Okayado Umumkan Pemberhentian Serialisasi Manga 12 Beast

September 7, 2020 3:44 pm
Okayado Umumkan Pemberhentian Serialisasi Manga 12 Beast

Okayado, mangaka12 Beast” dan “Monster Musume no Iru no Nichijou” umumkan pemberhentian serialisasi manga-nya. Manga “12 Beast” yang berjalan serialisasinya sejak tahun 2013 harus berhenti pada bulan ini akibat dari kondisi mental Okayado yang memburuk. Sang mangaka meminta maaf sebesar-besarnya atas pengumuman mendadak ini. Pihak editorial hingga kini belum merilis pernyataan terkait hal ini.

Dari utas pendek di akun Twitter Okayado, diungkap bahwa ia memutuskan untuk menghentikan serialisasi 12 BEAST. “Ada berbagai alasan, tetapi saya mencoba untuk pulih dari gangguan mental saya”. Editor manga-nya sempat menganggap bahwa Okayado tak memiliki masalah tersebut, namun tak ada cara akurat untuk memastikannya.

Okayado menjelaskan, “Saya memberi tahu sang editor bahwa saya ingin menghentikan (serialisasi), tetapi ia tidak setuju dengan itu”. Ia kemudian meminta maaf kepada para penggemar yang hampir setiap waktu mengirimnya pesan langsung seperti “Saya menantikan 12 BEAST“. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait pemberhentian

Sinopsis “12 Beast“:

Tiga hal yang harus kamu ketahui tentang Touga Eita, seorang siswa tahun kedua SMA dan pewaris dari dojo ninjutsu bergaya Touga:

Pertama, ia sangat-sangat mencintai permainan video.

Kedua, saat ia diberi pilihan untuk menjadi pahlawan dan menyelamatkan dirinya, ia akan selalu memilih pilihan kedua.

Ketiga, ia tak pernah mencium seorang perempuan.

Semua ini berubah saat perempuan bohai dengan sayap dan kaki cakar bernama Aero muncul dan memanggil Eita demi menyelamatkan rekan-rekannya, para harpi Re-Verse-dari monster robot pembunuh keji yang dikenal sebagai Gigas. Eita akan mengikuti teman harpi terbarunya ke dalam dunia baru, yang dipenuhi oleh gadis monster dan makhluk ajaib melebihi mimpi liarnya.

Sampul manga volume ketujuh

Okayado meluncurkan manga12 Beast” pada terbitan Juni dari majalah Age Premium, tepatnya pada 9 Mei 2013. Majalah ini kemudian berhenti terbit pada 9 Juli 2015, dan serial manga-nya berpindah ke majalah Monthly Dragon Age. Volume pertamanya telah diterbitkan Fujimi Shobo yang menggunakan imprint Dragon Comics Age pada 9 November 2013. Per 8 Juni 2019, manga ini telah berjalan hingga volume ketujuh. Manga ini juga tampil di situs Comic Walker. Seven Seas Entertainment juga menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris sejak tahun 2014.

Takemaru Inui atau Okayado dikenal sebagai mangaka yang menjadi kreator serial mangaMonster Musume no Iru Nichijou” yang telah berjalan sejak tahun 2012. Debutnya sebagai mangaka terjadi pada tahun 2010 dimana kala itu ia meluncurkan mangaMamama – Mahou Iinchou Mako-chan Mahou Shidou” pada tahun 2010 di majalah Magazine Special dengan menggunakan nama Takemaru Inui. Sebelum menjalani debutnya sebagai mangaka secara komersial, ia adalah asisten dari mangaka serial “BIOHAZARD – Marhawa Desire“, Naoki Serizawa.

Sumber: Okayado