Tersandung Skandal, Seiyuu Karakter Anime Rail Romanesque Diubah

September 8, 2020 3:25 pm
Tersandung Skandal, Seiyuu Karakter Anime Rail Romanesque Diubah

Situs resmi adaptasi anime Rail Romanesque” mengumumkan berita penting pada hari Senin (07/08) kemarin. Atas permintaan dari seiyuu karakter Shirogane yaitu Tenka Hashimoto, staf resmi mengganti posisinya oleh seiyuu Chihiro Kamijou. Adaptasi anime pendek dari novel visual karya Lose ini akan mengudara pada 2 Oktober 2020.

Tenka Hashimoto yang sebelumnya menggunakan nama panggung Tenchimu, mengundurkan diri dari perannya setelah terlibat skandal penggunaan ganja di masa lalu dan klaim pembantahan terkait implan payudara. Hashimoto yang juga seorang YouTuber telah merilis video permintaan maaf terkait kasus tersebut dan menjelaskan bahwa dirinya menggunakan ganja saat pergi ke luar negeri. Ia mengkonfirmasi bahwa ia mendapati ganja tersebut dari YouTuber lainnya di masa lalu saat sedang melancong ke luar negeri dan kemudian mengkonsumsinya. Ia mengaku ceroboh atas tindakannya tersebut.

Kemudian ia menjelaskan bahwa dirinya mempromosikan produk terkait pembesar dada dan mengklaim ukuran dadanya tumbuh atas usahanya sendiri dengan menggunakan produk tersebut. Hashimoto kemudian menyatakan bahwa ia telah melakukan operasi implan payudara dan meminta maaf atas klaim yang ia nyatakan sebelumnya.

Chihiro Kamijou, seiyuu terbaru karakter Shirogane

Posisi Tenka Hashimoto sebagai seiyuu karakter Shirogane digantikan oleh Chihiro Kamijou, seiyuu dari agensi Astral Blaze yang sebelumnya tampil sebagai pembawa acara dari acara virtual Nakanohito. Menurut data agensinya, ini adalah peran pertamanya sebagai seiyuu serial anime televisi.

Desain karakter Shirogane

Seiyuu karakter lain yang akan hadir dalam anime Rail Romanesque“:

  • Sumire Uesaka sebagai Suzushiro

  • Aya Suzaki sebagai Kiko

  • Aya Uchida sebagai Ran

  • Ai Furihata sebagai Iyo

  • Tomoyo Kurosawa sebagai Kurenai

  • Yurika Kubo sebagai Riiko

  • Mai Nagai sebagai Kakaa

  • Ayaka Igasaki sebagai Suika

Anime ini menggunakan setting fiksi di daerah selatan Kota Hinomoto bernama Ohitoyoshi yang sebelumnya berhasil merevitalisasi situs wisatanya berkat promosi wisata dari Hachiroku (karakter utama novel visual Maitetsu). Kota ini kemudian merencanakan untuk menggelar “Maitetsu Festival” untuk mengumpulkan para railroads dan tuan mereka masing-masing dari seluruh penjuru Hinomoto. Terinspirasi oleh orang lain dalam merencanakan festival, Suzushiro dan railroads lainnya juga menggelar “Railroad Summit” di kafe Amairo untuk membagikan pengalaman mereka masing-masing.

Hisayoshi Hirasawa (Netsuzou Trap) akan menyutradarai anime dari novel visual “Maitetsu: Pure Station” di studio Saetta. Hirasawa juga menjadi pengarah akustik dari penayangannya. Takayuki Noguchi (Cinderella Nine) menjadi desainer karakternya. Ayumi One berperan dalam produksi musiknya, dimana beranggotakan vokalis seperti Ayumi, Megu Sakuragawa, dan Masayo Shinkai. Ketiga vokalis juga akan membawakan lagu tema dari anime ini. Proyek ini juga bekerja sama dengan Amumo 98 sebagai distributor serta dalam produksi animasinya.

Novel visual Maitetsu pertama kali dirilis Lose pada 25 Maret 2016 untuk platform PC.  Kemudian pada 14 Desember di tahun yang sama, Lose merilis sebuah patch bernama “Maitetsu Remaster” yang memperbaiki sejumlah bug dan membuka skenario pertemuan antara karakter-karakter  Maitetsu dan Monobeno. Pada 29 Juni 2018, Sekai Project merilis terjemahan bahasa Inggris novel visual ini di Steam.

Franchise ini juga mendapatkan porting menuju Nintendo Switch dan PlayStation 4 yang berjudul “Maitetsu: Pure Station”. Novel visual ini telah dirilis pada 16 Januari 2020. Novel visual ini merupakan hasil porting dari “Ai Shang Huoche –Pure Station-“ yang telah dirilis Hikari Field pada September 2018. Perbedaan dari versi orisinalnya diantaranya adanya penambahan elemen unik dan pembahasan mengenai terminologi jalur kereta api. Lose juga akan merilis novel visual “Maitetsu – Last Run!!” pada 30 Oktober 2020.

Sumber: ANN, Rail Romanesque, Nikkan Sports, Uneedzone