Hasil Voting Anime Paruh Pertama Tahun 2020 Versi AT-X Diperlihatkan

September 1, 2020 10:15 am
Hasil Voting Anime Paruh Pertama Tahun 2020 Versi AT-X Diperlihatkan

Stasiun televisi AT-X baru-baru ini merilis peringkat anime pilihan penonton mereka untuk paruh pertama tahun 2020. Stasiun televisi yang berfokus pada penayangan anime ini membuka voting sejak 17 Juli hingga 31 Juli 2020. Berikut hasil dari voting tersebut:

  1. Otome Game no Hametsu Flag Shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei Shiteshimatta… (Studio: SILVER LINK)
  2. Itai no wa Iya nano de Bōgyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu (Studio: SILVER LINK)
  3. Ishuzoku Reviewers (Studio: Passione)
  4. Kaguya-sama wa Kokurasetai (Studio: A-1 Pictures)
  5. Kakushigoto (Studio: Ajia-do)
  6. Toaru Kagaku no Railgun T (Studio: J.C. Staff)
  7. Machikado Mazoku (Studio: J.C. Staff)
  8. Jashin-chan Dropkick (Studio: Nomad)
  9. Princess Connect! Re:Dive (Studio: Cygames Pictures)
  10. Nami yo Kiitekure (Studio: Sunrise)
  11. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season (Studio: White Fox)
  12. Sword Art Online: Alicization – War of Underworld (Studio: A-1 Pictures)
  13. Honzuki no Gekokujou Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen 2nd Season (Studio: Ajia-do)
  14. Tamayomi (Studio: Studio A-Cat)
  15. Koisuru Asteroid (Studio: Doga Kobo)
  16. Kimetsu no Yaiba (Studio: Ufotable)
  17. Kyokou Suiri (Studio: Brain’s Base)
  18. Strike the Blood IV (Studio: Connect, Silver Link)
  19. HyoukaRebroadcast Version (Studio: Kyoto Animation)
  20. Houkago Teibou Nisshi (Studio: Doga Kobo)

Dari anime pilihan pemirsa AT-X, posisi teratas diduduki oleh adaptasi anime dari novel karya Satoru Yamaguchi dan Nami Hidaka, “Otome Game no Hametsu Flag Shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei Shiteshimatta…”. Beberapa testimoni terhadap anime ini juga ditinggalkan, seperti:

Pria di usia 40 tahunan: “Protagonisnya cukup lucu untuk menghadapi tragedi reinkarnasi menjadi seorang karakter (game) dan terlahir menjadi karakter yang hanya menunggu akhir buruk membuatnya makin menggemaskan.

Wanita di usia 20 tahunan: “Konten dari bereinkarnasi sebagai wanita antagonis di dunia lain yang belum pernah dibuat animasinya hingga sekarang, cukup menyegarkan dan menarik, dan berbagai setting favorit juga membuat anime ini cukup nyaman ditonton.”

Podium di posisi kedua ditempati oleh adaptasi anime dari novel karya Yuumikan dan Koin, “Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufurui Shitai to Omoimasu“/”Bofuri“. Beberapa testimoni yang ditingglkan penonton, seperti:

Wanita di umur 30 tahunan: “Saya pikir ini hanya VRMMO biasa, namun saya dikecoh oleh akal sehat dari para pahlawan yang berevolusi ke arah yang sangat tak terduga. Dan juga, cukup menarik untuk membaca skrip dari benang merah yang terlihat dari perkembangan sang karakter utama hingga akhir episode. Apakah kalian membaca skrip tersebut di setiap minggunya bersama rekan-rekan kalian? Itu topik yang cukup hangat saat penayangannya.”

Pria di usia 40 tahunan: “Saya selalu menikmati untuk enonton Maple berevolusi dengan ide-idenya secara diagonal. Ini mengingatkan saya akan orang-orang yang menikmati dirinya sendiri dengan berbagai cara.”

Posisi podium ketiga ditempat salah satu adaptasi anime yang cukup kontroversial yang merupakan karya dari manga karya Amahara dan Masha, “Ishuzoku Reviewers“. Beberapa testimoni yang ditinggalkan penonton AT-X diantaranya:

Pria di usia 20 tahunan: “Saya malu sendiri karena berpikir karya ini hanya dipenuhi oleh daya tarik seks…..Saya bertepuk tangan atas ulasan dari orang-orang bodoh ini yang melakukan berbagai hal jauh dari imajinasi saya.”

Pria di usia 30 tahunan: “Saya suka orang-orang mesum”

Wanita di usia 40 tahunan: “Saya cukup terkejut dengan semangat yang saya lalui hingga akhir (episode) saat satu per satu stasiun televisi memutus siaran anime-nya. Tentu saja, kontennya cukup bagus!”

Bagi kalian, serial anime yang tayang di paruh pertama tahun 2020 mana yang dapat menembus tiga besar peringkat tersebut? Tinggalkan jawaban kalian di kolom komentar di bawah!

Sumber: AT-X

Sorry. No data so far.