Kaczmarek

Arahnia muncul dengan kesan ara-ara-nya. Tentu saja Glenn jadi mainan terenak yang dapat dipegangnya, apalagi ia juga berteman dekat dengan Saphe. Arahnia juga mengakui bahwa dirinya selalu ingin memiliki apa yang dimiliki orang lain. Tipe-tipe pelakor yang masih mau berteman dekat sama korbannya, ditambah juga dengan betapa manipulatifnya laba-laba ini. Nanti malam Dione bakal muncul dan saya gak sabar mendengar raksasa ini berbicara seperti Tomoe Gozen di FGO.

Deca-Dence 08

Kaptain

“Oke situ emang pake properti pabrik buat ngumpetin mainan seks, tapi asal ga bikin ribut ya silakan aja”. This corporate dystopia secara mengejutkan tuh toleran banget soal pelanggaran kayak gini, tapi ya basis perusahaan emang perusahaan hiburan.

Untuk sekarang saya berani taruhan Jill itu asalnya dari korporasi lain. Jujur aja seri ini rasanya dah keabisan Twist dan masuk ke formula aman dengan obvious traitor-nya. A shame, tapi kualitas produksinya masih oke kok.

Appare-Ranman 09

Kaptain

Saatnya masuk ke genre slice-of-life favorit saya, the daily life of ridiculous dudes. Ini dah masuk Midwest USA tapi episode onsen dibela-belain ada. Si kakak beradik ini sekarang emang udah ditolerir gara-gara turun pangkat jadi karakter guyonan, tapi jujur saya bakal sedih saat mereka mati nanti. What? Ga liat ini episode para karakter non-vital pada ngumpulin death flag? 

Maou Gakuin no Futekigousha 09

Kaczmarek

Saya sudah menyadari sedari awal bahwa ada pemotongan cerita dari novel ringannya, namun penyusunannya ke dalam 12/13 episode ini cukup memuaskan. Namun saya agak curiga bahwa akan ada OVA filler yang bakal rilis setelah serial ini kelar tayang. Semoga kecurigaan ini membuahkan realisasi.

Balik lagi ke episode sembilan, kita sudah memasuki bab ketiga novel ringannya. Sasha akhirnya kedapatan jam tayang lebih, setelah di arc sebelumnya nongol hanya di battle arena doang. Eleonora/Elenore, terserah deh romajinya apa, akhirnya muncul bersama dengan Ledriano dan Laos. Kini kita mengetahui bahwa di Azeshion pun terkena pengaruh perubahan sejarah oleh Avos. Hal yang sedikit mengganggu Anos adalah perubahan fakta yang diklaim oleh ketiga murid akademi pahlawan itu. Sedikit spoiler di beberapa episode kedepan, Avos bakal nongol lagi dan apa yang bakal terjadi selanjutnya? Ngomong-ngomong, apakah Lay (Ray) bakal mengingat masa lalunya setelah masuk ke Azeshion? Episode dengan tanda tanya terbanyak sejauh ini bagi saya.

BlueHeaven

Sebuah bab baru yang sangat menghibur. Akhirnya ga dicekokin bawahan yang dicuci otak trus dikalahin Anos lagi. Beberapa karakter baru tampak legit seperti Eleonore dan sensei baru. Dan tentu saja, episode ini masih mempertahankan catchphase “Sasuga Anos-sama!”

KanoKari 08

Kaczmarek

Saya sudah bilang sebelumnya, Ruka tak memiliki girlfriend material yang bisa didapatkan oleh Kazuya. Masih terlalu childish dan punya tendensi posesif, akan lebih baik jika pria yang suka maen joystick-nya sendiri ini tetep pura-pura sama Chizuru. Pandangan saya dapat berubah kepada Ruka jika masa trial tersebut sudah abis. Episode yang diisi stalking doang sih.

Re:Zero S2 08

BlueHeaven

What a painful way to die. Melihat orang lain mati melindungimu, lalu diterkam segerombolan kelinci predator. Di akhir episode akhirnya Subaru bisa relieve semua hal yang tak bisa diutarakan selama ini. Wonderful ending as always, Watanabe Masaharu.

Oregairu Kan 08

BlueHeaven

Saya sudah nyerah ngelihat biasnya Feel ngeadaptasi anime ini. Kamu bisa lihat sendiri giliran adegan Yukino nangis, monolognya dipotong disisain cuma satu kalimat. Giliran scene Yui dibuff abis, gimana mau misleading coba. Dalam satu sesi interview jelas juga kalau produsernya punya keberpihakan kepada Yui, jadi gabisa ngarepin adaptasi yang lebih baik dari Feel.

Sisa empat episode untuk mengupas volume ke-14 yang tebelnya lebih banyak dari volume light novel pada umumnya. Kita lihat saja bagaimana Feel bisa ngelurusin kesalah pahaman fans dengan menjelaskan secara clear gimana dalamnya perasaan Hachiman dan Yukino yang sudah diskak Wataru harus jadian.

