Kanal YouTube Resmi Muse Indonesia Sudah Tersedia dan Segera Beroperasi

September 9, 2020 12:44
Kanal YouTube Resmi Muse Indonesia Sudah Tersedia dan Segera Beroperasi

Kanal resmi Youtube Muse Indonesia telah tersedia di YouTube dan dikatakan segera beroperasi menurut pihak Muse Indonesia. Kanal YouTube ini merupakan cabang kanal YouTube baru dari Muse Asia, yang hanya akan tersedia di wilayah NKRI. Di mana mereka akan menayangkan anime dengan durasi penuh, lengkap dengan subtitel bahasa Indonesia, secara resmi. Kanal YouTube ini sudah bisa kamu subscribe melalui tautan berikut ini. Kanal Muse Indonesia selain kanal YouTube ini merupakan kanal palsu.

Saat artikel ini ditulis, di kanal tersebut ada satu judul anime yang ada di playlist kanal mereka. Judul tersebut adalah Wasteful Days of High School Girls atau yang berjudul asli Joshi Kōsei no Mudazukai. Namun semua video di playlist itu di-private oleh pihak kanal YouTube ini.

Bermarkas di Singapura, Muse Asia merupakan cabang perusahaan dari Muse Communications Taiwan. Muse Communications sendiri merupakan distributor, lisensor, sekaligus produser anime yang aktif sejak 1992. Kanal YouTube ini hadir sebagai salah satu distributor konten anime yang dimiliki mereka di Asia Tenggara dan sekitarnya. Tentunya termasuk di Indonesia.

Kanal YouTube ini pertama kali aktif pada musim penayangan Spring 2019. Di mana mereka pertama kali menggungah anime yang bisa mereka tayangkan dan anime dari musim penayangan Spring 2019 pada bulan Juni 2019. Di channel YouTube ini mereka menggungah 1 episode anime penuh, dengan 2 versi berbeda. Video dengan subtitel Inggris, dan video dengan subtitel Tiongkok.

Kamu juga bisa membaca artikel pengenalan dan pengalaman menonton anime secara legal di Muse Asia di sini.

Sumber: Kanal YouTube Muse Indonesia