Resmi Usai, Volume Terakhir Manga Anima Yell! Terbit Akhir September

September 2, 2020 6:11 pm
Resmi Usai, Volume Terakhir Manga Anima Yell! Terbit Akhir September

Serialisasi mangaAnima Yell!“/”Animaeru!!” resmi berakhir di majalah Manga Time Kirara Carat pada 28 Agustus 2020. Melalui akun Twitter dari majalah Manga Time Kirara diungkap juga pada hari ini bahwa volume kelima atau terakhirnya akan terbit pada 25 September 2020. Serialisasi manga ini telah berjalan lebih dari empat tahun dan telah mendapatkan adaptasi anime dengan format satu cour.

Sinopsis “Anima Yell!“:

Hatoya Kohane, yang mencintai perannya dalam membantu orang lain, memulai kelompok pemandu sorak di SMA-nya setelah terkesan dengan penampilan (sorak) yang ia lihat di akhir masa SMP-nya. Bersama dengan pemandu sorak berpengalaman, Arima Hizume dan teman masa kecilnya, Sawatari Uki, Kohane menantikan penampilan sorak pertamanya. Akankah ia menyemangati orang-orang hari ini…!?

Sampul volume terakhir

Tsukasa Unohana meluncurkan mangaAnima Yell!” di majalah Manga Time Kirara Carat pada 16 Februari 2016. Serialisasinya kemudian resmi berakhir pada 28 Agustus 2020. Volume pertama manga ini mulai diterbitkan Houbunsha pada 27 Februari 2017. Volume kelima atau terakhir akan terbit pada 25 September 2020.

Adaptasi animeAnima Yell!” diproduksi oleh studio Doga Kobo. Anime ini tayang pada musim gugur tahun 2018 dengan total 12 episode. Satou Masako (Haikyuu!!) berperan sebagai sutradara, sementara Fumihiko Shimo (Bofuri) menyusun komposisi serinya. Amasaki Manamu (Mikakunin de Shinkoukei) berperan sebagai desainer karakternya. Manzo dan Hiroaki Tsutsumi menjadi komposer musiknya. Penjualan DVD dan blu-raynya sendiri telah melewati angka 1.000 salinan.

Tak hanya mangaAnima Yell!“, Tsukasa juga sebelumnya merilis serialisasi manga seperti “Hajiotsu“, “Tenbin wa Hana to Asobu“, dan “D.C. II – Imaginary Future“, Serialisasi dua judul pertama berjalan di majalah milik Houbunsha, sementara judul ketiga berjalan di majalah milik MediaWorks.

© Tsukasa Unohana/Houbunsha

Sumber: Manga Time Kirara