Minggu depan juga masih episode Yui pula, ya terlihat manis namun sebenarnya Yui sangat maso disini, siap-siap cengengan lagi. Saya iri sama anime adaptasi light novel lain diatas yang dapet adaptasi benar-benar memukau.

Lapis Re:LiGHTs 09

BlueHeaven

Episode perpisahan ini harusnya sedih tapi masih sempatnya dibikin ngelawak. Mulai dari begonya Lavie, itu ice coffee malah ditanyain mau yang panas atau dingin, ampun dah IQnya. Next, LiGHTs bakal menyatroni Bristol, kota halaman putri Tiara. Menarik ditunggu kelanjutannya.

SAO-A: War of Underworld S2 08

BlueHeaven

NAKAMA POWER, STARBUST STREAM! Pertarungan Gabriel dengan Kirito dieksekusi begitu dahsyat. Grafiknya semuanya high class, ada beberapa momen Kirito kesulitan lawan Gabriel disini saya suka. Dan ujung-ujungnya Eugeo jadi penyelamat. At the end, semua berhasil log out, tersisa Asuna dan Kirito yang terperangkap 200 tahun di Underworld. Sasuga beater Kirito.

Toaru Kagaku no Railgun 21

Kaczmarek

Here comes Doppelganger and Kuriba Ryouko. Atsumi Tanezaki mendapat shift dua kali lebih berat untuk beberapa episode kedepan karena memerankan suara kedua karakter terpisah ini. Penjelasan Misaki soal eksperimen cyborg bikin saya tertarik namun membuat perut terasa ngilu. Konsep pelepasan jiwa yang dibahas Misaki dan Misaka masih berhubungan dengan penelitian Duncan MacDougall. Kalo penasaran sama penelitian tersebut, search saja keyword “21 grams experiment”.

Mitori dan Dolly nongol juga, dan saya sendiri gak nyangka Mitori nguping pembicaraan Misaki dengan Misaka. Setelah ajakannya ditolak, saya penasaran apa yang bakal dilakukan Mitori setelah itu. Doppelganger kemudian kabur, dan mencari Ryouko. Ah tak lupa juga Scavenger nongol lagi (saya bilang lagi, karena mereka juga nongol di Toaru Kagaku no Accelerator). Mohon cek hardware Seike sebelum kalian nge-simp manusia satu ini.

Dokyuu Hentai HxEros 08

Kaczmarek

Jadi rival Kirara demi Enjou adalah Shiko. Itu H Energy Drink kenapa mirip Rich Energy yang sempet nongol di Haas dah?!? Akhirnya, Matsuoka bisa teriak kayak di serial-serial lain yang ia perankan. Sejauh ini ia jarang keliatan untuk tampil all-out di serial ini. Momen terbaik di episode ini hanyalah bekal dari Shiko untuk Enjou.

Peter Grill 08

Kaczmarek

Finally, Peter’s crotch treaty signed. Hal terburuk yang dihadapi oleh Peter, ada hak veto disitu. Saya malah curiga si Luvelia sebenernya tahu keadaan Peter sekarang, dan tetap membiarkannya karena ia punya fetish tertentu.

Chainsaw Man 81

CTian

LOL~

Kaptain

Saya akan mengatakan sesuatu yang kontroversial: Denji is a simple dude. Suka apa nggak satu hal yang Makima terus lakuin dari berbagai kencan dia dengan Denji adalah ngebuat Denji tumbuh sebagai manusia. “Pelajaran” yang dia berikan kali ini adalah “Ini yang terjadi kalau kamu ngasih orang lain kendali sepenuhnya sama dirimu”, sebuah kematian yang seharusnya bisa banget dihindari.

Tapi Denji is a simple dude, with a simple wish, and a simple promise. Saya ada firasat dia bakal belajar sesuatu yang di luar rencana Makima.

Kantai Collection

Kaczmarek

I’ve done it! E-7 cleared H-1, tapi sayang slot langsung penuh setelah Hornet rewardee. Kaga kai ni juga akhirnya diimplementasi, namun sayang saya kurang 1 BP lagi untuk remodel doi. Beruntung di event ini dapet drop-an Fletcher karena bisa nambahin persediaan DD OASW dan ditambah dengan ngelengkapin bebek Akizuki + Teruzuki. Ooyodo tak datang, Jingei tak pulang, dan yang pasti, Ariake tidak hadir. Dua nama terakhir sebenernya pengen banget punya karena keduanya make sarashi.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Ceobe banner roll 20 kali, gak dapet apa-apa. Stories of Afternoon sejauh ini belum baca keseluruhan ceritanya. Ngumpulin dulu itu voucher buat dapet semuanya, jadinya gaperlu nunggu-nunggu lagi nantinya. Gimana gacha kalian? Jauh dari harapan?

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa aja impresi kalian untuk seri yang sudah tayang minggu ini?

Header: Hyde