World Witches: United Front, Mobage dari Franchise Strike Witches Diumumkan

September 4, 2020 12:56 pm
World Witches: United Front, Mobage dari Franchise Strike Witches Diumumkan

Kadokawa, ForwardWorks dan Cave Interactive resmi umumkan peluncuran game “World Witches: United Front” pada hari ini. Game khusus platform iOS dan Android ini dijadwalkan rilis pada musim gugur tahun ini. Detail informasi berikutnya akan diungkap dalam siaran langsung daring di Twitter, NicoLive dan YouTube pada 11 September 2020. Seiyuu Fukuen Misato (Miyafuji Yoshika) dan Eriko Nakamura (Kuroda Kunika) akan hadir dalam siaran langsung tersebut.

Teaser game “World Witches: United Front“:

Proyek seri anime Strike Witches sendiri dimulai dengan perilisan sebuah OVA pada tahun baru 2007 oleh Studio Gonzo. OVA berdurasi 24 menit ini mengadaptasi seri ilustrasi di majalah yang dibuat oleh Humikane Shimada. Serial televisi pertamanya tayang pada musim panas tahun 2008 dengan jumlah 12 episode. Musim keduanya tayang pada musim panas tahun 2010 dan studionya berpindah menuju AIC Spirits. Musim kedua ini tayang sebanyak 12 episode. Sebuah OVA berjudul “Strike Witches: Operation Victory Arrow” diproduksi studio Silver Link dan dirilis sebanyak tiga episode dari 20 September 2014 hingga 2 Mei 2015.

Serial spinoff Brave Witches” mulai diproduksi oleh Silver Link dan tayang pada musim gugur tahun 2016. Kemudian serial side story yang berjudul “Strike Witches: 501 Butai Hasshin Shimasu!” yang diproduksi studio Giga Production dan acca effe tayang pada musim semi tahun lalu. Side story ini kemudian mendapat adaptasi musim kedua dan rencananya akan tayang pada 2021.

Spin-off berjudul “Luminous Witches” juga akan diadaptasi menjadi anime dan akan berfokus pada skuadron musik. Anime televisi ini juga direncanakan tayang pada tahun 2021 dan sebuah OVA sebagai prekuel cerita akan dirilis pada Desember 2020.

©2020 Humikane Shimada/KADOKAWA/501st Joint Fighter Wing

Sumber: World Witches: United Front