VTuber Hanayori Jyoshiryou, Nonomiya Nonono Umumkan Kelulusannya

September 5, 2020 8:11 am
VTuber Hanayori Jyoshiryou, Nonomiya Nonono Umumkan Kelulusannya

Sepertinya sisa feels train sejak Agustus kemarin masih belum selesai. Setelah kabar dari Mia Canasyna yang dari jauh hari mengumumkan graduation-nya atau Mano Aloe yang memutuskan untuk mengakhiri karir VTubernya yang begitu singkat, kini dunia virtual diterpa kabar yang tak mengenakan lainnya.

Melalui akun twitternya pada tanggal (4/9), Nonomiya Nonono menyampaikan keputusan yang berat bahwa dirinya harus lulus lebih cepat dari kawan-kawan satu asramanya di Hanayori Jyoshiryou. Hal ini dikarekan kesehatannya yang tidak kunjung pulih sejak beberapa bulan terakhir. Keputusan lulus ini juga sudah dibicarakan dengan rekan satu asramanya.

Rencananya malam ini (5/9) pukul 18.00 WIB, Nonomiya Nonono akan merilis lagu terakhirnya dan graduation sehari setelahnya. Video di channel youtubenya juga sudah dihapus selang beberapa jam setelah pengumumannya. Dirinya menjelaskan kalau dia akan merasa menyesal apabila melihat arsip videonya, jika saja dia bisa lebih sehat lagi mungkin dia masih bisa melanjutkan hari bahagianya bersama member serta fans Hanayori. Nonono hanya meninggalkan jejak video collabnya yang dibiarkan dalam keadaan tidak terhapus untuk saat ini.

Hanayori Jyoshiryou atau yang sering juga disebut Hanayori Girls Dorm adalah agensi VTuber yang menggunakan konsep asrama sekolah perempuan sebagai fondasinya. Keempat membernya bersamaan debut dengan merilis video perkenalan dalam bentuk lagu pada 1 Agustus 2019. Para member Hanayori adalah Kano yang masih aktif dalam kegiatan utaite, Hanamaru Hareru, Nonomiya Nonono dan Kohigashi Hitona.

Hanayori mengadakan acara untuk perayaan setahun dimulainya agensi tersebut pada Agustus kemarin. Sayangnya, Nonono tidak dapat hadir dikarenakan masalah kesehatan. Nonono sempat muncul kembali untuk melanjutkan kegiatan live streaming seperti biasa sebelum akhirnya mengumumkan kelulusannya ini.

Kami mengharapkan yang terbaik untuk Nonomiya Nonono agar dia bisa pulih dan sehat kembali. Terima kasih atas segala kenangan manis yang ditinggalkan, meskipun perpisahan ini sangat mendadak. Kalian juga bisa berpartisipasi untuk memberikan ucapan kepada Nonono yang diinisiasi oleh fans Hanayori international di link ini hingga besok pukul 23:59 JST. Semoga Hanayori masih bisa memberikan keceriaan juga bagi penontonnya.

Thanks to Hanayori International Server for providing all of this information.